Sukses

Insiden Rambut Pengunjung Diduga Jennie BLACKPINK Ditarik Seekor Monyet di Kebun Binatang

Pengunjung yang rambutnya ditarik seekor monyet di kebun binatang ini dinilai berbusana persis seperti Jennie BLACKPINK.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar dibuat heboh beberapa foto diduga Jennie BLACKPINK di kebun binatang. Pasalnya, rambut pelantun lagu SOLO itu disangka ditarik seekor monyet di fasilitas tersebut.

Melansir KBIZoom, Kamis (15/12/2022), beberapa potret dengan keterangan "Jennie" mendapat perhatian besar di media sosial. Rangkaiannya, seperti telah disinggung, memperlihatkan seorang wanita yang rambutnya ditarik seekor monyet di kebun binatang.

Wanita tersebut berteriak dengan liar saat ia berjuang melarikan diri. Sementara BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, memenuhi kolom komentar, terutama karena wanita tersebut berpakaian persis seperti Jennie.

Setelah dugaan itu maju-mundur, dilaporkan bahwa wanita yang dimaksud bukanlah Jennie. Pengunjung kebun binatang itu kebetulan berpakaian sama dan memiliki gaya rambut serupa seperti foto yang dipublikasikan Jennie sebelumnya.

Pemandangan latar belakangnya yang mirip dengan salah satu unggahan Jennie pun membuat para BLINK "tertawa terbahak-bahak." Foto Jennie yang dimaksud mirip dengan insiden ini sendiri telah dipublikasikan pada 2021 lalu.

Di sana, main rapper BLACKPINK itu mengenakan atasan backless dan memamerkan rambut hitam panjangnya. Ia juga tampak memakai jeans colekat sebagai pelengkap penampilan.

Masih terkait rambut Jennie, namun kali ini menyoroti saat ia tampil di teaser The Idol, beberapa waktu lalu. Gaya rambutnya saat itu menuai komentar kurang mengenakkan.

Pada teaser serial AS tersebut, Jennie BLACKPINK kedapatan mengenakan celana pendek dengan atasan yang memperlihatkan perut ratanya. Sambil menunjukkan tarian, rambut wanita berusia 26 tahun itu terlihat dimodel dengan kepang cornrow.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pro Kontra

Sebagaimana diketahui, kepang cornrow merupakan model rambut yang sarat akan budaya Afrika dan identik dengan orang Afro-Amerika atau mereka yang berkulit hitam. Hal inilah yang kemudian membuat penggemar menghubungi stylist rambut Jennie, Chris, melalui Instagram.

Isi pesan tersebut kemudian dibagikan ke Twitter dan mengundang lebih banyak orang untuk berkomentar dan menimbullkan tanggapan pro dan kontra. Sewaktu dimintai penjelasan, si stylist menjawab bahwa Jennie menganggapnya sebagai fesyen dan merasa tidak ada masalah.

Beberapa warganet masih setia dengan komentar negatifnya terhadap model rambut Jennie, sementara yang lain justru melihat adanya sisi positif di sini. "Tidak masalah. Ini justru bisa membuat budaya saya lebih dikenal dengan cara yang tepat," komentar penggemar yang mendukung Jennie.

Sebelum ini, warna rambut oranye Jennie juga kedapatan jadi topik hangat perbincangan di kalangan penggemar. Kala itu, banyak dari mereka yang menganggap ia tidak cocok mengadopsi warna rambut tersebut.

3 dari 4 halaman

Tampil Memesona

Terlepas dari komentar tidak setuju, Jennie BLACKPINK tetap tampil memesona dan percaya diri dengan warna rambutnya saat itu. Akhirnya, melalui komentar di salah satu unggahan Instagram Jennie, banyak penggemar yang meralat perkataannya yang menyebut Jennie tidak cocok berambut oranye.

Keriuhan seputar rambut Jennie tidak berhenti di situ. Pasalnya sejak debut, ia telah menjajal banyak model dan warna rambut, yang mana tanggapannya tidak selalu positif. Kritik terkait rambut Jennie juga pernah muncul awal tahun lalu.

Kala itu, BLACKPINK baru saja sukses menggelar konser online pertama mereka pada 31 Januari 2021. Masih dalam euforia momen itu, para personel, termasuk Jennie, membagikan deretan foto mereka di akun Instagram pribadi.

Di waktu itu, Jennie tampil memesona memakai atasan merah serupa kelopak bunga mawar dengan rambut dikepang membentuk lingkaran. Dalam beberapa foto, ia terlihat mengenakan knee boots hitam dan sarung tangan bermotif bunga yang mencapai bagian tengah lengannya.  

 

4 dari 4 halaman

Dituduh Mencuri Budaya China

Meski foto-foto tersebut tidak menimbulkan kontroversi di antara sebagian besar penggemar, seperti dilaporkan Kpop Starz, tapi publik China tidak berpikir demikian. Di Weibo, penelusuran real-time menunjukkan "Jennie mengenakan pakaian Hong Haier (Red Boy)" berada di peringkat tertinggi pada 1 Februari 2021.

Menurut kebanyakan orang di platform tersebut, pakaian dan gaya rambut Jennie BLACKPINK untuk penampilan solonya mirip busana Red Boy. Ia adalah karakter novel Journey to the West yang juga dikenal sebagai Boy Sage King dan merupakan anak Putri Iron Fan.

Red Boy diceritakan sebagai pelindung wilayah pegunungan yang memiliki kemampuan supranatural tentang api dan merupakan salah satu tokoh utama dalam cerita ini. Dalam film Journey to the West, Red Boy terlihat dengan kuncir rambut dinilai serupa gaya rambut Jennie dalam pakaian merah tersebut.

Karena itu, pengguna Weibo mengecam idol K-pop ini telah "mencuri" budaya China. Banyak orang juga yang menyatakan bahwa sangat memalukan jika Jennie "mencuri" pakaian seorang anak yang kini jadi tokoh populer dalam budaya China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.