Sukses

Reaksi Erina Gudono Usai Ramai Ucapan Selamat untuk Dirinya dan Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kembali menyita atensi di jagat maya. Setelah terlihat datang berdua ke Upacara HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 lalu, keduanya kini menghiasi salah satu potret yang diunggah kakak Kaesang, Kahiyang Ayu.

Bukan hanya potret, tetapi keterangan yang disertakan Kahiyang Ayu juga menjadi sorotan. Dalam potret yang dibagikan pada Sabtu, 20 Agustus 2022 itu, terlihat Kahiyang berpose bersama kedua buah hatinya, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan bersama Erina Gudono dan Kaesang Pangarep.

Kahiyang yang tersenyum semringah tampak memeluk Nahyan dengan Sedah Mirah di sisinya. Sementara, Kaesang duduk di sebelah sang kakak yang juga sambil tersenyum dan Erina Gudono di bagian belakang ikut memberi senyum manisnya.

"One step closer @kaesangp @erinagudono (Selangkah lebih dekat @kaesangp @erinagudono)," tulis Kahiyang Ayu dalam potret unggahan tersebut.

Unggahan dan keterangan itu sontak membuat heboh dan menduga bahwa Kaesang telah melamar Erina Gudono. Tak sedikit pula pesohor negeri yang turut mengucapkan selamat di kolom komentar atas unggahan Kahiyang itu.

"Wow! Congrats @kaesangp," tulis Chef Arnold Poernomo. "Ihiiiyyy lancarrr semuanya," tulis Reisa Broto Asmoro.

Ada pula deretan komentar mengenai unggahan yang menampilkan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tersebut. "Yogyakarta siap2 mantuuu," tulis salah seorang warganet. "Cincinnyaa," lanjut lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Reaksi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pun bereaksi ketika mereka mendapat banyak ucapan selamat setelah unggahan tersebut. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut turut menuliskan komentar pada unggahan kakaknya.

"Ini pada nyelamatin kenapa sih? Itu cincin di jari tengah woi," demikian tulis Kaesang Pangarep.

Sementara, Erina Gudono terlihat membagikan kembali unggahan Kahiyang melalui Instagram Stories di akun Instagram pribadinya. Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut turut menyertakan dua stiker hati warna merah muda.

Pada salah satu Instagram Storiesnya, perempuan kelahiran Amerika Serikat tersebut juga membalas unggahan yang mengucapkan selamat padanya. "Kaget ada apa pada nyelamatin tiba2.. tapi terimakasih," demikian tulis Erina Gudono.

Di Instagram Stories yang berbeda, ia juga menuliskan keterangan yang mencuri perhatian. "Go public di momen dan foto yang properXX Go public di foto asal jadi √√ Habis ketawa ketawa foto anaknya nangis kesandung Kak @kaesangp hm ya begitulah keadaan," tulisnya lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hadir di Upacara HUT ke-77 RI

Kabar kedekatan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah berembus pada Juni 2022 lalu. Momen keduanya hadir dalam ragam acara juga beredar luas di jagat maya, salah satunya ketika mereka menghadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Keduanya tersorot kamera saat bercengkarama dengan wajah semringah. Kaesang dan Erina terlihat mengenakan baju adat Sumatera Barat deng nuansa senada, yakni merah muda.

Adik Gibran Rakabuming Raka tersebut tampak mengenakan atasan dengan hiasan berupa payet berwarna emas di bagian leher dan pergelangan tangannya. Kaesang juga memakai saluak dan kacamata hitam.

Sedangkan Erina terlihat mengenakan baju kurung dan songket. Ia juga mengenakan hiasan kepala emas yang memikat.

Selain itu, Kaesang dan Erina juga tampak menghadiri acara ulang tahun kedua buah hati Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Sedah Mirah ulang tahun ke-4 pada 1 Agustus 2022 dan Nahyan ulang tahun ke-2 pada 3 Agustus 2022. Momen manis ini dibagikan di akun Instagram Kahiyang Ayu.

4 dari 4 halaman

Awal Kedekatan

Awal kedekatan Kaesang Pangarep dan Erina ketika mereka dikabarkan menyaksikan pertandingan sepak bola Persis Solo vs PSS Sleman. Beredar video singkat di media sosial yang menampilkan Kaesang tengah merangkul perempuan berambut panjang dan mengenakan masker.

Perempuan itu juga tampak berbalut jersey Persis Solo berwarna merah. Bukan tanpa alasan hingga akhirnya Erina Gudono disebut-sebut dirangkul oleh Kaesang kala itu. Erina juga sempat memperlihatkan suasana ketika dirinya berada di lokasi pertandingan.

Video yang menunjukkan kebersamaan Kaesang dengan perempuan yang diduga Erina Gudono itu pun viral di media sosial. Video mereka dibagikan kembali sejumlah akun, termasuk di TikTok dan YouTube.

Dalam video juga terlihat Kaesang sempat dipanggil anggota TNI dan kepolisian untuk menyalami mereka. Selepas momen tersebut, Kaesang kemudian berlari ke arah perempuan yang dirangkulnya menuju parkiran mobil.

Kabar tersebut memunculkan dugaan warganet bahwa hubungan asmara Kaesang Pangarep dan Nadya telah berakhir. Dugaan diperkuat dengan Nadya yang telah menghapus foto-fotonya dengan Kaesang di media sosialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.