Sukses

Punya Anak Lewat Ibu Pengganti, Rebel Wilson Merasa Dapat Kado Terbaik

Rebel Wilson ingin memberikan semua cinta yang bisa dibayangkan pada anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Rebel Wilson menjadi seorang ibu. Aktris yang dikenal luas lewat film Pitch Perfect ini mengumumkan kabar itu di akun Instagramnya pada Senin, 7 November 2022. Dia menuliskan menyambut seorang bayi perempuan melalui ibu pengganti.

Dalam keterangan unggahannya, dia menyebutkan nama bayi perempuannya. "Dengan bangga mengumumkan kelahiran anak pertama saya, Royce Lillian, yang lahir minggu lalu melalui ibu pengganti," tulisnya lagi.

Dia juga memberikan ucapan terima kasih untuk ibu pengganti yang membantunya membentuk sebuah keluarga. "Saya bahkan tidak bisa menggambarkan cinta yang saya miliki untuknya, dia adalah keajaiban yang indah! Saya selamanya berterima kasih kepada semua orang yang telah terlibat, (Anda tahu siapa Anda)," tuturnya.

"Aku ingin berterima kasih pada penggantiku yang cantik yang menggendongnya dan melahirkannya dengan rahmat dan perhatian seperti itu. Terima kasih telah membantuku memulai keluargaku sendiri, ini adalah kado yang luar biasa. Hadiah terbaik!!" lanjutnya.

Wilson menambahkan, ia ingin memberikan Roycie kecil semua cinta yang bisa dibayangkan. "Saya belajar dengan cepat… sangat menghormati semua ibu di luar sana! Bangga berada di klub Anda," tambahnya, melansir laman Page Six, Senin, 7 November 2022.

Ia akan mengurus sendiri anaknya bersama dengan pasangannya, Ramona Agruna. Wilson pertama kali mengumumkan hubungan khususnya dengan desainer fesyen dan perhiasan itu pada 9 Juni lalu, melalui foto manis keduanya yang diunggah di Instagram. "Saya pikir saya sedang mencari Pangeran Disney ... tapi mungkin yang benar-benar saya butuhkan selama ini adalah Putri Disney #loveislove," tulis aktris berusia 42 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Janet Jackson

Pada bulan Mei lalu, Wilson mengatakan bahwa sebagian dari keputusannya untuk memulai tahun kesehatannya pada 2020 adalah karena keinginannya untuk menjadi seorang ibu.  Saat Wilson mengunjungi dokter kesuburannya pada 2019, dia mengatakan bahwa dia memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk memanen dan membekukan telurnya jika dia kehilangan berat badan.

"Dia melihat saya dari atas ke bawah dan berkata, 'Kamu akan melakukan jauh lebih baik jika kamu lebih sehat," ujarnya,  Rebel Wilson, yang juga memiliki sindrom ovarium polikistik yang bisa mempengaruhi kesuburan, akhirnya kehilangan lebih dari 36 kilogram.

"Itu bukan tujuan untuk mencapai berat badan tertentu," katanya. "Itu hanya menjadi versi diri saya yang paling sehat. Saya ingin punya keluarga."

Aktris 'Senior Year' itu juga mengakui baru memikirkan tentang kesuburan jelang usianya mencapai 40 tahun. "Sangat bagus bahwa teknologi itu ada. Anda memiliki begitu banyak pilihan dengan ibu pengganti dan donor sperma," terangnya.

"Saya baru mulai memikirkan kesuburan ketika saya berusia 39 tahun, jadi Anda merasa sangat terlambat, tetapi kemudian ada wanita berusia pertengahan 40-an yang telah sukses. Lihat Janet Jackson, itu cukup menginspirasi," sambungnya, merujuk pada penyanyi senior Janet Jackson yang melahirkan di usia 50 tahun pada Januari lalu.

3 dari 4 halaman

Masalah Berat Badan

Berat badan selalu jadi masalah utana Wilson. Ia sempat berbagi kisah tentang prosesnya menurunkan berat badan di The Drew Barrymore Show pada November 2020. Wilson mengaku bahwa dalam delapan bulan saja telah berhasil menghilangkan berat badannya sebanyak 40 pon atau setara dengan 18 kilogram (kg).

Dia memulainya sejak awal Januari 2020. Dalam rangka untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-40 pada Maret 2020.  Wilson berencana menjadikan 2020 sebagai tahun kesehatan untuk dirinya.

Dia pun bertekad mengubah pola makannya dan mulai membiasakan berolahraga. Memasuki bulan ke-8, lanjut Wilson, berat badan yang semula 101 kg berubah menjadi 83 kg. Sementara targetnya adalah 75 kg di akhir tahun.

"Saya suka lekuk tubuh dan bagian lainnya. Saya tidak berpikir saya akan menjadi terlalu kurus, tapi saat ini saya merasa jauh lebih sehat," kata Wilson melansir kanal Health Liputan6.com, yang melansir dari The Sun pada Selasa, 17 November 2020.

"Dan, saya tidak tahu apakah ini merupakan masalah wanita berumur 40 tahun, tapi saya merasa seperti saya benar-benar telah menjadi milik saya sekarang dan tidak hanya dengan kesehatan tetapi dengan karier saya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Kesehatan Mental

Aktris sekaligus penyanyi ini juga mengatakan bahwa selama ini dia berjuang melawan perilaku makan secara emosional (emotional eating) dan harus belajar bagaimana mengatasinya. Seperti banyak wanita pada umumnya, Wilson mengatakan bahwa dirinya sudah pernah mencoba berbagai metode diet. Akan tetapi Wilson berpikir sepertinya dirinya perlu melakukan pendekatan yang benar-benar holistik kali ini.

"Saya pikir hal utama yang saya derita adalah makan secara emosional dan saya harus mengatasi stres dengan jadi terkenal secara internasional. Karena ada banyak stres yang menyertainya, saya mengatasinya dengan makan donat," katanya.  Oleh sebab itu, saat memulai proses penurunan berat badan, Wilson juga berfokus pada kesehatan mentalnya.

Hal ini menyangkut tentang mengapa dia beralih ke makanan selama dilanda stres.Wilson diketahui secara teratur memberi tahu para penggemar tentang perjalanan hidup sehatnya dan berhasil menginspirasi mereka. Ia pernah memajang fotonya yang terlihat mengenakan bra olahraga dan celana pendek di akun Instagram pribadinya, sebelum menikmati hari di pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.