Sukses

Menunya Ada Ratusan, Dapur Kayzu di Bekasi Selalu Ramai Pembeli

Liputan6.com, Jakarta Di balik pesatnya perkembangan kota Bekasi, juga tersebar banyak sekali usaha kuliner lokal yang terus bermunculan. Tak sedikit yang meraih kesuksesan, berkat pilihan menunya yang beragam.

Tak hanya satu dua menu saja, bahkan ada yang menjual ratusan menu. Sontak saja hal tersebut bikin usaha kuliner di Bekasi ini jadi ramai pembeli. Hal inilah yang terjadi pada usaha kuliner bernama Dapur Kayzu di Bekasi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sudah Berdiri Sejak 2015 Silam

Dapur Kayzu sendiri dijalankan oleh Ayu Kayzu. Usaha kuliner tersebut sudah dibentuk olehnya sejak 2015 silam. Menariknya, Ayu mengaku jika usahanya bermula dari sebuah hobi membuat makanan rumahan.

"Semua berawal dari hobi bikin makanan rumahan, sering kumpul bareng teman dan membawakan makanan. Dari mulut ke mulut dipromosikan makanannya enak. Suatu ketika teman order dan diunggah di media sosial, dan banyak yang ikutan pesan," ungkapnya berkisah.

Sebelumnya, Ayu mengaku jika pernah buka kedai offline, tapi kini handle sendiri usaha kuliner online. Ia pun berprinsip memasak untuk diri sendiri, bahannya premium, bumbunya juga tak dikurangi. Hal itulah yang menjadi kunci usaha kulinernya ramai pembeli.

3 dari 4 halaman

Sempat Ganti Nama Karena Kurang Hoki

Bicara nama usaha kuliner, rupanya Dapur Kayzu tak digunakannya sejak awal. "Awalya bukan Dapur Kayzu, melainkan dapur istri. Akhirnya diganti karena tidak hoki. Sempat ganti nama dapur jengkol karena fokus ke hidangan jengkol, tetapi marketnya terbatas. Akhirnya pakai nama Dapur Kayzu dari nama anak bungsu dan kini lebih dikenal luas namanya," jelasnya.

Sebagaimana usaha kuliner pada umumnya, Ayu pun mengungkapkan jika Dapur Kayzu juga tak lantas bebas dari tantangan. "Sebenarnya tantangannya banyak banget. Tidak sedikit yang meremehkan Dapur Kayzu, tetapi seiring berjalannya waktu kerja keras tidak membohongi hasil. Terus bersabar dan promo di media sosial, pembeli banyak yang menyukai terutama dari promosi mulut ke mulut hingga mendapat banyak pelanggan," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Hadirkan Ratusan Macam Menu

Menjalankan usaha kuliner bertahun-tahun lamanya, membuat Dapur Kayzu terus melakukan inovasi. Tak heran jika kini menunya ada ratusan. Di antara menu-menunya yang banyak diburu pelanggan, antara lain olahan jengkol dan tongkol suwir sambal matah.

Selain itu, ada rendang, teri medan balado kacang, kentang mustofa, cumi goreng tinta hingga baby cumi sambel ijo. Semua menu-menu tersebut dapat dipesan dengan pre-order H-2. Apabila ingin memesan nasi kotak, minimal pemesanan 30 kotak untuk wilayah Bekasi dan sekitarnya. Biar lebih mudah, pre-order saja melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.