Sukses

20 Ucapan Selamat Menikah yang Formal dan Kasual dalam Bahasa Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Cara termudah mengungkap perasaan turut bahagia pada pasangan pengantin tentu dengan mengucapkan, atau menuliskan, ucapan selamat menikah. Tapi, Anda selalu merasa tidak tahu apa yang harus dikatakan, atau dituliskan?

Kalau iya, mungkin beberapa contoh ucapan selamat menikah ini bisa jadi inspirasi. Tidak perlu ditiru sama persis, Anda juga bisa menggabungkan satu-dua ungkapan tersebut dengan narasi pribadi.

Ucapan selamat menikah ini ada yang bersifat lebih formal, mungkin untuk kolega atau klien, maupun yang susunannya kasual, cocok ditujukan pada teman maupun sahabat. Mengutarakannya pun bisa menggunakan bahasa Inggris. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya, seperti dirangkum dari South Living, Sabtu (2/7/2022).

Ucapat Selamat Menikah yang Formal

Jika akan menghadiri pernikahan pasangan yang tidak terlalu dekat dengan Anda, ungkapan formal mungkin cocok untuk acara tersebut. Sederhana dan bijaksana, jenis pesan ini mungkin tidak terasa pribadi, tapi lebih berfokus pada menyampaikan harapan baik Anda untuk masa depan pasangan.

1. "May the years ahead be filled with love and joy. (Semoga tahun-tahun mendatang dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan)"

2. "May your love grow stronger each and every passing year. (Semoga cinta kalian tumbuh lebih kuat setiap tahunnya)"

3. "Thank you for letting us share in your special day. We wish you all the happiness in the world. (Terima kasih telah mengizinkan kami menghadiri hari istimewa kalian. Semoga kalian mendapat banyak kebahagiaan)"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Contoh Ucapan Lainnya

4. "Here's to a lifetime full of happiness and love. (Selamat menjalani hidup yang penuh dengan kebahagiaan dan cinta)"

5. "Wishing you well as you embark on this next chapter of life. Cheers! (Selamat memulai babak kehidupan berikutnya. Cheers!)"

6. "May today mark the first of the rest of your life, filled with love and fellowship. (Semoga hari ini jadi penanda pertama dari sisa hidup kalian (yang) dipenuhi dengan cinta dan kebersamaan."

7. "Here's to a long, happy life with the one you love. Wishing you the best. (Selamat menjalani hidup yang panjang dan bahagia dengan orang yang Anda cintai. Semoga kalian mendapatkan yang terbaik)"

8. "Wishing you happiness, love, and joy on your wedding day. (Semoga Anda bahagia, merasakan cinta, dan kebahagiaan di hari pernikahan Anda."

9. "Today is the beginning of your next chapter. Here's to you! (Hari ini adalah awal dari bab berikutnya. Ini untuk kalian!"

10. "It's a joy to celebrate your love. (Adalah sebuah kebahagiaan bisa merayakan cinta kalian)"

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Menikah yang Kasual

Jika menghadiri pernikahan teman dekat atau anggota keluarga, formal mungkin tidak terasa sepenuhnya asli. Jujur pada diri sendiri dan hubungan Anda dengan pasangan pengantin jadi penting di ini. Jenis pesan pernikahan ini bisa lebih pribadi dan paling baik ditempelkan ke detail atau memori tertentu dari pasangan pengantin yang Anda ketahui rahasianya.

Saat membawa hadiah kecil ke salah satu acara pra-pernikahan, seperti pesta pertunangan atau bridal shower, catatan santai bisa saja diberikan. Meski mengatakan "selamat" terkesan biasa saja, kata itu justru yang paling berfungsi baik dalam kesempatan ini.

1. "Here's to a long and happy marriage! (Semoga pernikahan kalian langgeng dan bahagia!)"

2. "Wishing you all of the love and happiness!" (Semoga kalian mendapatkan semua cinta dan kebahagiaan!)"

3. "We're so happy for you!" (Kami turut bahagia untuk kalian!)"

4. "I'm seeing a fun-filled life in your future. Congratulations!" (Saya melihat kehidupan yang penuh kebahagiaan di masa depan kalian. Selamat!)"

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Lainnya

5. "So honored to spend this happy occasion with you and your family. (Sangat terhormat bisa melewati kesempatan bahagia ini dengan kalian dan keluarga kalian)"

6. "Wishing you the best today and beyond. (Semoga kalian mendapatkan yang terbaik hari ini dan seterusnya)"

7. "Start your next chapter in style—with this little something! (Mulai bab berikutnya dengan penuh gaya, dengan sesuatu yang kecil ini!"), yang mana ucapan ini cocok jika Anda ingin memberi kado penikahan pada pasangan pengantin.

8. "Well wishes! (Saya doakan yang baik-baik!)" 

9. "Today is just the beginning of the fun! Looking forward to celebrating this season with you. (Hari ini hanyalah awal dari banyak kebahagiaan! Saya menantikan untuk merayakan musim ini bersama kalian)"

10. "Congratulations! (Selamat!)"

Karena bisa saja budaya pasangan yang menikah berbeda dengan Anda, selalu pastikan untuk tidak memberi ucapan selamat menikah yang justru dianggap kasar oleh mereka.