Sukses

BTS Bakal Rilis Buku Resep Makanan Favorit Mereka, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - BTS siap merilis buku resep makanan favorit mereka. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook akan mengajak ARMY, sebutan penggemar grup itu, membuat hidangan yang paling mereka nikmati saat BTS Recipe Book: Book of Tasty Stories dirilis akhir tahun ini.

Buku resep seharga 32 ribu won (sekitar Rp367 ribu) itu sudah bisa dipesan melalui Weverse. Dituliskan bahwa buku tebal itu akan menawarkan wawasan tentang perasaan ketujuh personel BTS ketika memasak makanan favorit mereka, lapor Bang, seperti dimuat AsiaOne, Jumat (5/8/2022).

Selain resep makanan favorit, buku tersebut akan memuat kode QR yang menghubungkan ke panduan video yang memperlihatkan petunjuk dari para member. Deskripsi buku resep itu berbunyi, "Kami harap Anda akan menikmati setiap momen saat mengikuti langkah-langkah resep ini, membayangkan percakapan dan perasaan (personel) BTS ketika membuat hidangan ini."

Berita buku tersebut datang beberapa hari setelah grup yang debut pada 2013 itu mengumumkan kembalinya variety show mereka, Run BTS, yang telah mengudara sejak 2015. Belum ada episode baru untuk program tersebut selama 10 bulan terakhir, sehingga wajar bila bocoran klip Dalbang, sebutan lainnya, membuat penggemar bersemangat.

Dalam klip yang diunggah Selasa, 2 Agustus 2022 untuk acara tersebut, RM mengatakan, "Acara BTS, Run BTS, akhirnya kembali setelah rehat 10 bulan!" Jin menambahkan, "Kami sudah 'mengisi ulang' (episode) dan membawa lebih banyak kesenangan bersama kami. Kami harap Anda menantikannya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Karya Terbaru

Sementara hari ini, Jumat (5/8/2022), Benny Blanco telah membagikan single barunya Bad Decisions, sebuah kolaborasi antara produser itu, BTS, dan Snoop Dogg. Lagu baru ini menampilkan kontribusi vokal dari Snoop dan vocal line BTS: Jin, Jimin, V, dan Jungkook.

Video musiknya memperlihatkan Blanco dengan bersemangat mempersiapkan diri menghadiri konser BTS, memanggang kue untuk mereka dan membuat kolase hati yang rumit. Namun, ia tiba di venue hanya untuk diberi tahu bahwa ia datang sehari lebih awal.

Blanco pertama kali menggoda kehadiran lagu tersebut bulan lalu, melansir NME, menyebut ia "masih mencubit diri sendiri" tentang kolaborasi bertabur bintang. "Saya tidak percaya saya memiliki lagu bersama Jin, Jimin, V dan Jung Kook dari BTS dan Snoop Dogg. Itu bahkan tidak terasa nyata!" katanya.

Pengumuman itu datang kurang dari sebulan setelah Blanco me-remix tiga lagu populer BTS: Life Goes On, Fake Love, dan Blood, Sweat & Tears jadi medley baru. Mempromosikan medley di akun TikTok-nya, Blanco menjelaskan bahwa ia telah diminta berkolaborasi dalam remix untuk mempromosikan album antologi grup tersebut Proof, yang dirilis Juni lalu.

"Semua orang tahu saya penggemar terbesar BTS," tulisnya. "Jadi saya segera mulai mengerjakan remix ini."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Catat Sejarah Baru

Kejutan manis lainnya bagi ARMY datang pekan lalu dari J-Hope. Jadi lineup Lollapalooza 2022, pemilik nama asli Jung Hoseok ini mencatat sejarah sebagai artis Korea Selatan pertama yang tampil di panggung utama di sebuah festival besar di AS.

Aksinya dibuka dengan kembang api terbang dari panggung saat J-Hope berdiri dan mengamati kerumunan besar di depannya, sebelum menyanyikan single rock-rap barunya, MORE. Babak pertama penampilannya sebagian besar menampilkan materi lebih baru dari album solo perdananya, Jack in the Box, dengan gayanya yang lebih gelap dan lebih edgy.

Di sela penampilan, J-Hope juga menenun trek lama yang sesuai narasi ambisi, keserakahan, dan ketenaran. HANGSANG dan liriknya yang berfokus pada ketenaran dibawakan sebelum P.O.P. (Peace Of Piece), menampilkan keinginan sang bintang untuk jadi seniman yang dapat memberikan persis seperti yang disarankan judul lagu tersebut.

Cerita panggungnya berlanjut dengan = (Equal Sign) yang cerah dan sedikit funky, dengan orang banyak yang menyanyikannya secara serempak. Setelah Arson, rapper itu kembali ke bagian dalam kotak mainan raksasa, hanya untuk meledak beberapa menit kemudian dengan pakaian serba putih.

4 dari 4 halaman

Set Panggung yang Cemerlang

Penampilan J-Hope selanjutnya berisi lagu-lagu lebih ceria, dimulai dengan remix tropis BTS Dynamite sebelum pindah ke Daydream, di mana ia menerima bahwa mimpinya tidak akan bertahan selamanya. J-Hope pun tidak pernah lupa dari mana ia berasal dan sering menengok kembali ke akarnya.

Selama Base Line, misalnya, layar yang melatari panggung menampilkan gambar landmark dan jalan-jalan di Korea, termasuk Sajik Park Observatory di kampung halamannya di Gwangju. Saat menampilkan lagu BTS, Cypher Pt. 1, mereka menunjukkan klip dirinya dengan enam personel lainnya.

Akar musiknya juga tidak dilupakan. Ketika membawakan Chicken Noodle Soup dengan tamu spesial Becky G menjelang akhir set, ia memastikan meneriakkan DJ Webster dan Young B, penulis lagu asli yang dijadikan sampel di trek.

"Saya mencurahkan hati dan jiwa saya ke dalam musik saya," katanya pada penonton di awal pertunjukan. Ketika J-Hope memulai membawakan Safety Zone yang terbakar lambat, ia terlihat benar-benar terhanyut dalam musik, dengan sesekali menengok ke platform tempat rekannya, Jimin, menonton aksi panggungnya.

Set panggung di Lollapalooza dinilai menunjukkan kemultitalentaannya dengan cemerlang. Juga, menegaskan J-Hope sebagai penampil memukau dengan semangat menular di Outro: Ego dan Hope World.