Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Erina Gudono Singgung Lagi Foto Al Nahyan Pakai Singlet di Pernikahannya, Kahiyang Ayu Hanya Pasrah

Top 3 Berita Hari Ini, Erina Gudono singgung foto Al Nahyan pakai singlet, tiket masuk Pulau Komodo dan Uni Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang masih menyisakan sejumlah cerita menarik. Cucu Presiden Joko Widodo, Panembahan Al Nahyan Nasution menjadi perhatian banyak warganet.

Sosok yang akrab disapa Nahyan ini menjadi perhatian sebab tampil memakai singlet dalam foto bersama di pernikahan Kaesang dan Erina di Solo. Aksi Al Nahyan memakai singlet ini justru menjadikan momen tersebut lucu dan berkesan.

Penampilannya yang lucu membuat Kaesang Pangarep membuat cuitan kalau hanya foto pernikahannya yang terlihat berbeda. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan rencana membebankan tiket masuk Rp3,75 juta ke Pulau Komodo, Pulau Padar, dan perairan sekitarnya telah dibatalkan.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semula berencana untuk menarik tiket tersebut pada 1 Januari 2023. Ia menyebut pemerintah NTT sedang menyiapkan peraturan gubernur yang menegaskan pembatalan penaikan tiket masuk ke Komodo itu.

Keputusan tersebut diklaim Sandi sebagai kabar baik untuk seluruh pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang Dewan Uni Eropa resmi memperbarui rekomendasi perjalanan dengan seruan mencabut semua pembatasan terkait COVID-19 di wilayah UE.

Pihaknya juga memastikan tidak ada batasan baru yang akan diberlakukan jika situasi penyebaran virus tetap tidak berubah. Hingga saat itu, pelancong non-UE diharuskan menunjukkan bukti vaksinasi, sembuh dari COVID-19, atau tes COVID-19 negatif.

Namun, rekomendasi tersebut menyimpan sejumlah perlindungan, berjaga-jaga situasi memburuk. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Erina Gudono Singgung Lagi Foto Al Nahyan Pakai Singlet di Pernikahannya, Kahiyang Ayu Hanya Pasrah

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masih menyisakan sejumlah cerita menarik. Cucu Presiden Joko Widodo, Panembahan Al Nahyan Nasution menjadi perhatian banyak warganet setelah dirinya viral dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Sosok yang akrab disapa Nahyan ini menjadi perhatian sebab tampil memakai singlet dalam foto bersama di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Minggu, 11 Desember 2022. Aksi Al Nahyan memakai singlet ini justru menjadikan momen tersebut lucu dan berkesan.

Selanjutnya…

Sandiaga Uno: Kenaikan Harga Tiket Masuk ke Pulau Komodo Rp3,75 Juta Dibatalkan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan rencana membebankan tiket masuk Rp3,75 ke Pulau Komodo, Pulau Padar, dan perairan sekitarnya telah dibatalkan. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semula berencana untuk menarik tiket tersebut pada 1 Januari 2023.

"Yang Komodo sudah diputuskan bahwa tidak ada kenaikan... Tidak ditunda, tapi ditarik, sudah dibatalkan," kata Sandiaga usai acara Wonderful Indonesia Cobranding Awards 2022 di Balairung Soesilo Sudarman, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember 2022.

Selanjutnya…

Negara Anggota Uni Eropa Cabut Semua Pembatasan Perjalanan Terkait COVID-19

Dewan Uni Eropa resmi memperbarui rekomendasi perjalanan dengan seruan mencabut semua pembatasan terkait COVID-19 di wilayah UE. Pihaknya juga memastikan tidak ada batasan baru yang akan diberlakukan jika situasi penyebaran virus tetap tidak berubah.

Melansir Euro News, Kamis (15/12/2022), pada Oktober lalu, Spanyol jadi negara UE terakhir yang mencabut persyaratan masuk terkait COVID-10. Hingga saat itu, pelancong non-UE diharuskan menunjukkan bukti vaksinasi, sembuh dari COVID-19, atau tes COVID-19 negatif.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.