Sukses

RM BTS Dirundung Online Gara-Gara Hoaks Kalahkan Henry Cavill di Daftar Pria Tertampan TC Chandler

RM BTS menjadi sasaran kebencian dari warganet yang tak terima ia menggeser aktor Henry Cavill sebagai pria tertampan di dunia versi TC Candler.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar RM BTS diduga menggeser aktor Henry Cavill sebagai pria tertampan di dunia versi TC Candler beredar di jagat maya. Ada banyak hal yang dibahas terkait rumor tersebut, namun yang paling membingungkan adalah penilaian siapa yang memuncaki daftar tahunan bergengsi itu seharusnya belum usai.

Pemenang tahun 2021 diumumkan tujuh bulan lalu, dan nominasi 2022 diumumkan enam bulan lalu. Jadi, nominasi masih berlangsung, dan warganet masih dapat terus memilih figur jagoan mereka, melansir Koreaboo, Jumat (26/8/2022).

Beberapa pihak bahkan melaporkan bahwa pemilik nama asli Kim Namjoon itu telah "mencopot" Cavill untuk gelar "pria paling tampan di dunia." Ini tentu kian membingungkan, mengingat model, aktor, dan penyanyi Myanmar, Paing Takhon, adalah orang yang menerima gelar tersebut, tahun lalu.

Karena komentar online semakin menggila akibat berita bohong tersebut, TC Candler kemudian merilis pernyataan. Dikonfirmasi bahwa penobatan resmi belum terungkap dan tidak akan dilakukan sampai Desember 2022 dalam sebuah tweet yang sudah dihapus, berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jumat pagi.

Terkait berita yang kadung beredar, ARMY, sebutan penggemar BTS, merasa terganggu bahwa hoaks dalam bentuk meme itu telah mengakibatkan ujaran kebencian yang begitu besar terhadap leader BTS tersebut. Salah satunya berkomentar, "Saya sangat sedih dan marah karena hal itu meledak, bahkan menjadi berita."

ARMY menulis, "(RM) telah jadi target untuk semua jenis komentar mengerikan dan jahat selama berhari-hari. Bahkan jika itu nyata, ia yang dianggap lebih tampan daripada pria bermata biru putih seharusnya tidak menyebabkan kekacauan ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan untuk RM

Sederet komentar dukungan serupa juga dituliskan para penggemar, terlebih perundungan ini telah beberapa kali menghampiri RM, yang dianggap "tidak memenuhi standar kecantikan Korea." "RM tidak pantas menerima semua komentar buruk ini," kicau ARMY lainnya. "Karena ia adalah orang paling menarik di dunia. Mereka saja yang tidak bisa melihat pesonanya."

Di sisi lain, idol asal Ilsan, Korea Selatan itu telah menggoda ARMY dengan proyek unik: delapan folio foto spesial berjudul "Me, Myself, dan RM: Entirety." Pada 19 Agustus 2022, BTS membagikan tampilan pertama dari proyek fotografi yang berisi tiga gambar.

Lebih banyak gambar terungkap selama beberapa hari ke depan, termasuk pada 23 Agustus 2022 ketika dua foto terakhir dalam koleksi dibagikan.  Folio foto RM adalah bagian dari rencana BTS untuk merilis delapan buku foto, tujuh di antaranya didedikasikan untuk masing-masing dari tujuh anggota sesuai tema yang mereka pilih.

Me, Myself, and RM: Entirety adalah seri kedua setelah Me, Myself, and Jung Kook: Time Difference yang terungkap pada 11 Agustus 2022. Edisi ke-8 dirancang untuk menampilkannya sebagai grup.

 

3 dari 4 halaman

Tema Me, Myself, dan RM: Entirety

Tema Me, Myself, dan RM: Entirety tampaknya tentang penyembuhan, lapor Lifestyle Asia. Akun Twitter resmi BTS membagikan cuplikan yang menunjukkan delapan gambar dari buku tersebut. Set pertama dari tiga gambar memiliki warna dominan berbeda satu sama lain, dan memuat kata "Entirety" dalam font bergaya lain.

Gambar pertama memiliki nuansa musim panas. Kain putih ditempatkan seperti layar atau kanvas di padang rumput terbuka dengan pepohonan di latar belakang dan langit biru jernih. Yang lainnya adalah foto hitam putih di mana penggemar dapat dengan mudah melihat tiga buku di kursi, yang punggungnya ditutupi blazer.

Judul salah satu buku berbunyi Netral, membuat penggemar berspekulasi bahwa itu bisa jadi judul album BTS berikutnya atau rilisan RM sendiri. Gambar ketiga berwarna sepia dan memperlihatkan siluet seseorang, rupanya RM sendiri. Ia melihat jauh dari kamera dan berdiri di dekat pintu kaca di mana cahaya masuk ke dalam ruangan.

4 dari 4 halaman

Kapan Rilisnya?

Pada 21 Agustus 2022, BTS merilis set kedua dari tiga gambar. Ketiganya menunjukkan RM berpose berbeda. Salah satunya, ia menutupi setengah wajahnya dengan bunga matahari. Di foto lain, idol yang memunculkan istilah namjooning ini dengan santai melihat ke kamera dan yang ketiga naik sepeda di pompa bensin.

Dua gambar terakhir juga memperlihatkan pelantun lagu Bicycle itu, berpakaian putih dan tampak necis. Sementara, salah satunya berwarna, yang lain hitam dan putih.

Grup K-Pop yang akan menggelar konser gratis di Busan, Korea Selatan pada Oktober mendatang itu belum membagikan tanggal rilis Me, Myself, dan RM: Entirety. Tapi, penggemar berharap bisa dirilis pada ulang tahun ke-28 RM pada 12 September 2022. Pasalnya, Me, Myself, and Jung Kook: Time Difference akan dirilis pada 1 September, bertepatan dengan ulang tahun ke-25 maknae BTS tersebut. ARMY juga mengantisipasi siapa personel BTS yang proyek buku fotonya akan dirilis setelah dua member pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.