Sukses

5 Tips Tubuh Wangi Seharian dan Tampil Percaya Diri

Liputan6.com, Jakarta Tubuh wangi seharian dan bebas bau badan pasti menjadi keinginan setiap orang, apalagi buat mereka yang bekerja di kantoran dan bertemu banyak orang. Pasalnya, tubuh wangi bisa meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri, sebaliknya bau badan membuat seseorang jadi minder dan gak nyaman.

Pemicu bau badan sendiri terjadi ketika tubuh berkeringat. Sebetulnya keringat itu tidak berbau, tetapi bakteri yang berkembang di beberapa bagian tubuh dapat menimbulkan bau yang tak sedap. Penggunaan parfum menjadi salah satu andalan untuk membuat tubuh tetap wangi. Namun, terkadang hal itu saja tidak cukup. Apalagi setiap parfum memiliki ketahanan wangi yang berbeda-beda.

Nah, berikut ini beberapa cara untuk membantu kamu agar tetap wangi seharian dan terus percaya diri.

 

1. Mandi Teratur

Langkah pertama, biasakan mandi secara teratur minimal dua kali dalam sehari. Gunakan sabun yang punya aroma tahan lama dan cocok dengan kulit.

Saat mandi, pastikan kamu sudah memperhatikan daerah yang mudah berkeringat harus dibersihkan dengan baik. Sesekali gunakan shower puff atau sikat badan untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh.

2. Pakai Deodoran atau Antiperspirant

 

Ketiak adalah salah satu sumber bau badan. Jika kamu memiliki masalah bau badan, gunakan deodoran yang mampu menahan munculnya bau tidak sedap.

Sementara itu, gunakan antiperspiran jika kamu mempunyai masalah keringat yang berlebihan. Sebab, fungsi antiperspirant adalah mencegah produksi keringat yang berlebih dalam tubuh. Jadi pakai sesuai kebutuhan kamu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Cara selanjutnya adalah menjaga kelembapan kulit. Kulit yang lembap adalah kunci parfum lebih tahan lama pada tubuh. Jadi jangan lupa untuk mengoleskan body lotion atau pelembap sebelum menggunakan parfum.

4. Semprotkan Parfum di Titik yang Tepat

Tahukah kamu bahwa ada beberapa titik tertentu pada tubuh yang bisa membuat wangi parfum jauh lebih awet? Semprotkan parfum ke titik nadi. Titik nadi pada tubuh adalah bagian terhangat dalam tubuh sehingga aroma parfum menyebar merata ke seluruh bagian tubuh.

Semprotkan parfum ke titik-titik nadi, seperti pergelangan tangan, belakang telinga, siku bagian dalam, belakang leher agar wangi parfum lebih tahan lama. Selain itu hindari menggosok parfum di kulit karena membuat wanginya tidak tahan lama.

 

3 dari 3 halaman

5. Mengganti Pakaian Secara Rutin

Pakaian yang kamu gunakan setelah seharian beraktivitas bisa tercampur keringat dan mengeluarkan bau. Hindari menggunakan pakaian secara berulang karena bisa membuat bau tak sedap pada badan. Sebaiknya rutin mengganti baju setelah mandi atau beraktivitas. Cuci bajumu dengan detergen dan pelembut pakaian agar tetap wangi dan bersih.

Itu dia 5 cara menjaga tubuh tetap wangi seharian. Mudah sekali, bukan? Mulai sekarang rutin merawat diri biar kamu tetap tampil percaya diri.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS