Sukses

Pilih Masak Sendiri atau Beli? Ini Poin Penting Bikin Rendang yang Harus Dipahami

Liputan6.com, Jakarta Rendang menjadi salah satu kuliner nusantara yang banyak dijumpai di mana-mana. Saking lezatnya, nyaris tak ada satu pun orang yang menolaknya kala disajikan rendang di atas meja. Tak heran jika makanan khas Minang ini pun dinobatkan sebagai salah satu makanan terbaik dunia.

Tentunya, untuk menciptakan hidangan rendang yang autentik ini butuh proses lama dalam mengolahnya. Dari pemilihan baku sampai memasak, perlu keterampilan khusus. Sebelum memutuskan masak sendiri atau akhirnya beli, ini poin penting bikin rendang yang harus dipahami.

Pilih Daging Betis Sebagai Bahan Baku

 

Sekilas rendang tampak bisa digunakan dari bagian apapun dari daging sapi. Nyatanya, orang Minang perlu menggunakan bagian daging betis untuk membuat rendang sapi yang autentik.

Daging betis yang punya karakteristik cenderung padat dan tak terlalu berlemak. Di samping itu, daging betis ini juga mudah dimasak dengan empuk. Dari sinilah rasa rendang yang autentik didapatkan. Di mana minim lemak, tetapi empuk dagingnya, lantaran dimasak dengan api kecil dalam waktu lama.

Gunakan Dua Jenis Santan Berbeda

Selain daging, rendang autentik juga dibuat dari bahan baku lainnya seperti santan. Orang Minang ternyata begitu selektif dalam menentukan jenis santan yang digunakan untuk membuat rendang yang enak.

Setidaknya butuh 3 buah kelapa tua dan 1 kelapa muda untuk dijadikan santan, apabila ingin membuat satu kilogram rendang. Santan kental dan yang biasa kemudian harus dipisahkan. Tujuannya untuk mendapatkan rendang khas Minang yang gurih berempah tapi tak mengeluarkan minyak sama sekali.

Tak Sampai Gosong Walau Dimasak Lama

 

Hal lain yang tak kalah penting untuk diterapkan dalam membuat rendang daging yang autentik adalah cara masaknya. Tentunya, untuk mendapatkan hasil rendang yang autentik perlu keterampilan memasak khusus dan biasanya disertai resep turun-temurun.

Umumnya, orang Minang akan memasak rendang dalam kurun waktu lama, yaitu sekitar delapan jam. Hal tersebut bertujuan mendapatkan karakteristik rendang yang cenderung lebih kering dan berwarna hitam. Menariknya, rendang khas Minang ini tak gosong meski dimasak dalam waktu lama.

Tinggal sekarang, mau memasaknya sendiri atau beli matang saja? Apabila memutuskan beli, pastikan kriteria tersebut terpenuhi, agar rendang yang dibeli sungguhan yang autentik dan menghadirkan cita rasa khas Minang.

Biar tak salah beli, mending langsung pesan rendang autentik ini di Kanai Ati. Usaha kuliner asal Jakarta tersebut menghadirkan menu-menu khas Minang, termasuk rendang autentik dalam kemasan berkualitas. Pelanggannya pun tak hanya dari dalam negeri, melainkan juga dari luar negeri.

Ada Promo Menarik yang Tak Boleh Dilewatkan

 

Menariknya, para penggemar rendang Kanai Ati bisa membeli dengan harga hemat, jika memesannya lewat ManisdanSedap.com selama November ini. Dapatkan diskon sebesar Rp20 ribu untuk semua produk di Kanai Ati dengan minimal belanja sebesar Rp100 ribu.

Diskon Rp20 ribu hanya bisa didapatkan untuk 25 pembeli pertama. Hanya saja, diskon tersebut tidak termasuk ongkos kirim. Ingat, diskon tersebut amat terbatas, jadi jangan disia-siakan.

Supaya bisa memanfaatkan promonya, pre-order rendang Kanai Ati ini melalui ManisdanSedap.com/Kanai Ati. Pembelian harus dilakukan melalui link: https://bit.ly/DiskonBeliRendang.

Tunggu apalagi pastikan memanfaatkan promo diskon tersebut sekarang juga untuk membeli rendang autentik buatan Kanai Ati, karena hari ini adalah hari terakhir promo diskon dari ManisdanSedap.com ini berlaku!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS