Sukses

Urban Sneaker Society 2022 Siap Digelar, Undang Ikon Streetwear Internasional dan Tanding Basket

Liputan6.com, Jakarta - Urban Sneaker Society (USS) bakal kembali digelar di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 9--11 Desember 2022. Acara yang diadakan USS Networks sejak 2017 itu akan diisi beragam kegiatan menarik, dari rilisan produk eksklusif, talkshow, hingga promo spesial.

Tahun ini, USS menghadirkan Bobby Hundreds dari The Hundreds selaku ikon streetwear internasional dan streetballer legendaris Hotsauce sebagai bintang tamu. Pengunjung juga berkesempatan untuk bertemu langsung dan mengikuti sharing session dari kedua bintang tamu, sekaligus menonton pertandingan basket antara Hotsauce dan streetballer Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/12/2022), USS 2022 juga bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk menghadirkan promo spesial. Pengunjung juga berkesempatan membuat untuk memperoleh produk dengan harga di bawah harga ritel dan diskon hingga 80 persen.

Selain itu, setiap transaksi dengan kelipatan Rp500,000 akan mendapatkan tiket raffle dan berkesempatan memenangkan hadiah berupa satu unit Subaru WRX Special Edition. Marketing manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan menjelaskan keterlibatan merek mobil itu di USS 2022 ingin mengangkat kembali timeline Rally Golden Era.

"Subaru mengajak Gen Z untuk melihat kembali masa keemasan dunia rally Indonesia di USS 2022 ini. Masa keemasan yang berlaku tidak hanya untuk Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah World Rally Championship (WRC) pada Rally of Indonesia di Medan, Sumatera Utara di tahun 1996-97, namun juga masa keemasan untuk Subaru, di mana Subaru menjadi World Manufacturers' Champion, serta Collin McRae menjadi World Drivers' Champion di WRC tahun 1995-97," ia menuturkan.

Subaru akan menghadirkan item fesyen 90an untuk memperingatinya, seperti varsity jacket dan racing jacket. "Subaru turut bangga dapat berkolaborasi dengan Urban Sneaker Society sebagai platform event dan kolaborasi, serta dengan brand lokal RawType-Riot yang berkualitas dan diakui secara luas," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pulihkan Ekonomi

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan keterlibatan pihaknya dalam event USS tahun ini merupakan wujud dukungan perusahaan kepada ecent-event promo yang potensial untuk meningkatkan konsumsi masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk ikut memulihkan perekonomian nasional dari dampak pandemi.

"Di event ini, kami akan memberikan program promo yang menarik untuk transaksi pembayaran dengan alat pembayaran nontunai Bank Mandiri, yakni super app Livin’ By Mandiri, Mandiri KartuKredit dan Mandiri Kartu Debit. Kami berharap, para penggemar sneaker yang datang dapat menikmati cara belanja online yang aman dan menyenangkan ala Bank Mandiri," tambah Rudi.

Tokopedia juga ikut terlibat. Mirna Puspita, Sales and Operation Development Senior Lead Tokopedia, menerangkan kategori fesyen merupakan salah satu kategori yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia selama setahun terakhir berdasarkan data internal. Dengan animo yang tinggi, Tokopedia ingin melanjutkan upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk fesyen khususnya sneakers dan streetwear.

"Sekaligus memberikan panggung lebih luas kepada para pegiat usaha di industri fesyen untuk terus tumbuh dan berkembang. Salah satuny adengan menjadi Exclusive E-commerce and Ticketing Partner di acara USS 2022. Lewat kolaborasi ini, kami berharap bisa turut mendorong pertumbuhan industri fesyen tanah air, sekaligus memajukan perekonomian bangsa," kata Mirna.

 

 

3 dari 4 halaman

Kode Promo

Dewi Nuraini, Head, Corporate & Policy Communications of Grab Indonesia juga antusias menyambuut gelaran tahunan untuk para pecinta sneaker. "Sejalan dengan Urban Sneakers Society, Grab Indonesia turut mendukung dan menyemangati brand lokal yang membawa kecintaan generasi muda pada tren menjadi kreativitas bahkan kewirausahaan. Sebelumnya, Grab juga telah menghadirkan Percaya Projex, kolaborasi dengan brand dan kreator lokal menghadirkan desain dan produk fesyen," ucapnya.

"Melalui gerakan ini, kami juga mendorong masyarakat, khususnya komunitas pecinta sneakers untuk lebih dari sekedar berani mengekspresikan diri, namun menjadi lebih kreatif dan mencipta sesuatu yang baru. Memulai karya, cukup dengan satu modal khas bangsa Indonesia, yaitu #Percaya."

Grab memfasilitasi pengunjung yang akan hadir dengan menggunakan layanan transportasi Grab menuju dan dari lokasi acara USS dengan kode promo GRABUSS. Grab juga akan membuka tenant makanan untuk memenuhi kebutuhan kuliner para pengunjung. 

Tiket USS 2022 sudah bisa dibeli online di Tokopedia mulai 30 November 2022 dengan harga Rp100 ribu. Pemilik kartu Mandiri akan mendapatkan diskon 30 persen. Pengunjung wajib sudah divaksinasi tiga kali dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi. 

4 dari 4 halaman

Capaian Tahun Lalu

Tahun lalu, Urban Sneaker Society (USS) tercatat dikunjungi lebih dari 15 ribu pengunjung. Acara tahunan ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2 hingga 5 Desember 2021.

USS 2021 menghadirkan tidak kurang dari 70 merek lokal, mulai dari streetwear brand, sneaker market, hingga thrift area terkurasi. Ada pula NFT gallery by Solana, Sneaker Museum persembahan komunitas Indonesia Sneaker Team, dan ekshibisi automotif yang dihadirkan Outbreak.

NFT Gallery disebut jadi Instagramable spot bagi pengunjung Urban Sneaker Society. Tamar Menteshashvil selaku Ecosystem Growth dari Solana Labs menyampaikan, ini merupakan "kesempatan luar biasa bagi ekosistem Solana menunjukkan kekuatan komunitasnya." Juga, sebagai medium unjuk kemahiran para seniman dengan audiens global.

Berkolaborasi dengan PINTU, NFT Gallery juga jadi sarana edukasi pengunjung untuk mendapatkan informasi seputar dunia NFT. "Selama event berlangsung, kami melihat jumlah rata-rata app install organik kami meningkat lebih dari 40 persen per hari," kata Timothius Martin, Chief Marketing Officer, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis, 9 Desember 2021.

Antusiasme gelaran Urban Sneaker Society tidak hanya ditunjukkan sneakerheads, namun juga para pelaku UMKM, figur publik, seperti Najwa Shihab dan Jefri Nichol, serta sejumlah pejabat. Ini termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Menko Airlangga Hartarto.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS