Sukses

6 Inspirasi Kado Natal dan Tahun Baru, dari Peralatan Makan hingga yang Percantik Rumah

Inspirasi kado Natal dan Tahun Baru kali ini tak hanya akan memberi kebahagiaan bagi penerimanya, namun bisa menciptakan sesuatu yang mempercantik rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Natal sudah hampir di depan mata, begitu juga suasana menyambut Tahun Baru yang biasanya ada momen spesial untuk memberi atau bertukar kado. Namun terkadang masih ada yang bingung lantaran sering bertukar kado setiap tahun.

Nah, inspirasi kado Natal dan Tahun Baru kali ini cukup berbeda karena berhubungan dengan mendekorasi ulang maupun mempercantik  rumah. Beberapa barang yang menjadi kado tak hanya akan bisa bermanfaat tapi juga memberi kesan untuk penerimanya. Langsung saja, berikut lima rekomendasi kado Natal dan Tahun Baru yang dirangkum Liputan6.com pada Sabtu, (24/12/2022). 

1. Peralatan Makan

Vice President Marketing PT Home Center Indonesia, Bertha Hapsari yang membawahi Informa mengungkapkan momen Natal identik dengan dekorasi yang meriah dan menyenangkan. "Suasana tersebut sangat membutuhkan suasana rumah yang lebih segar dan tampil beda untuk berkumpul," ungkap Bertha dalam keterangan tertulis, Rabu (21/12/2022).

Di momen Natal dan Tahun Baru, berbagai dekorasi ruangan lewat penawaran khusus pun bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. Anda pun bisa memberikan satu set peralatan makan berupa piring maupun alat untuk jamuan teh sore. Saat ini ada banyak desain peralatan makan yang tampak menggemaskan untuk dikemas sebagai kado maupun hampers akhir tahun.  

Dengan hadiah peralatan makan maka momen Natal dan Tahun Baru pun akan makin lengkap, sebab jamuan makan sangat identik dengan Natal bersama keluarga dan kerabat. Suasana yang berbeda bisa diciptakan hanya dengan menempatkan piring-piring dan gelas cantik serta dekorasi baru di ruang makan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Peralatan Memasak

Tak kalah penting dari peralatan dapur, berbagai peralatan masak yang praktis seperti pemanggang roti juga bisa menjadi ide kado Natal dan Tahun Baru. Saat ini makin banyak produsen elektronik yang membuat desain peralatan memasak tampak eyecatching seperti rice cooker dalam warna pastel. Ada pula dispenser, hingga blender yang tampak bagus sekaligus untuk mempercantik dapur dan ruang makan.

Peralatan dapur juga tak terbatas itu, ada wajan anti-lengket yang bentuknya kini juga persegi dan dibuat dalam warna-warna imut layaknya permen. Semua peralatan memasak ini tak hanya akan berguna bagi penerimanya, tapi juga estetik saat digunakan mengolah makanan. 

3. Sofa dan Matras Multifungsi

Saat ini banyak sofa didesain menjadi multifungsi, bisa dilipat bahkan menjadi tempat tidur ketika ada tamu yang menginap. Tentu jika dijadikan hadiah akan sangat berguna bagi penerimanya. 

Kehadiran sofa dan matras baru juga bisa membuat suasana jadi terasa berbeda, apalagi kini sofa dan matras hadir dengan warna-warna menggemaskan. Sofa dan matras pilihan dapat disesuaikan dengan palet warna favorit yang menggambarkan karakter seseorang, maupun menyesuaikan dengan tema ruangan.

Untuk area ruang yang terbatas disarankan untuk menggunakan jenis sofa two-seater. Tapi kadangkala sofa kecil untuk bersantai di kamar pun bisa menjadi sudut menarik untuk pemiliknya. Bisa menjadi sudut membaca atau sekadar tempat menonton acara dari layanan streaming.

3 dari 4 halaman

4. Seprei dan Bed Cover

Tak kalah penting dari peralatan dapur, alat memasak, maupun sofa dan matras berikutnya yang bisa menjadi inspirasi untuk kado Natal dan Tahun Baru adalah bed cover. Benda yang satu ini sangat personal dan bisa berfungsi mempercantik ruang tidur. 

Dengan keberadaan bed cover baru tentu akan membuat suasana kamar menjadi lain. Bed cover yang nyaman dapat membuat kualitas tidur seseorang lebih baik, melengkapi seprei dan bed cover di kamar tidur juga akan berguna saat ada sanak saudara yang menginap di musim liburan. 

"Bed cover di kita harganya cukup bersaing dengan yang dijual di pasar. Sekarang kan seprei saja harganya bisa di atas dua ratus (ribu), sementara kita tidak jauh berbeda," ungkap Pretty, Marketing Communication Informa saat ditemui Liputan6.com, Rabu (21/12/2022).

Pilih bed cover yang sesuai dengan kecocokan warna cat dinding kamar, jangan lupa juga perhatikan bahan kainya apakah katun atau berbahan tensel. Banyak desain seprai dan bed cover kini memiliki motif beragam atau karakter tokoh kartun tertentu dan terlihat menggemaskan.

4 dari 4 halaman

5. Kursi Pijat

5. Kursi Pijat

Banyak anak yang membelikan orangtuanya kursi pijat untuk bersantai di rumah. Tentu benda ini akan sangat berguna bagi pemakainya, hadiah kursi pijat juga menunjukkan kasih sayang anak ke orangtua yang telah banyak memberikan waktu dan perhatian selama hidupnya untuk menjaga sang anak hingga besar.

6. Perlengkapan Mandi

Masih banyak barang menarik lainnya yang dapat diberikan, contohnya saja perlengkapan kebersihan mulai dari sabun mandi, sampo, pembersih wajah, body lotion, bahkan pasta yang akan berguna untuk pemakainya. Biasanya merek tertentu memiliki sederetan produk lengkap dari atas hingga bawah untuk kebersihan

Tapi tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi kulit penerimanya, apakah kulitnya sensitif atau terbatas hanya bisa memakai bahan-bahan alami. Berbagai merek di akhir tahun juga biasanya membuatnya menjadi hampers dengan tipe wewangian serupa. Jangan lupa untuk memerhatikan tanggal kadaluarsa produk, meskipun bukan berupa makanan pembersih juga memliki batas masa pakai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini