Sukses

Viral Influencer Turki Terpaksa Jalani Operasi Darurat Setelah Lidahnya Hampir Putus Saat Berciuman

Sang influencer mengaku baru pertama kalinya berciuman dengan teman kencannya, hingga terlalu bersemangat.

Liputan6.com, Jakarta Seorang model dan influencer Turki dilaporkan membutuhkan operasi darurat setelah kencan yang terlalu bersemangat hingga lidahnya tergigit. Hal itu terjadi saat ciuman pertama dengan sang kekasih yang penuh gairah.

Sebuah video saat influencer tersebut menjahit lidahnya viral secara online. "Ya ampun, sakit sekali. Apakah ini lelucon?" ungkap Ceyda Ersoy, dalam video yang diunggahnya, dikutip dari New York Post, Kamis (12/1/2023).

Wanita berusia 34 tahun tersebut mengatakan saat menggambarkan kegagalan bertukar air liur, yang terjadi ketika mencium teman kencannya untuk pertama kalinya, lapor Jam Press. "Sepertinya saya tidak bisa mengenalnya dengan baik," sebut model asal Turki yang memiliki lebih dari 620.000 pengikut di Instagram ini.

 

"Sudah sebulan sejak kita pertama kali bertemu, ini adalah ciuman pertama kita," beber wanita itu. Dalam video singkat, ia menceritakan pertemuan pertama mereka saat sang kekasih menggigit lidahnya terlalu keras. Tak perlu dijelaskan, sang influencer tidak bisa berkata-kata atas insiden tersebut.

"Apakah hanya aku yang lidahnya robek saat berciuman?" seru bintang media sosial itu, yang kemudian dilarikan ke rumah sakit di Istanbul.

Rekaman yang menyertai menunjukkan sang ahli bedah sedang menjahit lidah pasien yang hampir putus setelah insiden itu. Syukurlah, Ersoy mengatakan operasi berjalan lancar, "Teman-teman, saya baik-baik saja sekarang, terima kasih banyak atas doa baiknya. Mereka telah menjahitnya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjadi Begitu Saja

Wanita yang merupakan Miss Fotomodel Turki 2010 itu mengungkapkan, dirinya sendiri masih tidak yakin bagaimana teman kencannya berhasil memutilasi dirinya dengan sangat buruk selama mereka berciuman. "Aku tidak tahu, mungkin dia tidak benar-benar tahu cara berciuman," dia bertanya-tanya.

Tetapi kemudian ia menyindir, "Saranku kepadamu adalah jangan pernah menyapa pria Scorpio."

Berkat video yang viral di media sosial, banyak warganet menanggapi dan tak sedikit merasa kaget dengan insiden tersebut. Pasalnya ciuman merupakan sebuah bentuk kasih sayang, namun kenapa justru membahayakan pasangan karena terlalu bergairah.

"Apakah kamu mencium Alien atau Predator atau komodo?" goda seorang warganet. Sementara yang lain sambil bercanda mengomentari sebagai "kecelakaan kerja".

Ada banyak penelitian yang mengungkap manfaat dari berciuman. Salah satunya dengan mencium orang yang dicintai tidak hanya membuat Anda dan pasangan merasa nyaman, tapi juga memperkuat ikatan.

 

3 dari 4 halaman

Mengurangi Stres

Mengutip dari kanal Citizen6 Liputan6.com, 8 Desember 2021, berciuman mampu mengurangi stres dan mengisimu dengan emosi positif, yang bisa membantu mengurangi alergi. Namun, orang tetap harus ingat bahwa jika pasangan makan sesuatu yang membuatmu alergi, itu bisa menyebabkan reaksi alergi.  

Beberapa penelitian juga mengungkap bahwa berciuman bisa membuat awet muda. Hal ini bisa terjadi lantaran banyak otot wajah yang terlibat saat Anda berciuman, sehingga membuat wajah tampak seperti sedang berolahraga. 

Setiap menit, Anda juga bisa membakar hingga 26 kalori. Lantaran berciuman meningkatkan aliran darah ke wajahm, hal itu bisa merangsang produksi kolagen dan elastin, yang dapat membantu membuat wajahmu terlihat lebih muda.

Berciuman juga disebutkan bisa mengurangi sakit kepala. Termasuk sakit kepala saat menstruasi, sehingga ada baiknya mencoba meredakan sakit dengan berciuman. Hal ini terjadi karena berciuman melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah, karena bisa membantu mengurangi rasa sakit.

4 dari 4 halaman

Memicu Dopamin

Disebutkan pula, berciuman bisa membuat tubuh memproduksi lebih banyak dopamin. Apabila hormon ini tidak cukup dalam tubuhmu, Anda akan mengidam lebih banyak makanan, yang biasanya Anda akan makan sesuatu yang tidak sehat dan tinggi kalori. 

Bahkan setelah memakannya, Anda tidak sepenuhnya puas. Tingkat dopamine yang lebih tinggi dapat mengontrol nafsu makan dan membantu mencegah penambah berat badan. 

Di samping itu, dopamin juga mempengaruhi tingkat energi. Jika kadar dopamin rendah, jadi Anda akan merasa lebih lelah dan membutuhkan lebih banyak tidur daripada biasanya. Itu sebabnya berciuman dapat meningkatkan kewaspadaan tubuh.

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa orang yang lebih sering berciuman memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah. Ketika Anda berciuman, tubuh mulai memproduksi lebih banyak oksitosin.

Hormon tersebut membantu meredakan stres dan kecemasan, yang bisa berkontribusi pada tingginya kadar kolesterol. Berciuman pun bisa membantu menurunkan tekanan darah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.