Sukses

Poster Terbaru Jungkook BTS Ungkap Judul Soundtrack Piala Dunia 2022 di Qatar

Jungkook BTS akan memeriahkan upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar dengan membawakan lagu soundtrack.

Liputan6.com, Jakarta - Poster resmi Jungkook BTS terkait penampilannya di upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar resmi meluncur. Maknae itu terlihat kasual dengan jaket kulit dan kaus biru. Ia terlihat memanjangkan rambutnya dan membiarkan tindik di telinga kanan dan bibir tersorot. 

Poster yang diunggah akun Instagram @bts.bighitofficial pada Sabtu (19/11/2022) itu memperkenalkan judul soundtrack Piala Dunia tahun ini, yakni Dreamer. Lagu tersebut akan dirilis ke seluruh dunia secara resmi pada 20 November 2022, pukul 00.00 dini hari, atau pukul 12.00 WIB. Jungkook juga dijadwalkan tampil membawakan lagu tersebut di upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar.

Dia diketahui sudah bertolak ke Qatar menggunakan pesawat pribadi pada Selasa, 15 November 2022, dan tiba di Bandar Udara Internasional Hamad pada hari yang sama. Sebagai orang Korea pertama yang berhasil mencetak sejarah dengan tampil di pembukaan Piala Dunia, penampilan Jungkook dinantikan tak hanya warga Korsel, tetapi juga seluruh dunia. 

AP melaporkan bahwa Piala Dunia Qatar kali ini sangat spesial karena akan menjadi Piala Dunia pertama dengan upacara pembukaan bergaya Olimpiade. Upacara pembukaan dijawalkan berlangsung pada 20 November 2022, pukul 22.00 WIB, di stadion yang berkapasitas 60.000 orang.

Lokasinya terletak 40 km di utara Doha. Nama-nama lain yang dilaporkan akan terlibat dalam upacara pembukaan termasuk bintang pop Kolombia Shakira yang menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2010, Black Eyed Peas, Robbie Williams dan Nora Fatehi, menurut The Telegraph.

Sementara, Dua Lipa dan Rod Stewart tidak akan tampil dalam perhelatan itu. Stewart mengatakan kepada The Times bahwa dia telah menolak tawaran miliaran untuk tampil di Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejutan Fans Tiongkok

Untuk memperingati penampilan Jungkook BTS di upacara pembukaan Piala Dunia Qatar, klub penggemarnya yang berbasis di China menyiapkan kejutan, yakni menayangkan iklan TV terestial pada 20 November 2022. Iklan TV itu akan muncul sebelum dan sesudah upacara pembukaan di saluran TV SBS.

"Kami berharap iklan ini akan menjadi dukungan yang 'terbaik' dan 'terkuat' untuk Jungkook serta membuat banyak orang tertarik padanya," kata perwakilan klub penggemar Jungkook di China, dikutip dari laman KBizoom.

Mereka menyebut 'Jungkook sebagai satu-satunya orang yang cocok untuk tampil di panggung yang keren dan megah itu'. Mengingat iklan tersebut muncul selama siara langsung Piala Dunia, kemungkinan mereka merogoh kocek yang sangat besar.

Warganet pun bereaksi positif pada aksi para penggemar Jungkook di Tiongkok. "Wow, aku tak pernah membayangkan sebuah iklan selama penayangan langsung Piala Dunia," komentar seorang warganet. 

"Wow itu menakjubkan. Itu tidak bisa dibandingkan dengan biaya iklan biasa," sambung yang lain. Iklan Jungkook juga pernah ditayangkan di Mnet pada April 2022 untuk merayakan nominasi yang diraih di Grammy Award ke-64 dan penampilan grup idol itu di Billboard Music Awards pada 2021.

 

3 dari 4 halaman

Idol K-Pop Pertama

Menurut FIFA, akan ada tujuh hingga delapan artis di atas panggung untuk upacara pembukaan, termasuk Jungkook, mengutip Koreaboo, Minggu, 13 November 2022. Jungkook BTS merupakan idol Kpop pertama yang berada di panggung pembukaan Piala Dunia.

Meskipun rincian soundtrack resmi untuk Piala Dunia masih disembunyikan, penggemar memiliki ekspektasi tinggi karena kemampuan vokal Jungkook yang menawan. Jungkook masuk ke daftar penyanyi dan musisi paling terkenal yang memiliki ‘Perfect Pitch’. 

Kemampuan Jungkook dalam bernyanyi sudah tidak diragukan lagi. Penulis lagu Emily Hughes menggambarkan Jungkook sebagai ‘musical prodigy’ dan memujinya karena vokal dan gerakan tarinya yang sempurna. 

"Jungkook terdaftar dalam salah satu dari 15 penyanyi dan musisi terbaik dalam sejarah yang telah ‘memukau dunia dengan kemampuan luar biasa mereka’ dan merupakan inspirasi bagi seluruh seniman," kata Hughes. 

Sebelumnya, pada 24 Oktober, Jungkook berangkat ke Qatar untuk menghadiri jadwal promosi Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Presiden FIFA Gianni Infantino memperkirakan bahwa ada sekitar lima miliar orang yang akan menonton pembukaan Piala Dunia di Qatar melalui televisi. Tentu, semua mata itu akan tertuju pada Jungkook.

4 dari 4 halaman

Timnas Korea Selatan

Di sisi lain, timnas Korea Selatan dicemaskan oleh kondisi sang kapten, Son Heung-min. Pemain Tottenham Hotspur itu mengalami cedera yang cukup parah di Liga Champions. Dalam laga tersebut, Son ditarik pada menit ke-29 saat bertanding melawan Olympique Marseille, Rabu, 2 November 2022. Wajah Son terlihat bengkak setelah mengalami benturan dengan bahu pemain lawan, Kansel Mbemba.

Dikutip dari kanal Bola Liputan6.com, hingga konferensi pers setelah pertandingan, seperti dilansir Korea JoongAng Daily, pada hari yang sama, tidak ada informasi lebih lanjut tentang keadaan cedera Son. Asisten Manajer Tottenham Hotspur, Cristian Stellini, usai laga hanya menjelaskan bahwa tingkat cedera Son tidak jelas tetapi dia merasa lebih baik.

Ikut dalam rombongan timnas Korea adalah dua koki yang akan bertugas menyiapkan hidangan yang bisa memenuhi nutrisi sekaligus disukai seluruh pemain. Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) pun membagikan menu tim nasional di pekan pertama mereka tinggal di Doha. Dari Senin hingga Sabtu, menu itu kebanyakan memasukkan makanan tradisional Korea dengan memasukkan sejumlah makanan Asia lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.