Sukses

Travis Barker dan Kourtney Kardashian Kembali Pilih Rancangan Dolce & Gabbana di Pernikahan Ketiga

Liputan6.com, Jakarta - Bukan keluarga Kardashian-Jenner bila tidak berlebihan. Kali ini giliran si putri sulung Kourtney Kardashian dan Travis Barker yang melangsungkan upacara pernikahan ketiga di Italia pada Minggu, 22 Mei 2022.

Pernikahan itu digelar di Portofino, Italia, di sebuah vila yang dimiliki Dolce & Gabbana, L'Olivetta. Bukan itu saja, pasangan yang sedang dimabuk cinta itu juga mengenakan busana pengantin dari rumah mode ternama asal Italia tersebut.

Kourtney terlihat mengenakan gaun lace putih mini yang didesain oleh Dolce & Gabbana. Busana itu dipadankan dengan kerudung renda sepanjang 130 inchi dengan detail bordir wajah Maria Sang Perawan. Sementara, Barker memilih tuksedo klasik dari Dolce & Gabbana.

Dikutip dari laman People, putri Kourtney dengan Scott Dissick, Penelope, bersama kedua putri Travis Barker, Alabama dan Atiana, bertugas menjadi pendamping pengantin. Mereka juga didandani dengan busana senada keluaran Dolce & Gabbana.

Kris Jenner bertugas mengantarkan putrinya ke altar. Setelah upacara bertukar janji sehidup semati selesai, mereka melanjutkan acara dengan resepsi di Castello Brown, sebuah kastil dengan pemandangan lepas ke dermaga Portofino.

Untuk momen itu, pasangan Kardashian dan Barker mengganti busana pengantin mereka. Saat makan malam, Kourtney mengenakan gaun glamor berwarna putih gading dari Dolce & Gabbana yang menampilkan fitur bustier ketat dan kain transparan. Sementara, Barker mengenakan setelan hitam tanpa kemeja di bawahnya dan kalung rantai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Karya Dolce & Gabbana

Sehari sebelumnya, tepatnya pada Sabtu, 21 Mei 2022, pasangan itu menjadi tuan rumah untuk acara makan siang. Pasangan drummer dan bintang reality show itu tampil senada dalam busana bergaya gothic.

Kourtney dan Travis kembali menggunakan busana rancangan Dolce & Gabbana. Salah satunya adalah gaun mini vintage dari koleksi musim semi/panas 1998.

Pasangan baru itu juga mengenakan rancangan Dolce & Gabbana dalam upacara pernikahan resmi di gedung pengadilan di Santa Barbara, akhir pekan lalu. Pernikahan itu tercatat resmi setelah keduanya pertama kali dikabarkan menggelar 'latihan pernikahan' di Las Vegas usai menghadiri acara Grammys pada 4 April 2022.

Dalam upacara yang sah itu, Kournet mengenakan gaun mini yang dirancang khusus Dolce & Gabbana. Gaun ini menghadirkan atasan menampilkan atasan bergaya bustier dan detail bordir "hati berdarah" pada korset.

Dia memadukan penampilannya dengan kerudung bertudung tipis dengan lengan terpasang (juga Dolce & Gabbana) dan pump shoes berwarna darah sapi. Sementara, Barker memilih setelan serba hitam yang menjadi warna favoritnya.

3 dari 4 halaman

Pesta Lanjutan

Saat itu, sumber dekat keluarga Kardashian mengatakan pasangan itu 'sangat bahagia'. "Setelah mereka menikah di Santa Barbara, mereka kembali pulang ke LA untuk bersama dengan anak-anak mereka," sumber itu menambahkan.

"Kourtney berseri-seri. Dia merasa sangat beruntung menjadi istri Travis," imbuhnya.

Busana Kourtney saat itu sangat berbeda dari pernikahan tidak resmi yang dilangsungkan di Las Vegas. Saat menikah spontan, Kourtney memilih bustier Versace kuning dengan salib Art Deco di bagian depan. Dalam rangkaian foto yang dibagikan di Instagram, pasangan itu terlihat mengenakan jaket kulit yang serasi saat mengunjungi Kapel One Love Wedding, tetap setia pada estetika berpakaian mereka yang edgy dan serasi.

Pesta di Italia bukanlah akhir dari perayaan pernikahan Kourtney dan Barker. Pasangan ini dikabarkan akan menggelar resepsi di Los Angeles ketika mereka kembali dari Italia.

Barker melamar Kardashian di Montecito, California, Oktober 2021, di tepi pantai favorit mereka di Rosewood Miramar Beach Hotel. Momen spesial difilmkan untuk The Kardashians Hulu. Drummer mengejutkan bintang realitas dengan cincin berlian besar berbentuk oval yang dirancang oleh ahli perhiasan Lorraine Schwartz.

4 dari 4 halaman

Patahkan Cincin Tunangan

Sebelumnya, Kourtney Kardashian mengaku telah mematahkan cincin tunangan yang didapatkannya dari Travis Barker. Kourtney mengaku tak sengaja menginjak cincin yang diyakini berharga 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,6 miliar tersebut. 

Pengakuan itu disampaikannya dalam episode terbaru The Kardashian yang tayang setiap Kamis. Dalam sebuah adegan, Kris Jenner, ibunya, menyadari putrinya itu tak mengenakan cincin tunangan bermata berlian raksasa rancangan Lorraine Schwartz, melainkan MIA.

"Ini sebenarnya baru saja diperbaiki," jawab Kourtney, dikutip dari Page Six, Kamis (12/5/2022).

Ia menggambarkan insiden itu sebagai "salah satu hal terburuk yang pernah ia lakukan sepanjang hidupnya." "Saya sedang duduk di lantai sambil melipat kaus. Saya melepas cincin itu dan meletakkannya di sebelah saya di lantai, seperti berpikir itu akan aman tepat di sebelah saya," celotehnya.

Namun, kenyataan tak seperti bayangannya. Ketika akan mengambil sesuatu di atas lemari, ia berdiri dan tak sengaja menginjak cincin itu.

"Saya menangis histeris di lemari selama berjam-jam, lalu saya menelepon Travis. Saya mengatakan, 'Saya melakukan sesuatu yang sangat, sangat buruk,'" kata Kourtney.