Sukses

Tradisi Unik Hari Valentine di Verona Italia, Kampung Halaman Romeo dan Juliet

Di Verona Italia Hari Valentine biasa dirayakan dengan berbagai festival karena tempat ini merupakan kampung halaman Romeo dan Juliet.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Valentine atau Valentine's Day menjadi momen spesial bagi pasangan muda mudi. Kisah romantis nan tragis dari Romeo dan Juliet yang terkenal di seluruh dunia, bahkan membuat kota Verona, di Italia membuat perayaan khusus di minggu Hari Valentine. 

Mengutip dari laman veronissima, Kamis (19/1/2023), Verona merupakan kampung halaman Juliet, tempat ini pun biasa menjadi lokasi menghabiskan Hari Valentine karena ada banyak acara, pertunjukan, dan tur berpemandu khusus yang menjadikan akhir pekan tak terlupakan. Alun-alun, jalan, dan jendela toko didekorasi dengan hati besar dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Disebutkan Hari Valentine di Verona Italia adalah perayaan besar dengan melibatkan semua orang di kota berpartisipasi untuk menciptakan suasana yang sempurna bagi banyak pasangan yang datang mengunjungi kota Romeo dan Juliet dan cinta. Di museum dan restoran, pasangan kekasih bisa mendapatkan diskon dan promosi.

Mengutip visitverona, Kamis (19/1/2023), Juliet's Club, asosiasi yang mempertahankan legenda dua kekasih rekaan William Shakespeare itgu selama bertahun-tahun. Mereka menjawab surat yang dikirim ke Juliet, dan hingga saat ini masih mengadakan pertunjukan teater, dengan pertunjukan spektakuler di Teatro Nuovo dan Casa. Saat Hari Valentine, lampu kota yang menerangi juga menjadi panduan pendatang menuju Piazza dei Signori dan halaman Mercato Vecchio. 

Di Piazza dei Signori pengunjung dapat menemukan deretan kios yang menjual setiap jenis hasil bumi lokal dari suvenir artisan, hingga suguhan manis dan makanan lezat untuk dibagikan dengan orang yang Anda cintai. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situs Wisata

Selama acara, sejumlah musisi dan artis berbakat naik ke panggung di alun-alun, membuat suasana meriah semakin istimewa. Pada waktu khusus tahun ini teater, bar, restoran, toko buku, dan toko melakukan berbagai inisiatif khusus, seperti makan malam romantis bertema, presentasi buku, dan pertunjukan. Jika Anda pecinta sinema, jangan lewatkan Schermi d’Amore, festival film romantis yang diadakan setiap bulan Februari di Teatro Ristori.

Penggemar olahraga yang ingin membakar kalori bisa mengikuti Romeo and Juliet Half Marathon, kesempatan untuk berlari di tempat yang menakjubkan lingkungan kota di waktu paling romantis tahun. Namun saat secara khusus datang ke Verona Italia, sempatkan untuk berkunjung ke beberapa situs wisata menarik berikut.

Pertama Anda bisa melihat pemandangan Verona dari puncak Torre dei Lamberti, menara kota tua akan terlihat dari Menara Lamberti. Dengan ketinggian 84 meter, bangunan tertinggi di kota tersebut adalah salah satu simbolnya. Torre dei Lamberti terbuka untuk umum dan dengan lift Anda dapat dengan mudah naik ke puncak, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan 350 derajat dari pusat bersejarah Verona. 

3 dari 4 halaman

Berkunjung ke Rumah Juliet

Pada Hari Valentine, pasangan yang mengunjungi kota dapat memanfaatkan promosi dan diskon akses ke monumen kota termasuk Torre dei Lamberti. Dari sini Anda dapat mengagumi sebentuk hati merah besar yang digambar di trotoar Piazza dei Signori, simbol Hari Valentine di Verona.

Pada Hari Valentine, bersama pasangan Anda bisa berjalan-jalan di pusat bersejarah Verona dihiasi dengan segala macam motif berbentuk hati. Lampu jalan di Via Mazzini, jalan perbelanjaan Verona, dan alun-alun utama piazza Bra, biasa ditutupi dengan hati merah besar yang memancarkan cahaya hangat dan merangkul dan menciptakan suasana yang benar-benar unik.

Semua hiasan ini tak terlupakan untuk perjalanan romantis selama satu hari atau lebih ke Verona. Tetapi pusat acara Valentine's Day di Verona tentu saja adalah rumah Juliet.

Tokoh utama dari legenda terkenal inilah yang membuat kota Verona istimewa, dan tidak hanya pada hari-hari festival cinta. Kerumunan kekasih, tua dan muda, berkumpul di halaman rumah Capulet: ada yang berfoto bersama dengan patung, ada yang meninggalkan pesan di dinding kekasih, ada yang masuk ke museum untuk berfoto di balkon yang terkenal.

 

4 dari 4 halaman

Makan Malam Romantis

Sepanjang minggu Hari Valentine, pasangan menikmati diskon untuk masuk ke rumah Juliet dan museum kota. Rumah Juliet dan halamannya juga menjadi tempat berbagai acara yaitu konser, pembacaan, pertunjukan tragedi Shakespeare, upacara penghargaan Juliet Club.

Pada Hari Valentine di Verona, restoran kota juga memberikan kontribusinya pada festival. Mereka membuat menu khusus, di mana cokelat sering mendapat tempat terhormat, dan bagi pasangan yang ingin menghabiskan malam romantis dimulai dengan makan malam yang lezat, dengan diskon dan promosi.

Bar dan restoran menampilkan dekorasi bertema hati besar dan kecil di jendela, hiasan ruangan, dan di antara gelas maupun botol. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba anggur Veronese. Jendela dan bagian dalam toko di pusat kota Verona didekorasi dengan tema hari yang didedikasikan untuk semua kekasih.

Hati besar dan instalasi dari segala bentuk dan ukuran berkontribusi untuk menciptakan suasana yang unik dan romantis bagi semua pasangan yang mengunjungi kota Romeo dan Juliet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.