Sukses

Haru Cerita Driver Ojol Bisa Beli Sepatu Impian, Kembaran dengan Bintang NBA Stephen Curry

Cerita driver ojol beli sepatu bintang NBA Stephen Curry ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - "AKHIRNYAAAA KESAMPEAN JUGA!!" begitu awal keterangan unggahan yang dituliskan akun Instagram seorang driver ojek online (ojol). Pemilik akun dengan nama pengguna @ryan_nus ini bercerita bisa membeli sepatu impiannya, yang ternyata kembaran dengan bintang NBA Stephen Curry.

Ia berbagi, "Buat para customer, tetep pesen ojol yess. Biar gue sm temen-temen driver lainnya bisa wujudin impian kita masing-masing, apapun itu. Asal rajin kita bisa."

Di video, pemilik akun itu mengatakan, "Selesai ngojek, gue pengin beli sesuatu yang dari dulu gue pengin banget punya." Dalam keterangan klip ia menambahkan bahwa sudah enam tahun bekerja sebagai driver ojol, dan sudah membawa 25 ribu penumpang.

"Gue pengin wujudin impian gue ini," sambungnya, seraya menambahkan tangkapan layar bukti catatan layanannya di aplikasi ojek online. "Sempat maju mundur buat beli ini, karena harga sepatunya buat (driver) ojol kayak gue memang mahal."

"Tapi, karena kemarin Golden State Warriors juara NBA, dan Steph Curry jadi finalis MVP (pemain favorit gue), gue udah yakin banget buat beli ini," ia berkata lagi, menambahkan keterangan, "NBA adalah tontonan yang selalu nemenin gue dari dulu pas nunggu order-an."

"Akhirnya gue beli sepatunya, Curry 9 'We Believe,'" imbuhnya. Ketika ditanya apakah sepatu yang beli mau dicoba dulu, si driver ojol mengatakan, "tidak usah," karena sudah pernah sekali datang ke toko tersebut untuk mencoba sepatu idamannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akui Terharu

Setelah membeli sepasang sepatu impiannya, driver ojol ini tidak bisa menyembunyikan raut bahagia bercampur haru di wajahnya. "Akhirnya gue beli juga," katanya, masih di video yang sama.

Di rekaman itu, ia juga menambahkan keterangan, "akhirnya bisa self-reward" dan "sepatu gue samaan sama Steph (Curry)." "Sorry gue agak lebay beli sepatu doang sampe terharu begini," tulisnya dalam keterangan lain sambil memperlihatkan sepatu yang dimaksud.

Ia menyambung, "Kebahagiaan orang kan beda-beda, dan ini bikin gue bahagia!! Selain bisa ngasih orangtua dan menabung buat masa depan, ini pencapaian yang sangat berarti buat gue pribadi."

Dalam narasi, si driver ojol ini mengatakan, "Tidak ada yang tidak mungkin. Gue juga bisa beli beginian (sepatu idamannya). Enam tahun jadi driver Gojek, sudah bawa 25 ribu penumpang lebih. Gue berharap Gojek bakalan terus ada biar bisa wujudin semua cita-cita driver, apapun itu. Asal rajin kita bisa."

Liputan6.com sudah menghubungi pemilik akun untuk berkomentar lebih lanjut.

3 dari 4 halaman

Tuai Ragam Komentar

Unggahan ini viral di dunia maya, dan menuai beragam komentar. Sebagian besar mengaku salut dan ikut bahagia mendapati si driver ojol bisa mewujudkan salah satu keinginannya. "Salut," tulis aktor Gading Marten di kolom komentar.

Pengguna lain menulis, "Bener bang ga lebay. Gue terharu liatnya. Makanya kadang kalo liat suami beli sesuatu yang beliau KEPENGENIN ga gue larang biar beliau tambah semangat kerjanya."

"Barang hasil nabung sendiri emang feels-nya beda," imbuh seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "REWARD SETELAH 6 TAHUN DAN LEBAY? GAK KAK. Gila itu pengorbanan bertahun-tahun loh, lancar terus rezekinya kak."

"Nope. Itu bukan sepatu doang. Ada peluh dan tetesan keringat di dalam nya. I don't know you.. Tapi mendoakan semoga selalu bahagia.. Godbless u brother.. Respect," kata pengguna berbeda.

Salah satunya bahkan ada yang menandai akun Instagram pebasket Stephen Curry, menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "@stephencurry30 pria bernama Ryan, seorang pengemudi ojek online dari Indonesia, adalah salah satu penggemar berat Anda. Ia sangat senang karena bisa menabung untuk membeli sepatu Anda! Ia telah bekerja sebagai driver ojol selama enam tahun, mengantarkan 25 ribu pelanggan! Tolong sapa ia!"

4 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Melansir situs web Under Armour, seri Unisex Curry Flow 9 Basketball Shoes ini dideskripsikan sebagai "Anda belum pernah merasakan sepatu seperti ini sebelumnya." UA Flow benar-benar tanpa karet, menjadikannya ringan dan sangat mencengkeram.

"Bagian atas UA Warp berfungsi seperti sabuk pengaman mini yang mengunci Anda. Bersama-sama, Anda mendapatkan kontrol dan kecepatan stop and go," imbuh mereka.

Fitur utama yang disoroti antara lain teknologi bagian atas UA WARP memberikan kenyamanan dan kontrol yang ditingkatkan di seluruh gerakan bola basket yang dinamis. Lalu, ada lidah jala bernapas dengan tab penarik agar mudah masuk, serta kerah yang dibentuk di bagian atas untuk kenyamanan terbaik.

"Sockliner TPE-blend dengan set kompresi yang lebih rendah untuk memberikan peningkatan pengembalian energi, teknologi bantalan UA Flow sangat ringan, melenting, dan memberikan cengkeraman luar biasa," mereka menambahkan.

"Outsole UA Flow yang tahan lama memberikan nuansa lapangan lebih baik sehingga Anda dapat memotong dan menghentikan/memulai (gerakan) lebih cepat daripada sebelumnya," tandasnya. Di situs web tersebut, sepasang sepatu yang sekarang stoknya sudah habis itu dibanderol Rp2,7 juta-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.