Sukses

Anak Dimas Anggara-Nadine Chandrawinata Dibaptis, Keluarga Kompak Pakai Baju Seragam

Liputan6.com, Jakarta - Anak Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, Nadi Djiwa Anggara dibaptis pada Sabtu, 21 Mei 2022. Bayi yang akrab disapa Baby Djiwa ini didampingi ayah ibunya serta keluarga saat di gereja.

Dimas yang diketahui seorang muslim tak ragu untuk menyaksikan anaknya dibaptis. Keluarga Dimas bahkan ikut hadir dalam acara penting tersebut. Nadine dan Dimas membagikan momen bahagia itu ke akun Instagram masing-masing.

Nadine tampak bersyukur dan menaruh sebuah pengharapan untuk putri kecilnya di masa depan. "Jadilah garam dan terang ya nak bagi orang-orang sekitarmu," doa Nadine Chandrawinata dalam unggahan di akun Instagramnya pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Dari foto tampak mereka mengenakan outfit serba putih. Nadine tampil anggun dengan setelan baju warna putih. Sedangkan Dimas memakai kemeja putih, celana abu-abu dan sneakers putih.

Yang menarik, Baby Djiwa mengenakan dress panjang berwarna putih dengan hiasan pita pink di bagian pinggir-pinggirnya. Dress itu terlihat masih kebesaran untuk Djiwa.

Nadine mengungkapkan, ternyata baju yang dipakai Djiwa adalah bajunya saat masih kecil. Dress itu pula yang dipakai Nadine saat dibaptis waktu kecil. Di baju tersebut bahkan dijahit tanggal, bulan dan tahun saat mereka dibaptis."Nadine26-08-1984. Djiwa21-05-2022"

Nadine mengaku senang karena dress itu masih bisa dipakai anaknya setelah puluhan tahun disimpan. Di unggahan momen baptis Nadi Djiwa Anggara wanita 38 tahun itu juga mengunggah foto dirinya dengan dress itu waktu masih kecil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Baju 38 Tahun

"Bahagia, Djiwa bisa pakai dress yang kupakai saat baptis juga, yes usianya 38 tahun. Terima kasih @dimsanggara and fam. Btw, slide terakhir, itu aku ya bukan Djiwa hihihihi. #ND #langkahND," tulisnya.

Banyak warganet, termasuk beberapa selebritas mengucapkan selamat sekaligus gemas melihat potret Baby Djiwa dibaptis. Beberapa juga jadi menyoroti baju Baby Djiwa yang sangat awet bertahun-tahun.

"Gemes banget," komentar Tantri Kotak. "Happy christening day, Djiwa! God bless you all!" tulis Trinity. "Congrats on your baptism day Baby Djiwa," komentar seorang warganet.

Ada juga yang masih ingat dengan cerita Nadine mengenakan baju pengantin milik ibunya. "Dulu kak nadine pake baju pengantin turunan dari mama, sekarang jiwa pake baju turunan ibu. keren banget bisa nyimpen barang awet dan masih keliatan bagus. Inspirasi banget buat orang-orang kayak aku yang hobby buang barang hehehe," komentar warganet lainnya.

Selain ucapan selamat dan komentar yang positif dan memuji, tak sedikit pula yang menyinggung soal Dimas karena merupakan seorang muslim. Saat Baby Djiwa lahir, Dimas bahkan sempat mengazani putrinya itu.

3 dari 4 halaman

Keluarga Dimas Anggara

Meski begitu, Dimas tidak menanggapi komentar tersebut, Dalam unggahan lainnya, keluarga Dimas dan Nadine bahkan terlihat kompak dalam hal penampilan.

Kedua adik Nadine, si kembar Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata juga ikut hadir. Dua aktor terkenal itu juga kompak berbusana putih sesuai dress code acara pembaptisan.

Keluarga Dimas pun ikut hadir dalam proses pembaptisan baby Djiwa. "Terima kasih @dimsanggara and fam," ujar Nadine yang tak lupa berterima kasih kepada mertua dan iparnya. Sama seperti yang lain, keluarga Dimas juga mengenakan pakaian serba putih sehingga tampak seragam.

Tak diketahui apakah keluarga Dimas yang beragama Islam ikut masuk ke dalam gereja atau tidak. Namun, mereka terlihat mengambil foto bersama di halaman gereja.

Baby Djiwa sendiri lahir pada tanggal cantik, Selasa, 22-2-2022. Lewat akun Instagram terverifikasinya, Dimas mengumumkan nama sang buah hati. "Namaku 'Nadi Djiwa Anggara' 22.02.2022 panggil saja saya Djiwa," tulis Dimas Anggara sebagai keterangan unggahannya pada Selasa, 22 Februari 2022.

4 dari 4 halaman

Kain Sederhana

Bersama dengan itu, ia menyertakan foto potret keluarga kecilnya bersama sang buah hati yang baru lahir. Nadine terlihat sedang berbaring di kamar perawatan sambil menggendong anak mereka yang terlelap.

Sementara Dimas tampak berdiri di sisinya. Doa, serta ucapan selamat dari rekan selebritas pun mengalir deras di kolom komentar. Warganet juga membahas kain yang digunakan Nadine Chandrawinata untuk membalut sang bayi.

Di saat sebagian besar artis mengenakan barang-barang branded untuk bayinya, Nadine Chandrawinata memilih kain sederhana. Bukan itu saja, hiasan kepala yang dikenakan sang bayi juga bukan merupakan barang branded, melainkan hasil dari rajutan tangan ibunda Nadine Chandrawinata.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, sebelumnya Nadine dan Dimas mengumumkan mengenai kehamilan anak pertama mereka pada 10 September 2021. Tanggal itu bertepatan dengan ulang tahun Dimas.

Usai mengabarkan terkait kehamilan tersebut, keduanya cukup aktif mengunggah perkembangan calon anak mereka. Nadine dan Dimas terlihat beberapa kali melakukan pemotretan kehamilan atau maternity shoot.