Sukses

Tak Percaya MUA Lain, Pengantin Pria Rias Sendiri Pengantin Wanitanya di Hari Pernikahan

Pengantin pria yang berprofesi MUA itu turun tangan langsung merias pengantin wanita di hari pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Riasan pengantin di hari pernikahan boleh jadi salah satu elemen penting yang tidak bisa diabaikan. Karena itu, banyak yang sengaja menyewa jasa perias pengantin alias makeup artist (MUA) agar penampilan bisa paripurna.

Apa jadinya bila MUA yang bertugas pada hari pernikahan adalah suami sendiri? Hal itu dialami seorang pengantin wanita yang kejadiannya direkam lewat sejumlah video dan dibagikan oleh pemilik akun TikTok @andhika_mua. Video itu menjadi viral dan dibagikan ulang oleh oleh akun Instagram @videopernikahan.id pada 5 September 2022.

"Cie cie, begini jadinya kalau mempelai pria seorang," tulis akun ini sebagai keterangan unggahan di TikTok.  Dalam video, pengantin pria itu merias calon istrinya dengan telaten. Tangannya terampil memoleskan beragam produk makeup di wajah pengantin wanita Sunda itu.

Setelah riasan selesai, giliran rambut pasangannya ditata. Pengantin pria itu juga memberikan aksesori bunga dan perhiasan mahkota di rambut mempelai wanita. Ia melakukannya dengan penuh kehati-hatian demi hasil sempurna.

Berdasarkan keterangan akun, pengantin pria itu sendiri memang ingin merias calon istri di pernikahannya. Ia rupanya tidak percaya dengan hasil timnya, dan ingin memastikan riasan pasangannya sendiri.

"Dikerjain sendiri, gak puas pengerjaan teamnya sendiri hehe. Pengerjaannya pun lebih pakai hati dan wanitanya pun senang," tulis Andhika ini. Meski harus menikah, MUA ini rela menyibukkan diri di hari H sebagai MUA spesial mempelai wanita. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Hemat

Semua itu dilakukan saat dirinya sudah mengenakan baju pernikahan berwarna cokelat. Begitu pula pengantin wanita yang juga telah mengenakan kebaya.

Setelah selesai, pasangan tersebut tampak puas dengan hasil riasan. Mereka langsung bersanding di pelaminan untuk menjalani sesi pemotretan di hari bahagia keduanya.

Hasil riasan mempelai wanita tampak cantik natural. Tatanan rambutnya juga begitu sempurna sehingga semakin menonjolkan aura kecantikan, berkat sentuhan tangan calon suaminya. "Tuh kan, lebih romantis. Ada yang mau punya suami seorang MUA?" lanjut akun ini.

Momen pengantin pria yang merangkap menjadi MUA untuk pasangannya di hari pernikahannya sendiri menjadi viral. Hasil makeup-nya itu dibanjiri dengan pujian dan doa oleh warganet.  "Jadi hemat gak perlu bayar," komentar seorang warganet.

"Keren dan pasti low budget. Semoga samawa yah buat kalian berdua," komentar warganet lainnya. "Pengantinnya cantik banget, sekilas mirip Mulan Jameela," tambah warganet lainnya. Video tersebut, sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 3,1 juta kali di TikTok dan mendapatkan lebih dari 1.900 komentar.

 

3 dari 4 halaman

Anak Band

Beda lagi dengan pengalaman pemilik akun TikTok @husnamakeup29.  Video itu memperlihatkan seorang laki-laki sedang merias. Ia bukan berprofesi sebagai MUA tapi ternyata membantu istrinya saat merias kliennya.

Pria tersebut merupakan personel band yang sepi job karena masa pandemi Covid-19.  "Awalnya dia iseng-iseng aja karena pandemi bikin bandnya vakum manggung, ambil hikmahnya saja," tulis si pemilik akun.

Ia kemudian mengatakan bahwa suaminya ini biasa merapikan penampilan pengantin pria. Ia juga pandai melukis henna untuk pengantin. Istrinya pun membagikan cerita di mana beberapa klien dibuat kaget saat pertama kali suaminya datang untuk merias dan melukis henna di tangan. 

Aksi anak band yang membantu istrinya jadi MUA pun viral. Tak sedikit yang memuji aksinya yang mau membantu istri.

Pemilihan MUA yang bagus sangat berpengaruh terhadap hasil akhir riasan sang pengantin. Oleh karenanya, rata-rata calon pengantin wanita akan memilih dan menimbang-nimbang MUA terbaik untuk memoles wajahnya.

Namun, MUA atau makeup artist tak selalu menjadi pilihan satu-satunya untuk memoles wajah sang pengantin di hari pernikahannya. Memoles wajah sendiri adalah pilihan kedua yang bisa dipilih jika punya kemampuan mumpuni dalam merias wajah.

4 dari 4 halaman

Merias Wajah Sendiri

Belum lama ini seorang wanita yang bagikan ceritanya merias wajah sendiri saat hari pernikahan. Punya latar belakang sebagai MUA, tak heran jika sang wanita memilih untuk merias wajah sendiri saat pernikahannya.

Tak hanya merias wajahnya sendiri, ia juga merias sedikit wajah calon suaminya. Pujian dari warganet pun ramai dibubuhkan pada kolom komentar melihat hasil akhir makeup sang wanita.  Cerita wanita merias wajahnya sendiri saat pernikahan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @a.kusna.

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang wanita sudah sangat berpengalaman dalam hal merias. "Dikarenakan butget mua mahal akhirnya saya makeup an sendiri 😁," tulis sang pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Meski tak dibantu dalam merias wajah, melihat dari video tersebut, sepertinya sang wanita hanya dibantu orang lain ketika memasang siger dan memakai pakaian. Meski dandan sendiri, hasil makeup sang wanita sukses bikin pangling. Bahkan meski sibuk merias wajahnya, sang wanita masih sempat memoles wajah suaminya agar terlihat lebih fresh dan tampan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.