Sukses

Umpatan Brad Pitt pada Anaknya Jadi Penyebab Perceraiannya dengan Angelina Jolie

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie pada 2016 lalu perlahan terkuak. Catatan FBI yang baru diungkap ke publik menunjukkan perangai Brad Pitt saat bertengkar hebat dengan Angelina Jolie di pesawat jet pribadi.

Bintang Bullet Train itu disebut sangat marah dan keceplosan menyebut salah satu anaknya bersama Angelina Jolie 'terlihat seperti anak Columbine'. Pitt dituding membandingkan salah satu dari enam anaknya dengan tersangka penembakan massal di SMA Columbine yang terjadi pada 1999 lalu.

Umpatan itu tak diterima Jolie. Bintang Maleficent itu kemudian mengajukan perceraian enam hari kemudian, berdasarkan catatan dokumen yang didapat Page Six.

"Anak itu terlihat seperti anak Columbine yang gila," bentak Pitt sembari menuduh mantan istrinya 'gila' dan 'menghancurkan keluarga'. Dikutip Jumat (19/8/2022), tidak diketahui pasti siapa anak yang dimaksud Pitt yang mirip pasangan kriminal Eric Harris dan Dylan Klebold yang membunuh 12 anak dan seorang guru itu. 

Catatan FBI mengungkap pasangan Jolie dan Pitt yang awalnya dikenal harmonis itu sempat pergi ke kamar kecil di bagian belakang pesawat untuk menyelesaikan pertengkaran secara pribadi. Jolie mengklaim melihat Pitt 'meminum sebotol vodka' sebelumnya, walau Pitt mengaku 'mengonsumsi sekitar dua atau tiga minuman' yang tidak mengandung banyak alkohol.

Jolie menuduh Pitt 'mulai meneriakinya' dan kemudian 'mencengkeram kepalanya dan mengguncangkannya', sebelum dia meninju 'langit-langit pesawat sekitar empat kali'. Dia kemudian 'mendorong Jolie ke dinding kamar mandi', dan meneriakkan hal-hal seperti, 'Kamu mengacaukan keluarga ini'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Buat Anak Menangis

Pertengkaran Jolie dan Pitt didengar dua anak mereka yang berada di luar. Mereka menangis dan salah satunya bertanya, "Apakah kamu baik-baik saja, Bu?"

Pitt kemudian mendorong Jolie ketika dia mencoba memeluk mereka. Ia juga diduga berteriak, "Tidak, dia tidak baik-baik saja. Dia menghancurkan keluarga ini. Dia gila."

Saat itu, menurut laporan tersebut, salah satu anak – yang namanya telah disunting – berteriak, "Itu bukan dia, ini kamu, brengsek!"

Pitt langsung berusaha mengejar anak tersebut, tetapi Joli menahannya. Dalam pergulatan itu, ia terluka di punggung dan sikunya.

Pertengkaran lain terjadi selama penerbangan. Menurut laporan awal FBI, Jolie menyebut Pitt menyirami tubuhnya dengan bir saat ia berusaha tidur.

Di akhir penerbangan, Pitt menahan anggota keluarganya turun dari pesawat selama sekitar 20 menit setelah dia mengatakan kepada Jolie bahwa dia anak membawa anak-anak ke sebuah hotel di California untuk beristirahat. Jolie kemudia berteriak bahwa Pitt tidak akan bisa mengambil anak-anaknya dan lalu Pitt mendorong tubuh Jolie.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tidak Dijerat Pidana

Jolie juga menyertakan fotonya yang terluka kepada FBI dan juga jurnal dari anak-anaknya. Namun, tidak ada tuntutan pidana yang diajukan pada Pitt meski kelakuannya jelas termasuk tindak kekerasan terhadap anak.

Enak hari setelah penerbangan itu, Jolie langsung mendaftarkan perceraiannya. Mantan pasangan itu saat ini masih bersengketa perihal hak asuh anak mereka yang masih di bawah umur. Jolie dan Pitt diketahui memiliki Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, dan si kembar Vivienne dan Knox. Tiga anak terakhir diketahui berusia di bawah 17 tahun.

Aktris itu diyakini telah mengajukan gugatan terhadap biro pada April 2022 dengan menggunakan identitas rahasia sebagai Jane Doe. Ia meminta dokumen yang berkaitan dengan penyelidikan tentang Pitt, dilaporkan dalam upaya untuk mencari tahu mengapa tidak ada tuntutan pidana yang diajukan terhadapnya.

Namun, sebuah sumber dekat Pitt bersikeras kepada Page Six bahwa semua pihak telah dikirimi salinannya dan bersikeras bahwa upaya hukum untuk mendapatkannya adalah "untuk pertunjukan."

"Semua informasi ini sudah dia miliki 5,5 tahun yang lalu. Tidak ada yang baru di sini," kata sumber tersebut. Juru bicara Pitt menolak berkomentar, sementara perwakilan Jolie tidak merespons.

 

4 dari 4 halaman

Rumah Wine

Sengketa Brad Pitt dan Jolie sepertinya tidak kunjung selesai. Pada Juni 2022, Pitt mengajukan gugatan di pengadilan dengan tuduhan bintang Eternals itu telah merusak reputasi bisnis wine yang ia miliki. Perusahaan Miraval itu dulunya dimiliki mereka berdua sebelum Jolie menjual porsi kepemilikan perusahaan ini kepada pihak yang disebut Brad Pitt sebagai “orang asing.”

Dalam dokumen yang telah dikirim ke pengadilan Los Angeles Jumat pekan lalu, aktor Hollywood berusia 58 tahun ini menyebut Angelina Jolie dengan sengaja 'membahayakannya'. Pihak Brad Pitt menyebut ada kesepakatan di masa lalu bahwa mereka tak akan pernah menjual porsi kepemilikan masing-msing tanpa persetujuan satu sama lain.

Dikutip dari People, dalam dokumen tersebut disebutkan pula bahwa Miraval adalah proyek yang menjadi passion Brad Pitt. Berawal dari rumah dan tempat penyulingan anggur Château Miraval di Prancis yang menjadi lokasi pernikahan mereka, bisnis minuman beralkohol ini diklaim telah bernilai jutaan dolar AS. 

Salah satu produk wine Miraval yang dikenal publik, adalah dari jenis rosé. Tanpa tedeng aling-aling, di dokumen sang aktor menuding bahwa Angelina Jolie tak punya kontribusi apa pun dalam membesarkan Miraval.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS