Sukses

Reaksi Denny Sumargo Saat Istrinya Minta Dibelikan Hair Dryer Seharga Rp10 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Pengering rambut atau hair dryer termasuk salah satu benda yang cukup penting bagi sebagian wanita. Beberapa orang rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan alat pengering rambut canggih.

Istri aktor Denny Sumargo, Olivia Allan, pun juga ingin memiliki hair dryer terbaru dengan harga yang cukup fantastis. Hal ini diketahui dalam unggahan akun TikTok @ismecornel, Rabu (21/9/2022).

Dalam video itu Denny dan Olivia terlihat sedang berjalan di deretan pertokoan. Olivia kemudian menanyakan sesuatu pada suaminya. "Yang, kamu sayang nggak sama aku? Kamu mau lihat aku lebih cantik nggak?" tanya Olivia.

Denny Sumargo alias Densu kemudian mengatakan dia sayang kepada istrinya dan boleh jika istrinya ingin tampil lebih cantik. Olivia kemudian bertanya boleh jajan atau tidak.

"Eh, aku udah kasih kau uang, semua kau beli," jawab pria 40 tahun ini. Olivia lalu menarik tangan Denny untuk ke sebuah toko dan mengatakan ingin pengering rambut. "Hair dryer tapi mahal harga Rp10 juta," ucap Olivia dan membujuk agar dibelikan oleh sang suami.

Denny terkejut begitu tahu harga pengering rambut itu dan langsung menarik tangan sang istri. Ia kemudian mengatakan untuk mengeringkan rambut dengan kipas satai saja karena harga Rp10 juta dianggap terlalu mahal.

Olivia pun tertawa namun meminta kembali ke toko itu. Mereka berdua akhirnya masuk ke toko tersebut dan Denny hanya pasrah sambil memainkan vacuum cleaner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Song Hye Kyo

Hair dryer yang dibeli istri Denny ternyata merupakan brand dari Singapura dan mendapuk aktris top Korea, Song Hye Kyo sebagai model iklan. Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ini persis yang akan terjadi kalau gue ajak cowok gue belanja," komentar seorang warganet. "Bang Densu kayak momong adiknya. Istrinya gemas kayak anak SMA. Sehat dan bahagia selalu ya, Bang," komentar warganet lainnya.

"Hair dryer model iklannya aja Song Hye Kyo di Korea. Emang semahal itu," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 1,8 juta kali dan disukai lebih dari 56 ribu kali.

Penggunaan hair dryer setelah keramas adalah hal yang banyak dilakukan banyak orang, terutama wanita. Suhunya yang panas bisa membantu untuk mengeringkan rambut lebih cepat, terlebih saat kita sedang buru-buru untuk keluar beraktivitas. Namun tak banyak yang tahu bahwa alat pengering rambut ini juga memiliki cara penggunaan agar rambut tidak mudah rusak.

3 dari 4 halaman

Kesalahan Memakai Hair Dryer

Anda mungkin tidak sadar bahwa selama ini Anda kerap melakukan kesalahan. Setidaknya ada enam kesalahan yang jarang diketahui dalam penggunaan hair dryer, dilansir dari Bright Side.

1. Mengeringkan Rambut Hanya dengan Suhu Panas

Umumnya, hair dryer memiliki pilihan pengeringan dengan suhu dingin dan suhu panas. Agar lebih cepat kering, kita kerap hanya menggunakan suhu panas saja. Sebaiknya, keringkan rambut dengan suhu bergantian. Hal ini juga dapat mencegah terjadinya rambut bercabang.

2. Salah Arah

Proses pengeringan rambut harus dilakukan mulai dari akar, searah dengan pertumbuhan rambut. Jika dilakukan dengan arah sebaliknya, ini dapat berakibat kutikula (kulit lapisan luar rambut) terbuka dan menyebabkan rambut kusut. Pengeringan dengan arah yang benar dapat membantu membuat rambut lebih halus dan berkilau.

3. Memegang Hair Dryer Terlalu Dekat

Kita kerap tidak sadar untuk kesalahan ini. Mungkin Anda berpikir bahwa semakin dekat jarak hair dryer ke rambut, maka akan mempercepat proses pengeringan. Padahal, jarak yang terlalu dekat dapat membuat rambut lebih rapuh.

Tak hanya itu, suhu panasnya juga dapat membuat kulit kita terbakar. Jarak yang direkomendasikan untuk penggunaan alat ini adalah 30 cm.

4 dari 4 halaman

4. Tidak Membagi Rambut ke Beberapa Bagian

Hal ini juga jarang dilakukan oleh pengguna hair dryer.  Seringkali kita mengeringkan seluruh rambut hanya dengan membolak balikkan hair dryer.  Padahal, proses pengeringan dapat dipercepat dengan membagi rambut ke empat atau lima bagian. Anda bisa membagi rambut ke beberapa bagian dengan sisi vertikal (dahi ke leher) dan horizontal (telinga kiri ke kanan).

5. Tidak Membersihkan Hair Dryer

Pernahkah Anda membersihkan alat pengering rambut? Jika belum, maka Anda harus segera melakukannya. Kotoran dalam hair dryer tidak hanya dapat merusak alat, tapi rambut Anda juga.

Lubang angin yang terisi debu dan kotoran akan menghambat jalur udara dan meningkatkan suhu di dalamnya sehingga alat dan rambut lebih mudah rusak. Bersihkan hair dryer dua minggu sekali jika Anda menggunakannya setiap hari.

6. Lupa Memakai Vitamin Rambut

Pengeringan instan dengan memaparkan suhu panas ke rambut pasti akan berdampak pada rambut, sekecil apapun itu. Alangkah baiknya jika Anda dapat mencegah kerusakan sebelum terjadi dengan menggunakan vitamin atau produk pelindung panas untuk rambut.

Jika Anda punya rambut yang mudah berminyak, pilih produk yang mengandung alkohol. Sebaliknya, jika rambut Anda adalah tipe yang kering, pilihlah produk yang mengandung minyak agar bisa lebih melembapkan. Gunakan produk ini sebelum Anda menggunakan hair dryer.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS