Sukses

Kang Ki Young Positif Covid-19, Batal Liburan ke Bali Bareng Rombongan Extraordinary Attorney Woo

Liputan6.com, Jakarta - Kang Ki Young, pemeran Jung Myeong Seok di serial drama Extraordinary Attorney Woo, dinyatakan positif Covid-19. Pernyataan itu disampaikan oleh pihak agensi yang menaunginya, Namoo Actors, pada hari ini, Senin (8/8/2022).

"Halo, ini Namoo Actors. Minggu lalu, aktor dari agensi kami Kang Ki Young berpapasan dengan seseorang yang terdiagnosis positif Covid-19. Dia lalu menggunakan alat tes mandiri dan mendapati hasilnya positif. Diagnosisnya dikonfirmasi dengan tes antigen yang dilakukannya segera setelah itu," demikian pernyataan tertulis pihak Namoo Actors, dikutip dari Soompi.

Mereka menyatakan bahwa Kang Ki Young tidak memiliki gejala apapun saat ini. Namun, seluruh aktivitasnya telah ditangguhkan sementara, selanjutnya ia akan menjalani proses pemulihan.

"Sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas pengendalian penyakit, kami akan berupaya penuh untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan dengan kesehatan aktor dan staf kami sebagai prioritas utama kami. Terima kasih," sambung pernyataan itu.

Dengan hasil demikian, Kang Ki Young pun batal bergabung dengan rombongan Extraordinary Attorney Woo yang direncanakan berangkat ke Bali pada hari ini. Pemeran Lee Junho, Kang Tae Oh, lebih dulu menyatakan tidak akan ikut serta berlibur dengan rombongan itu.

Ia harus menjalani persiapan untuk melaksanakan wajib militer pada tahun ini. Kang Tae Oh ditetapkan untuk mendaftar wajib militer sekitar Agustus atau September. Ia disebut akan bertugas sebagai tentara tugas aktif reguler.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Disambut Bahagia

Soompi sebelumnya juga melaporkan bahwa sejumlah staf dan pemeran serial yang mengangkat karakter pengacara pengidap spektrum autis akan berangkat ke Bali pada hari ini. Perwakilan serial itu menyebutkan sutradara Yoo In Sik, Park Eun Bin sebagai pemeran Woo Young Woo, Ha Yoon Kyung yang berperan sebagai Choi Su Yeon, dan Joo Jong Hyuk selaku pemeran Kwon Min Woo, masuk dalam daftar rombongan tersebut.

Diperkirakan mereka yang bergabung akan bertambah. Kepergian mereka ke Bali dilaporkan sebagai hadiah atas kesuksesan serial drama dengan 16 episode itu.

Rencana kedatangan para aktor drama Korea itu disambut gembira Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ia menyebut hal itu sebagai kabar baik bagi Bali yang menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan dari Korea Selatan.

"Kedatangan para artis drama Korea Extraordinary Attorney Woo yang viral dan berhasil mencuri hati pemirsa di seluruh dunia berikut tim produksi dari stasiun televisi Korea ENA akan berdampak pada pariwisata Bali," kata Sandi dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Selasa, 2 Agustus 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Desa Wisata

Menparekraf Sandiaga Uno berharap kedatangan para aktor dan tim kreatif drama Korea itu akan mendorong minat wisatawan untuk mengunjungi desa wisata di Bali, seperti serial mereka berhasil memopulerkan Desa Dongbu di Provinsi Gyeongsang Selatan.

"Kehadiran para endorser tersebut akan mendorong turis Korea maupun negara-negara sebagai penggemar drama Korea datang ke Bali," ujar Sandiaga.

Setidaknya empat desa wisata unggulan jadi rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi para cast, yakni Desa Tigawasa, Desa Sidatapa, Desa Cempaga, dan Desa Panglipuran yang berstatus desa terbersih di Bali. "Bali juga memiliki tempat wisata hidden gem, Pantai Bias Tugel, Green Canyon Undisan, Pantai Soka, Restoran Swept Away, dan beberapa tempat di kawasan Ubud, Bali," imbuh Sandiaga Uno.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebelumnya juga pernah mempromosikan Bali lewat drama Korea populer, yakni Again My Life. Hal itu sebagai upaya untuk menarik kunjungan turis Korsel ke Indonesia.

4 dari 4 halaman

Kunjungan Turis Korea

Pascapandemi, jumlah kunjungan turis ke Korea Selatan ke Bali meningkat seiring dibukanya kembali penerbangan langsung Korean Air dari Incheon ke Ngurah Rai, pekan lalu. Pada 2019, Bandara Ngurah Rai melayani 397.196 penumpang menuju Incheon dengan menggunakan maskapai Korean Air dan Garuda Indonesia.

"Berdasarkan data kedatangan wisatawan ke Bali berdasarkan negara asal yang dirilis oleh Dinas Pariwisata Bali, pada Mei 2022 ada 1.404 wisatawan Korea. Sementara di bulan April 2022, jumlah wisatawan Korea hanya 689 orang," dia menambahkan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah kunjungan turis asing atau wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia per Januari-Juni 2022 mencapai 743,21 ribu kunjungan. "Itu naik 929,66 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun 2021," jelas Kepala BPS Margo Yuwono, dikutip dari kanal Bisnis Liputan6.com.

Margo memaparkan, jumlah kunjungan turis asing pada periode Januari-Juni ini terdiri atas wisman yang berkunjung dengan moda angkutan udara sebanyak 633,16 ribu kunjungan, diikuti moda angkutan laut sebanyak 102,11 ribu kunjungan, dan moda angkutan darat sebanyak 7.939 kunjungan. Khusus untuk Juni 2022, jumlah kunjungan wisman ke Indonesia mencapai 345,44 ribu kunjungan atau naik 1.973,96 persen dibandingkan Juni 2021.

"Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, jumlah kunjungan wisman melalui pintu masuk utama pada Juni 2022 juga mengalami kenaikan, yaitu sebesar 62,69 persen," terang Margo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS