Sukses

Eksplorasi Taman Nasional Komodo dengan Kapal Pinisi Mewah, Bisa Main Golf di Tengah Samudra

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan alam berbagai destinasi wisata di Nusantara memang tak terbantahkah. Salah satunya adalah Taman Nasional Komodo yang dapat dieksplorasi dan dijelajahi dengan kapal pinisi mewah.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, sebut saja kapal pinisi mewah The Maj Oceanic dari The Maj Group. Kapal pinisi sepanjang 47 meter tersebut menyuguhkan destinasi gaya hidup teranyat yang siap membawa tamu untuk menjelajahi wisata di Taman Nasional Komodo.

Kapal pinisi bertiang ganda ini dibuat di Bira, Sulawesi Selatan. The Maj Group memiliki 6+1 kamar tidur dan memiliki desain serta teknologi modern nan berkelas.

Kapal pinisi mewah ini dapat menampung 12+2 penumpang yang siap berpetualang di perairan timur Indonesia. Tamu tak hanya diajak untuk mengunjungi pantai indah seperti Pink Beach yang tersohor karena pasir pantainya yang berwarna merah muda.

Terdapat beragam aktivitas yang melibatkan seluruh anggita keluarga yang dapat dilakukan selama merasakan pengalaman tinggal di The Maj Oceanic. Tamu dapat snorkeling di laut biru yang jernih layaknya kristal yang membawa tamu melihat keindahan flora dan fauna bawah laut Taman Nasional Komodo tanpa perlu menyelam.

Bila ada anggota keluarga yang telah memiliki sertifikat menyelam, kegiatan diving di Taman Nasional Komodo menjadi salah satu kegiatan yang selalu dinantikan. Tidak perlu takut merasa kerepotan membawa perlengkapan snorkeling dan diving.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Foto dengan Komodo hingga Melintasi Pulau Kalong

The Maj Oceanic telah menyediakan semua perlengkapannya sebagai bagian dari fasilitasnya. Sementara, fasilitas lain yang juga disediakan oleh kapal pinisi mewah ini adalah bermain kayak dan paddle board di tengah lautan yang luas.

Berkunjung ke Taman Nasional Komodo tak lengkap rasanya jika tak melihat reptil kebanggaan Indonesia, yakni komodo. Reptil ini tidak dapat ditemukan di mana pun di dunia ini, selain di Indonesia.

Berfoto bersama komodo tentunya menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan. Di lokasi terdapat pawang komodo yang selalu memastikan semua pengunjung aman.

Selain Komodo, jika beruntung, wisatawan juga dapat melihat ikan manta di sebuah lokasi yang bernama Manta point. Crew dari The Maj Oceanic akan mengajak tamu untuk snorkeling atau diving dengan dikelilingi oleh ikan manta.

Menjelang malam, tamu dapat merasakan pengalaman menarik ketika melintasi Pulau Kalong. Saat senja, ribuan kalong pemakan buah ini akan keluar dari sarang mereka untuk berburu makanan, terbang melintas dengan pemandangan langit senja dan matahari terbenam sebagai latar belakangnya.

3 dari 4 halaman

Main Golf

Salah satu pengalaman terbaik yang ditawarkan sebagai aktivitas saat berlayar bersama The Maj Oceanic adalah bermain golf dari dek teratas kapal dengan hamparan samudra biru sebagai lapangannya. Hal ini dimungkinkan berkat bola golf yang terbuat dari bahan biodegradable khusus berisi pangan ikan.

Jadi, tak hanya bersantai sambil bermain golf, para tamu juga turut membantu kelestarian biota laut yang ada. Kapal pinisi mewah The Maj Oceanic akan berlabuh di kawasan Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo antara Mei hingga Oktober.

Pada November hingga April, kapal pinisi mewah ini akan berlayar di wilayah Raja Ampat. Setiap perjalanan akan dirancang khusus berdasarkan keinginan para tamudengan tarif sewa privat mulai dari 9.000 dolas AS atau setara Rp130 jutaan per malam.

Untuk informasi lebih lanjut terkait berlayar di Taman Nasional Komodo dengan kapal pinisi mewah ini, tamu dapat mengakses melalui www.themajoceanic.com. Selain itu, tamu juga dapat mengirimkan surel keinfo@themajoceanic.com.

4 dari 4 halaman

Bagian Kapal

The Maj Oceanic, kapal pinisi mewah yang mengombinasikan desain tradisional dan modern dalam memberi pengalaman pelayaran tak terlupakan. Ditambah 6+1 suite berstandar resor, kapal pinisi mewah ini siap mengantar Anda menjelajah cantik Taman Nasional (TN) Komodo dan Raja Ampat.

"Belajar, merasakan, memahami, mencicip, dan menyentuh hal-hal baru selama membangun jiwa bertualang dalam diri Anda," demikian bunyi keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu untuk menggambarkan penjelajahan dengan desain kapal kebanggaan Indonesia tersebut.

Dengan jalur penjelajahannya, tamu bakal diajak melihat kadal raksasa komodo secara lebih dekat, menangkap setiap jengkal cantik panorama alam, mencicip makanan laut dengan gaya Jack Sparrow, bahkan latihan yoga berkawan suara ombak nan menenangkan. Kapal pinisi ini terbagi dalam empat bagian, yakni golf deck, bridge deck, main deck berisi commodore suite dan area lounge and bar, serta lower deck yang memuat deluxe staterooms. 

Terdapat empat pilihan suite untuk pengalaman istirahat terbaik. Mereka adalah Zheng He seluas 120 meter persegi, Columbus seukuran 35 meter persegi, 25 meter persegi untuk F. Magellan dan Marcopolo, juga Vasco Da Gama dan James Cook seluas 25 meter persegi.