Sukses

Transformasi Makeup Kylie Jenner yang Rayakan Ulang Tahun ke-25

Liputan6.com, Jakarta - Kylie Jenner tengah berbahagia karena baru saja ulang tahun ke-25 pada Rabu, 10 Agustus 2022. Di usianya kini, ia telah menyandang status sebagai ibu dua anak dan sukses membangun perusahaan kosmetik, Kylie Cosmetics.

Salah satu hal yang menarik untuk disimak di momen ulang tahun Kylie Jenner adalah transformasi makeupnya tak kalah menonjol dari saudari-saudarinya. Dedikasi pemilik nama lengkap Kylie Kristen Jenner ini pada dunia kecantikan bukan hanya pada label yang didirikan, tetapi juga kepiawaiannya memulas riasan.

Lantas, seperti apa transformasi makeup Kylie Jenner? Simak rangkuman selengkapnya seperti dikutip dari Elite Daily, Kamis (11/8/2022), berikut ini.

2009--2012

Saat berusia 13 tahun pada 2009, Kylie Jenner berpenampilan layaknya remaja kala itu. Ia memilih menyibakkan poni panjangnya ke samping dan menggunakan liner gelap dan smokey ke waterlinenya.

Jenner benar-benar jadi sorotan sebelum 2009, namun tampilan bibir tipis dengan garis eyeliner halus adalah kesan pertama yang tampak. Saat 2010, Jenner sudah tampil lebih glam.

Rambutnya yang hampir sepinggang menandai awal eksperimennya dengan ekstensi rambut dan eyelinernya juga ditingkatkan dengan efek sedikit bersayap pada garis bulu mata bawahnya. Tampilannya juga tak lepas dari sedikit kontur di pipi remaja berusia 14 tahun.

Pada 2011, Jenner kian mahir berdandan dan itu terlihat dari alisnya yang terisi, bulu mata atas dan bawahnya tepat, sedikit highlight dan kontur pada hidung dan pipinya. Pada 2012, Jenner mulai muncul di acara-acara dengan gaya rambut dan tata rias yang dikenal keluarga Kardashian saat itu. Makeup Kylie Jenner dengan sentuhan golden tan, cokelat keemasan, dan riasan yang berpusat pada bronzer adalah kesan glamor keluarga Kardashian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2013--2016

2013 juga merupakan tahun Kylie Jenner mulai bereksperimen dengan warna-warna bibir yang cerah. Pada pemutaran perdana film Jaden Smith, "After Earth", di New York City, ia tampak mengenakan lipstik matte fuchsia cerah.

Pada pemutaran perdana "The Hunger Games: Catching Fire", Jenner memulai debutnya dengan gaya glam baru. Kala itu, Jenner tampil dengan wajah penuh glam, termasuk contouring dan lipstik matte merlot.

Pada 2014, Jenner memotong rambut panjangnya menjadi bob edgy dengan aqua ombre yang sama-sama edgy. Ini adalah yang pertama, tetapi jelas bukan yang terakhir, saat ia menyimpang dari estetika kecantikan utama keluarganya ke keinginannya sendiri yang lebih eksperimental.

Jenner terus bermain dengan warna rambut cerah sepanjang 2014 termasuk menambahkan ekstensi custom-dyed ke rambut sebahunya sendiri untuk menciptakan tampilan ombak yang dramatis ini. Ini juga waktu Jenner mengubah pendekatannya ke riasan glam. Selama beberapa tahun ke depan, dia memilih riasan yang lebih netral dan wig yang cerah dan berani.

Jenner menjadi pendiri Kylie Cosmetics pada 2015 di usianya yang baru 18 tahun. Kylie Cosmetics meluncurkan kit bibir yang sekarang terkenal pada November 2015, hanya sebulan setelah Jenner difoto dengan wig hijau mint panjang ini.

2015 adalah tahun dia mengenakan wig termasuk nuansa pirang karamel yang ia kenakan selama New York Fashion Week. Sejak 2015, dia menjaga riasannya relatif sederhana dengan mata smokey dan bibir matte berwarna kulit.

Pada 2016, tahap dalam evolusi kecantikannya ini ditandai dengan sentuhan alis tebal, alis penuh, alas bedak full coverage, dan bibir matte netral. Periode dalam perjalanan kecantikan Jenner ini juga penuh dengan isyarat estetika.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2017--2019

Kylie Jenner tampil dengan rambut bob pirang paling mengkilap ke Met Gala 2019. Tampilan ini juga merupakan contoh bagus dari apa yang dengan cepat menjadi estetika kecantikan khas Jenner, yakni glam ultra-mewah dengan sedikit elemen kejutan.

Pada 2018, penggemar memerhatikan bahwa bibir Kylie Jenner kurang menonjol dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia akhirnya buka-bukaan melalui komentar di Instagram, bahwa filler bibirnya telah dihilangkan, pilihan yang beberapa orang berspekulasi ada hubungannya dengan kelahiran putrinya, Stormi.

Pada 2018, penggemar memerhatikan bahwa bibir Kylie Jenner kurang menonjol dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia akhirnya buka-bukaan melalui komentar di Instagram, bahwa filler bibirnya telah dihilangkan, pilihan yang beberapa orang berspekulasi ada hubungannya dengan kelahiran putrinya, Stormi.

4 dari 4 halaman

2020--2022

Pada 2020, Kylie Jenner kembali ke tampilan kecantikan klasiknya, yakni rambut hitam panjang, kontur setajam kaca, dan banyak highlighter. Mata smokey gelap dan bibir cokelat muda yang mendefinisikan tahun-tahun awal evolusi kecantikan Jenner kembali dengan kekuatan penuh di Vanity Fair Oscar Party yang bertabur bintang.

Seperti banyak orang selama lockdown akibat pandemi Covid-19, Kylie Jenner mengubah rambutnya. Warna perunggu yang terlihat dalam selfie dari September 2020 ini berada di antara warna pirang yang hangat dan warna cokelat kemerahan, dan sangat berbeda dari warna mana pun yang pernah dicoba Jenner sebelumnya. Pada 2021, Jenner tidak benar-benar menghentikan estetika full-beat-nya, tetapi dia mulai mengurangi riasan itu.

Sementara masih terlihat airbrush dalam swafoto yang diunggah di Instagram pada 29 Maret 2021, terlihat lebih banyak tekstur kulitnya daripada sebelumnya. Bagi Jenner, itu adalah langkah ke arah yang alami. Pada 2022, Jenner menjadi seorang ibu untuk kedua kalinya dan mulai mengunggah lebih banyak wajah tanpa makeup daripada yang pernah kita lihat sebelumnya.

Dalam swafoto  santai dengan seorang teman di Instagram pada Juni 2022, terlihat freckles di wajahnya tanpa makeup dan sun-kissed face. Ini jelas merupakan tampilan beda dari sebelumnya dalam perjalanan evolusi kecantikan Jenner.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS