Sukses

Batal Menginap? Begini Cara Mudah Refund Hotel di Pegipegi!

Seiring meningkatnya keinginan masyarakat untuk staycation, Pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent (OTA) terpercaya di Indonesia hadir memberikan beragam promo.

Liputan6.com, Jakarta Seiring meningkatnya keinginan masyarakat untuk staycation, Pegipegi sebagai salah satu Online Travel Agent (OTA) terpercaya di Indonesia hadir memberikan beragam promo hotel di sekitar kawasan wisata populer seperti Puncak, Bogor. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah menjangkau tempat wisata menarik dari lokasi penginapan.

Pemesanan hotel di Pegipegi juga sangat mudah. Anda cukup mengunduh aplikasi Pegipegi di smartphone, lalu registrasi sebagai member.

Setelah itu, silakan cek hotel di lokasi tujuan Anda dan pilih sesuai keinginan atau kebutuhan. Untuk mendapatkan harga yang hemat, jangan lupa menambahkan kode promo hotel Pegipegi saat melakukan pembayaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Refund Hotel di Pegipegi

Bagi Anda yang sudah memesan hotel untuk agenda staycation, akan tetapi harus membatalkannya karena situasi yang mendesak, Anda dapat mengajukan refund atau pengembalian dana secara online.

Untuk membatalkan pesanan hotel dan mengajukan refund di Pegipegi, Anda perlu mengikuti prosedur berikut ini:

  • Mengecek apakah pesanan hotel Anda bersifat refundable. Informasi ini dapat Anda lihat pada bagian Kebijakan Pembatalan Hotel di menu Pesanan pada aplikasi.
  • Jika tertera keterangan non-refundable pada voucher hotel yang Anda pesan, silakan meminta persetujuan tertulis dari pihak hotel bersangkutan.
  • Setelah mendapatkan persetujuan dari pihak hotel, Anda dapat melanjutkan proses kepada Pegipegi dengan mengisi formulir refund. Cantumkan informasi terkait nama staf hotel yang memberikan persetujuan tersebut beserta jabatannya.
  • Jika Anda ingin membatalkan sebagian kamar atau hari menginap, silakan isi kolom Detail Permintaan di dalam formulir.
  • Khusus customer yang melakukan refund karena alasan kondisi kesehatan –seperti terpapar COVID-19– atau mengalami peristiwa duka, maka perlu melampirkan dokumen pendukung pada formulir.
  • Jangan lupa untuk mencantumkan informasi nomor rekening Anda di dalam formulir tersebut untuk pengiriman refund. Estimasi pengembalian dana paling cepat 30 hari kerja terhitung sejak pengajuan refund diterima.

Sebagai informasi, pengajuan refund di Pegipegi akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp15.000, di luar biaya pembatalan hotel (jika ada).

Apabila Anda mengalami kesulitan selama proses pengajuan refund, silakan menghubungi call center Pegipegi di nomor telepon (021) 30007777 atau melalui email cs@pegipegi.com.

3 dari 3 halaman

Kebijakan Hotel Terkait Permintaan Refund

Jika ini merupakan pengalaman pertama Anda mengajukan refund, perlu diketahui bahwa Pegipegi mengikuti kebijakan dari masing-masing hotel.

Beberapa hotel akan menerapkan biaya tambahan (administration cost), tetapi ada juga yang tidak. Oleh karena itu, Anda perlu membaca “Syarat & Ketentuan Pemesanan” sebelum melakukan booking hotel.

Selain itu, guna mengakomodasi kemungkinan batal menginap di kemudian hari, sebaiknya Anda memilih kamar hotel yang bersifat refundable.

Dalam hal ini, beberapa kamar hotel ada yang bersifat fully refundable (pengembalian dana sepenuhnya) dan partially refundable (pengembalian dana sebagian). Demikian informasi mengenai cara refund hotel di Pegipegi. Semoga bermanfaat! 

Nah, bagi Anda yang berencana mengajak keluarga maupun sahabat untuk staycation akhir tahun di kota wisata favorit, booking segera hotel pilihan Anda dengan harga yang terjangkau hanya di Pegipegi! Saatnya #PegipegiLagi #PegipegiYuk!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.