Sukses

Pensiun dari Polwan, Istri Ahok Puput Nastiti Devi Belajar Jadi Makeup Artist

Liputan6.com, Jakarta - Puput Nastiti Devi sudah memutuskan berhenti menjadi polisi wanita (polwan) sejak menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Usai menanggalkan pangkat Bripda, Puput lebih memilih fokus menjadi ibu rumah tangga dan mengurus kedua buah hatinya.

Meski begitu, Puput diketahui tengah sibuk belajar makeup. Semenjak jadi istri Ahok, Puput memang lebih memperhatikan penampilan.Ia bahkan belajar dandan dari sosok makeup artist (MUA) ternama.

Baca Juga

Puput diketahui tengah belajar kepada salah seorang MUA terkenal di Jakarta. Baru beberapa kali belajar, hasil riasan Puput ternyata menuai pujian dari warganet. Hasil polesan makeup Puput pun tampak menawan dan natural.

"Beberapa hari yg lalu belajar makeup dengan Coach cici @shelleymakeup seneng banget.. dapat ilmu baru yaitu bagaimana cara makeup yg benar dan bisa tahan lama Terutama cara jahit mata dan pakai bulu mata yg menjadi ciri khas makeup dari cici @shelleymakeup," tulis Puput di akun Instagramnya, @btpnd.

"Supaya belajar makeupnya semakin semangat saya menggunakan Brush Makeup Set dari sahabat aku @victoria_makeupatelier 😊super lengkap, super bagus dan brush nya super halus❤️ ," sambungnya.  Dalam sebuah unggahan di Instagram, Puput Nastiti terlihat telaten saat mengoleskan lipcream di bibir model yang ia rias.

Usai dirias Puput, model tersebut terlihat semakin cantik dengan riasan bernuansa nude bold. Hasil riasan Puput Nastiti tampak flawless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Makeup Natural

Makeup kreasinya sangat cocok untuk acara-acara formal kasual. Dalam proses belajar ini, Puput sangat gembira mendapatkan ilmu untuk memasang bulu mata dan cara jahit mata.

Bukan itu saja, ia juga belajar teknik dan teori untuk membuat makeup tahan lama. Meski terbilang baru dan masih kaku, Puput tampak belajar dengan telaten dan sungguh-sungguh

Saat foto bersama, hasil riasan model tersebut terlihat natural. Hasil makeup Puput pun mendapat pujian dari warganet.

"Cantik pinter make up lagi😍👍🏻," komentar seorang warganet.  "Woooww kerennn … mami puput multitalent .. klo di make up sm mami ga sanggup tagihan nya ini mah hahahahaha … kereeennn 🙌😍🔥❤️," komentar warganet lainnya.

Puput pun juga merasa puas dengan hasil makeup karyanya. Dalam unggahannya, ia turut berterima kasih dengan tentor dan model makeup-nya.

Selain makeup, Puput juga menyukai bidang fesyen, Bulan lalu, dia duduk di antara penonton pertunjukan fesyen persembahan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur (NTT) di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2023.

3 dari 4 halaman

Tampil Bareng Suami

Puput datang bersama sang suami. Keduanya kompak berbusana gelap di acara yang berlangsung pada Jumat (28/10/2022).

Ahok tampil rapi dengan kemeja garis-garis biru gelap berpadu celana panjang formal. Sementara, Puput berbusana smart casual dengan padanan fit pants dan blazer dilengkapi dengan inner berwarna gelap.

Sebagai penetral tampilan, perempuan berusi 25 tahun ini terlihat memakai heels perak dengan aksen berkilau di seluruh bagian. Ia menata rambutnya dengan poni dan ikal gantung.

Soal makeup, Puput fokus di bagian bulu mata, dengan mengusung nuansa segar tanpa terlalu bold. Seperti penonton lain, mereka juga tampak mengalungkan selendang tenun NTT sebagai bagian dari "jamuan" Dekranasda NTT. Di akhir acara, pasangan suami istri ini tampak berfoto dengan Maya Ratih, salah satu desainer yang mempersembahkan karyanya dalam presentasi fesyen tersebut.

Puput kerap membagikan beragam kegiatannya melalui akun Instagram yang dikelola bersama suaminya. Salah satu cerita yang dibagikan Puput adalah keberhasilannya menurunkan berat badan.

4 dari 4 halaman

Berat Badan Turun 16 Kg

Puput Nastiti Devi terlihat membagikan potret bersama sang dokter sembari tersenyum manis ke arah kamera. Ia terlihat mengenakan atasan lengan panjang, celana hitam dengan aksen pita di bagian bawah, heels, masker, dan membiarkan rambut panjangnya tergerai.

"Selamat Pagi! Ayo.. Hidup Sehat❤" tulis Puput dalam kolom keterangan unggahan pada 17 Maret 2022 tersebut.I a tak lupa berterima kasih kepada dokter dan klinik yang menanganinya. "Terima kasih sudah membantu saya turun 16kg dalam waktu 2,5 bulan!" lanjutnya. Puput menambahkan, "Tentunya diet sehat dan aman untuk Busui seperti saya. Semangat menuju Berat Badan Ideal."

Unggahan Puput Nastiti Devi sukses mencuri perhatian. Tak sedikit yang memberi tanggapan melalui kolom komentar.  "Menuju body goals," tulis aktris Bunga Zainal.  "Semangat menuju berat badan ideal mba Puput sayanggg, sehat2 yah mba," kata dr. Feni yang menangani Puput.

Sejak berhasil menurunkan berat badan 16 kilogram, Puput tak jarang membagikan potret dirinya yang kian langsing. Salah satunya ketika ia berpose berdampingan dengan sang suami di tepi kolam renang dengan tampilan yang kasual.

Ada pula potret lainnya ketika pasangan ini menghadiri pernikahan salah satu anggota keluarga. Selain berpose dengan keluarga besar, Puput tampak mengenakan atasan oranye lengan panjang dengan kain batik asismetri, sepatu hak tinggi, dan clutch hitam.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS