Sukses

10 Destinasi Wisata Paling Dicari Wisatawan Amerika Versi Google

Apakah Indonesia masuk dalam daftar teratas pencarian destinasi wisata di Google?

Liputan6.com, Jakarta - Situasi pandemi yang terkendali membuat semakin banyak orang berani untuk berwisata. Orang-orang pun mengandalkan situs pencarian untuk mencari inspirasi maupun informasi tentang destinasi wisata yang akan dituju.

Menuju liburan akhir tahun, pencarian terkait perjalanan meningkat pesat tahun ini. Melansir dari CNN, Jumat, 9 Desember 2022, Google merilis tren pencarian tahunan yang mencakup berbagai topik, termasuk pariwisata. Google menampilkan sepuluh tujuan teratas yang sedang tren di layanan pencarian pemesanan penerbangan daring oleh para wisatawan Amerika.

Indonesia tak termasuk dalam daftar tersebut. Bahkan, hanya satu destinasi wisata di Asia Tenggara yang masuk daftar tersebut. Seperti apa detailnya?

1.    London, Inggris

London terkenal dengan menara Big Ben dan bus tingkat warna merah khas Ibu Kota Inggris. Tidak hanya itu karena London juga menyuguhkan bangunan yang memiliki karya arsitektur yang kuno tetapi memberikan kesan yang mewah.

Bangunan yang dapat dikunjungi seperti St. Paul's Cathedral yang memiliki arsitektur baroque Inggris karya Sir Christopher Wren. Selanjutnya, Menara London yang terletak di tepi utara Sungai Thames dapat menjadi tujuan untuk berlibur Anda. Anda bisa menikmati makan siang di pinggir Sungai Thames sambil menikmati pemandangan London Bridge.

2. Kota Ho Chi Minh, Vietnam

Destinasi wisata berikutnya yang paling dicari calon wisatawan adalah  Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Kota ini sebelumnya dikenal dengan sebagai Saigon, jantung ekonomi Vietnam dan pusat utama wilayah selatan.

Ho Chi Minh City juga memiliki beberapa gedung bersejarah peninggalan saat jajahan Prancis. Melansir dari Vietnam Travel, beberapa di antaranya adalah The War Remnants Museum, Notre Dame Cathedral, Saigon Central Post Office, Nguyen Hue Street and City Hall, dan Ben Thanh Market.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Paris, Prancis

Kota Paris selalu dicari sebagai destinasi favorit masyarakat yang romantis, klasik, dan autentik. Selain Menara Eiffel dan Museum Louvre yang wajib dikunjungi oleh wisatawan, melansir dari Introducing Paris,  kota ini  memiliki beberapa tempat lain yang menarik.

Salah satunya adalah Arc the Triomphe, yakni monumen yang didirikan oleh Napoleon Bonaparte pada 1806. Ketika malam hari, Anda bisa mengisi waktu dengan menyaksikan salah satu pertunjukan kabaret Moulin Rouge yang legendaris.

4. Delhi, India

Siapa yang tidak tahu Taj Mahal? Destinasi di Agra, India ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Tidak hanya itu, India juga memiliki berbagai kekayaan warisan lain. Anda dapat mengunjungi Red Fort atau yang dikenal benteng merah yang menjadi situs warisan dunia dari UNESCO pada 2007. Melansir Incredible India, Lodhi Garden, Qutub Minar, dan Candi Lotus bisa menjadi pilihan destinasi berikutnya saat berkunjung ke ibu kota India itu.

3 dari 4 halaman

5. Toronto, Kanada

Ketika mengunjungi Toronto, Anda wajib mengunjungi CN Tower, yang memiliki tinggi lebih dari 550 meter menjulang ke langit. Selain bisa menjadi spot foto, Anda juga bisa menguji adrenalin dengan berjalan di jembatan kaca dari puncak menara ini. Anda juga bisa menikmati kuliner di restoran yang ada sambil memandang Kota Toronto secara 360 derajat.

Objek wisata berikutnya yang patut dikunjungi adalah Kastil Casa Loma. Khusus menyambut Natal tahun ini, Casa Loma akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan pertunjukan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Para tamu akan dikelilingi oleh keajaiban liburan di seluruh kastil yang akan semarak dengan dekorasi liburan.

6. Roma, Italia 

Terkenal dengan aksen bangunan yang klasik, kota Roma memiliki sejumlah tempat menarik untuk dikunjungi. Melansir dari Planet Ware, selain Colloseum yang menjadi tempat ikonik Roma, Anda juga bisa mengunjungi Pantheon, air mancur Trevi,  Piazza del Popolo, dan Museum Nasional Kastil Sant'Angelo. Mumpung berada di Roma, Anda juga bisa menyeberang ke Vatikan, negara terkecil di dunia tempat Paus Fransiskus menetap. 

7. Mumbai, India

Mumbai merupakan salah satu kota terpadat dan terbesar di Maharashtra dan populer sebagai ibu kota hiburan. Beberapa destinasi di Mumbai yang dapat dikunjungi di antaranya adalah Terminal Chhatrapati Shivaji, Haji Ali Dargah, Kuil Shree Siddhivinayak, dan Kuil Mahalakshmi. 

4 dari 4 halaman

8. Vancouver, Kanada

Selain beberapa tempat wisata yang sebleumnya sudah disebutkan, Vancouver juga memiliki beberapa daya tarik wisata tak kalah seru, seperti Stanley Park, jembatan gantung Capilano, Taman Cina Klasik Dr. Sun Yat-Sen, dan Kebun Raya Vandusen untuk Anda yang ingin mencoba melihat satwa liar dan bermain labirin. 

9. Lisboa, Portugal 

Lisbon, ibu kota Portugal, merupakan salah satu kota paling indah dan memiliki gaya kosmopolitan di Eropa. Terletak di atas serangkaian bukit di dekat muara Sungai Tagus, ini adalah tempat yang dekat dengan laut.

Sebagai tempat ikonik dari Lisboa, Anda wajib mengunjungi Castelo de São Jorge yang terletak di Freguesia Santa Maria Maior. Kemudian, Anda bisa mendatangi Menara Belem, Oseanarium Lisbon, dan Museum Calouste Gulbenkian. 

10. New York 

Siapa yang tidak kenal Times Square sebagai tempat ikonis New York? Namun, Big Apple ini juga memiliki sederet destinasi lain yang tidak kalah menarik, seperti Patung Liberty, Museum Seni Metropolitan, Jembatan Brooklyn, The High Line, dan Central Park. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.