Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Uni Eropa Bakal Izinkan Penumpang Pesawat Nyalakan Ponsel Tanpa Aktifkan Mode Penerbangan

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang penumpang pesawat yang terbang di kawasan Uni Eropa (UE) akan segera diizinkan menggunakan ponsel mereka tanpa mengaktifkan mode airplane. Hal ini menyusul keputusan Komisi Eropa untuk membolehkan maskapai penerbangan menyediakan teknologi 5G, selain mengizinkan penggunaan data seluler.

Meskipun detail tentang cara kerjanya belum dirilis, perubahan tersebut menandakan wisatawan dapat melakukan panggilan telepon, teks, dan streaming video. Padahal, mereka selama ini diwajibkan untuk mematikan ponsel atau mengaktifkan mode penerbangan.

Aturan itu dibuat karena data seluler dapat memengaruhi komunikasi penerbangan.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Kemendikbudristek menggelar acara Kopi Togetherness yang berlansung mulai 19 November--18 Desember 2022 di, Jakarta.

Acara ini dibuat untuk memperkenalkan kopi pada masyarakat Indonesia dalam bentuk pameran dan rangkaian acara lainnya. Menurut Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kemendikbudristek, kopi merupakan media diplomasi dan mencairkan suasana.  Gelaran ini diadakan setiap hari dengan timeline yang berbeda.

Salah satu tema yang diangkat adalah tentang sertifikasi barista yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kopi Indonesia. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sejumlah pihak makin sibuk menyiapkan segala sesuatu, termasuk manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang menangani persiapan lokasi akad nikah Kaesang dan Erina.Pendopo Agung Ambarrukmo dipilih sebagai tempat prosesi akad nikah Kaesang dan Erina pada Sabtu, 10 Desember 2022. Pihak manajemen menyatakan renovasi kecil-kecilan dilakukan jelang hari H.

Sejumlah pekerja saat itu terlihat mengecat ulang sejumlah ornamen di beberapa sudut Pendopo Agung yang terletak di antara Hotel Royal Ambarrukmo dan Mal Plaza Ambarrukmo itu.  Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Uni Eropa Bakal Izinkan Penumpang Pesawat Nyalakan Ponsel Tanpa Aktifkan Mode Penerbangan

Penumpang pesawat yang terbang di kawasan Uni Eropa (UE) akan segera diizinkan menggunakan ponsel mereka tanpa mengaktifkan mode airplane. Hal ini menyusul keputusan Komisi Eropa untuk membolehkan maskapai penerbangan menyediakan teknologi 5G, selain mengizinkan penggunaan data seluler.

Meskipun detail tentang cara kerjanya belum dirilis, perubahan tersebut menandakan wisatawan dapat melakukan panggilan telepon, teks, dan streaming video. Padahal, mereka selama ini diwajibkan untuk mematikan ponsel atau mengaktifkan mode penerbangan selama perjalanan menggunakan pesawat.

Selanjutnya…

Pentingnya Sertifikasi Barista untuk Kemajuan Industri Kopi Indonesia

Kopi saat ini menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang, termasuk di Indonesia. Dengan budidaya dan sejarah panjang soal kopi, Indonesia bahkan menjadi salah satu pemain utama.

Cerita kopi ini kemudian diangkap Kementerian Kebudayaan, Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar acara Kopi Togetherness yang berlansung mulai 19 November--18 Desember 2022 di Area Sunken Museum Nasional Indonesia, Jakarta. Acara Kopi ini dibuat untuk memperkenalkan kopi pada masyarakat Indonesia dalam bentuk pameran dan rangkaian acara lainnya.

Selanjutnya…

Pendopo Agung Ambarrukmo Direnovasi Jelang Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono hanya tinggal beberapa hari saja. Sejumlah pihak makin sibuk menyiapkan segala sesuatu, termasuk manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang menangani persiapan lokasi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan finalis Puteri Indonesia itu.

Pendopo Agung Ambarrukmo dipilih sebagai tempat prosesi akad nikah Kaesang dan Erina pada Sabtu, 10 Desember 2022. Pihak manajemen menyatakan renovasi kecil-kecilan dilakukan jelang hari H.

Selanjutnya…

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS