Sukses

Isi Hati Song Joong Ki Jelang Penayangan Reborn Rich Episode 16: Perjalanan Panjang Berakhir

Song Joong Ki memainkan dua karakter penting di drama korea Reborn Rich.

Liputan6.com, Jakarta - Drama korea Reborn Rich episode 16 telah ditayangkan. Sebelum itu, Song Joong Ki mengungkapkan isi hatinya tentang drama yang dibintanginya melalui HighZium Studio.

"Episode terakhir Reborn Rich akan segera ditayangkan. Saat kita akan mencapai akhir, saya hanya mengingat seluruh periode dari pertama kali saya membaca naskah hingga hari terakhir syuting," tulis Joong Ki dalam pernyataan yang dirilis pada Minggu, 25 Desember 2022.

Pemeran karakter Yoon Hyun Woo/Jin Do Joon itu mengaku merasakan banyak emosi jelang berakhirnya perjalanan panjang tersebut. Ia pun berterima kasih atas pujian yang dilontarkan terkait drama keluarga tersebut.

"Saya sangat menghargai pujian yang mengatakan bahwa Reborn Rich telah memungkinkan keluarga dan teman untuk bersimpati dan berkomunikasi satu sama lain melalui topik tentang drama," ujarnya lagi.

Ia pun berterima kasih kepada semua aktor dan staf atas kerja keras untuk menciptakan drama yang disebutnya bermakna dan pekerjaan yang berharga. Song Joong Ki berbagi, "Saya dengan tulus berterima kasih kepada pemirsa karena telah mendukung dan menyukai hasil dari upaya kami. Sehat selalu, semuanya!."

Dikutip dari laman KBIZOOM, Senin (26/12/2022), Song Joong Ki dinilai berkontribusi besar terhadap kesuksesan drama korea akhir pekan yang tayang di JTBC lewat aktingnya yang penuh semangat sebagai pemeran utama pria. Mantan suami Song Hye Kyo itu memerankan dua karakter dengan apik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Karakter

Karakter pertama yang dimainkan Song Joong Ki di drama tersebut adalah Yoon Hyun Woo, seorang sekretaris yang mengelola risiko pemilik Grup Sunyang. Ia menonjolkan karisma keren serta ppesona teliti dan cerdas dari karakter ini.

Sosoknya ditampilkan lewat balutan setelan jas yang rapi dan sorot mata yang tegas. Hal itu menambah kekuatan dari kehadiran Yoon Hyun Woo.

Song Joong Ki menggambarkan masa lalu Yoon Hyun Woo ketika dia miskin dengan garis emosional yang halus, menarik simpati yang mendalam bahkan dalam adegan kilas balik yang sangat singkat. Secara khusus, caranya mengungkapkan kemarahan pahit dari Yoon Hyun Woo, yang tidak bisa lepas dari roda kemiskinan, membuat hati pemirsa terasa gatal.

Song Joong Ki mempertahankan karakternya bahkan setelah menjadi Jin Do Joon, reinkarnasi Yoon Hyun Woo. Jin Do Joon tampaknya berdiri di sisi berlawanan dari Yoon Hyun Woo, tapi dia sebenarnya berbagi jiwa yang sama dengan Yoon Hyun Woo.

Detail ini digambarkan dengan sempurna oleh kemampuan akting Song Joong Ki yang stabil. Kemunculan Jin Do Joon yang terus-menerus memenangkan pertempuran demi suksesi melawan anggota keluarga Sunyang berkat “kenangannya akan kehidupan sebelumnya” di setiap episode memberikan katarsis yang mendebarkan kepada pemirsa.

 

3 dari 4 halaman

Karakter Kontradiktif

Tokoh Jin Do Joon diceritakan membangun kekayaannya dengan berinvestasi dalam film yang menjamin kesuksesan box office, serta saham dan bisnis yang akan sukses. Ia pun menempatkan keluarga Sunyang dalam krisis dengan memprediksi IMF dan jatuhnya harga saham.

Di balik pengalaman mendebarkan tersebut adalah penampilan luar biasa Song Joong Ki, yang meningkatkan imersi penonton. Akting Song Joong Ki yang sejalan dengan perkembangan atraktif membuat semua orang tanpa memandang usia tersedot ke dalam cerita drama.

Selain itu, Song Joong Ki menunjukkan sinergi yang luar biasa dengan aktor mana pun di "Reborn Rich", menambah ketegangan dan vitalitas drama tersebut. Kolaborasinya dengan aktor Lee Sung Min, yang berperan sebagai Pimpinan Sunyang, Jin Yang Chul, mendapat tanggapan antusias dari para penonton.

Terkadang, dia menyerang Jin Yang Chul untuk balas dendam, tapi terkadang dia muncul sebagai cucu baik Jin Do Joon yang menenangkan kesepian Jin Yang Chul. Inilah alasan banyak orang mencintai karakter tersebut. Selain Lee Sung Min, Song Joong Ki mengisi drama dengan chemistry-nya dengan banyak aktor lain, seperti Shin Hyun Been, Yoon Je Moon, Jo Han Chul, Kim Shin Rok, Kim Nam Hee, Kim Hyun, dan Park Ji Hyun.

4 dari 4 halaman

Cuplikan Adegan Balas Dendam

Dalam episode terakhir Reborn Rich, ditunjukkan bagaimana Yoon Hyun Woo mengungkapkan kebenaran dari kasus pembunuhan Jin Do Joon 20 tahun lalu di persidangan. Ia juga membantu mencabut hak pengelolaan dari keluarga Sunyang.

Di episode terakhir, Do Joon mengalami kecelakaan parah dan dilarikan ke rumah sakit. Dalam episode terbaru, jiwa Hyun Woo kembali ke kehidupan sebenarnya.

Ia pun bertanya-tanya, "Aku hidup sebagai Jin Do Joon selama 17 tahun. Apakah itu mimpi? Apa aku kerasukan? Atau itu perjalanan waktu yang kulalui sendiri? Aku masih belum dapat menemukan jawabannya. Apakah saya satu-satunya yang mengingat kehidupan lampau dengan begitu jelas."

Untuk menemukan jawaban atas kebingungannya, Hyun Woo mengunjungi Oh Se Hyun (Park Hyuk Kwon). Setelah Do Joon meninggal 20 tahun lalu, Se Hyun meninggalkan posisinya sebagai perwakilan Miracle dan menjalani kehidupan yang tenang.

Hyun Woo berkata, "Do Joon kehilangan nyawanya dalam pertempuran suksesi melawan orang-orang Sunyang. Giliranku sekarang. Saya akan membuat orang-orang itu melepaskan hak pengelolaan Sunyang. Aku memilikimu, CEO Oh. Tolong buktikan akal sehat saya melalui angka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.