Sukses

Resort Anyar di Gili Air, Pelarian yang Tenang untuk Habiskan Liburan Akhir Tahun

Jika Anda tak suka keramaian saat menikmati liburan akhir tahun, Gili Air bisa menjadi pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun? Jika belum, Gili Air bisa masuk dalam opsi bagi yang tak suka hiruk pikuk pesta. Salah satu gili yang ada Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, ini terkenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan ketenangan.

Waringin Hospitality Hotel Group memanfaatkan pesona itu untuk membuka akomodasi terbaru berkonsep resort villa tepat pada Senin, 12 Desember 2022. Dinamai Gili Air Lagoon Resort, tamu bisa menghuni vila di tempat ini sembari menikmati keindahan alam di Gili Air.

"Di tanggal yang cantik ini 12-12-2022, kami meresmikan pembukaan acara dengan sederhana yang dihadiri oleh manajemen Waringin Hospitality, staf dan karyawan Gili Air Lagoon, kepala dusun, dan beberapa tokoh adat setempat untuk mengucap rasa syukur atas peresmian acara kali ini," ujar Metty Yan Harahap selaku Corporate Director of Marketing Waringin Hospitality, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.    

 

 

Hotel memiliki bungalow kayu dengan jendela besar dan teras pribadi yang menghadap ke tanaman hijau tropis. Tersedia juga layanan spa untuk merileksasi tubuh selama berlibur. Fasilitas lain yang dapat dinikmati adalah kolam renang, rental sepeda, serta penyewaan alat snorkeling dan menyelam mengingat Gili Air memiliki pemandangan bawah laut yang indah.

Resort tersebut juga menyediakan fasilitas barbekyu, aktivitas khas untuk menyambut Tahun Baru bersama keluarga dan teman-teman. Terdapat pula Lagoon Beach Club & Resto untuk bersantai selama menginap di resort.

Tempat ini bisa dijangkau dengan beberapa pilihan transportasi. Anda bisa terbang dengan pesawat dan mendarat di Bandara International Lombok lalu menuju ke Pelabuhan Bangsal Lombok untuk menyeberang ke Gili Air menggunakan kapal speedboat. Opsi lainnya adalah menumpang speed boat dari dermaga di Bali, seperti di Pulau Serangan, Pantai Sanur, Padang Bai, dan Amed. 

 

Pulau kecil ini memiliki pantai berpasir lembut dan tenang yang cocok untuk melepaskan penat. Tetapi, aktivitas air adalah yang paling direkomendasikan. Snorkeling bisa jadi pilihan bagi Anda yang tak pandai berenang, terlebih banyak jasa penyewaan alat snorkeling di pulau. Jangan lupa untuk membawa camilan seperti roti untuk memberi makan ikan-ikan di bawah laut. Mereka biasanya datang bergerombol bila ada yang membagikan makanan.

Sementara, pecinta olahraga menyelam bisa menjajal sejumlah spot, terutama di wilayah timur Gili Air. Terumbu karang beraneka warna dan penyu menjadi pemandangan luar biasa yang bisa Anda lihat ketika berada di bawah air. Jika beruntung, penyelam bisa bertemu dengan hiu karang. Hiu pau, pari mantan, dan mola-mola juga sesekali melintas.

Selain dengan tabung oksigen, Gili Air juga kerap jadi spot yang dicari para freediver. Di tempat tersebut terdapat rangkaian kursus untuk melatih freediver pemula maupun yang lebih berpengalaman agar lebih efisien dengan oksigen dan bisa terampil menyelam hingga kedalaman 20 meter dalam waktu singkat. Menyelam bebas juga menjadi cara berinteraksi secara damai dengan dunia bawah laut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.