Sukses

Tampil Cantik Saat Kuliah Offline? Ini Dia Tipsnya, Dijamin Makin Percaya Diri dan On Point

Liputan6.com, Jakarta Sebagai mahasiswi, kampus adalah tempat yang kamu datangi sehari-hari. Hampir seluruh waktu dan kegiatan di habiskan di kampus mulai dari kegiatan kuliah, rapat organisasi, hingga ngobrol dengan teman-teman. Ya bisa dibilang, kampus itu rumah kedua bagimu, deh!

Nah, walaupun kegiatanmu hanya di kampus saja, bukan berarti kamu nggak bisa tampil cantik lho! Dengan tips ini, dijamin kamu makin percaya diri dan on point ketika beraktivitas di kampus. Penasaran? Yuk, simak caranya!

1. Masker Wajah

Tips tampil cantik saat kuliah offline yaitu rutin menggunakan masker wajah. Memanjakan kulit wajah dengan menggunakan masker pada malam hari merupakan cara yang mudah dan membuat kamu rileks akibat kesibukan kegiatan di kampus. Kamu bisa membuat masker wajah ini dengan bahan-bahan alami yang ada di dapur. 

Dengan menggunakan masker secara rutin dapat membantu kulit untuk mendapatkan perawatan dan perhatian ekstra, sehingga membantu meremajakan dan menjadikannya berenergi. Berdasarkan jenis kulit, siapkan masker yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat menggunakan bahan-bahan seperti madu, lidah buaya, tepung gram, yogurt, oatmeal, dan buah-buahan, karena ini adalah beberapa pilihan yang sangat populer untuk masker buatan sendiri.

2. Minum Banyak Air

Tips tampil cantik yang kedua adalah dengan minum air yang banyak. Setiap sistem dan fungsi dalam tubuh kita bergantung pada air. Selalu bawa sebotol air ke kampus dan jaga tubuh agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Minum minimal 8 gelas atau lebih air dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan karenanya kulit terlihat lebih padat dan lebih hidup. Cara ini juga akan membantu mencegah keriput.

Cara terbaik untuk mengonsumsi air adalah mengisi botol dengan mentimun, lemon, zucchinis, daun mint, atau sayuran berwarna cerah lainnya dan membuat air detoksifikasi untuk diminum saat ke kampus. Cara ini akan memberi tubuh nutrisi serta membuat tubuh tetap terhidrasi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

3. Rajin Workout

Tampil cantik nggak hanya soal makeup yang digunakan saja. Tubuh yang sehat juga bisa memancarkan inner beauty, lho. Apalagi bagi yang berhasil mewujudkan body goals, pasti jadi kebahagiaan tersendiri karena bisa back to offline college dengan penampilan impian.

So, jangan malas workout demi menjaga tubuh yang sehat dan memancarkan kecantikan luar dalam. Terapkan dengan rutin di rumah atau di kosan, dijamin kamu bisa menjaga tubuh sehat yang stay in shape.

3 dari 4 halaman

4. Mix & Match College Look

Setelah 2 tahun nggak menginjakkan kaki di kampus, masa iya masih mau menampilkan gaya yang gitu-gitu saja? Jadi, sekarang waktu yang tepat untuk berkreasi dengan mix and match college look, dijamin anak-anak kampus langsung terpesona oleh outfitmu.

Fashion yang bertajuk kenyamanan namun tetap stylish menjadi highlight utama yang banyak dicari. Nggak heran jika oversized shirt, boyfriend jeans, pleated skirt hingga palazzo pants menjadi fashion items yang banyak dicari untuk menemani gaya ke kampus. Dan yang paling penting, naikkan level up college look kamu dengan permainan warna cerah seperti merah, pink, atau lilac.

4 dari 4 halaman

5. Manjakan Rambut

Rambut lembut dan berkilau adalah tanda rambut sehat. Sangat penting untuk merawat rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut. Kamu bisa melakukannya dengan memberikan nutrisi rambut dengan minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond setidaknya seminggu sekali.

Dan yang paling penting, gunakan produk shampoo yang mengandung provitamin. Formula ini bisa membuat rambut lebih kuat, lebih ringan dan melindungi rambut. Yuk, tampil percaya diri dan on point dengan merawat rambut indahmu!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.