Sukses

Tim Produksi Tomorrow Tanggapi Tuduhan Pakai Nama dan Tanggal Lahir Anggota BTS di Daftar Orang Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Tim produksi Tomorrow telah secara resmi menanggapi tuduhan bahwa drama tersebut telah menggunakan informasi anggota BTS, dalam hal ini V dan Jungkook. Sebelumnya, warganet membahas adegan dari episode tujuh K-drama tersebut yang tayang pada 22 April 2022.

Adegan tersebut berisi daftar tulisan tangan almarhum, termasuk nama Kim Tae Hyung (nama asli V) dan tanggal lahir 30 Desember 1971. Meski tahun lahirnya berbeda, tanggal lahir V BTS  juga 30 Desember. Catatan lain berisi tanggal lahir 1 September 1997, yang merupakan tanggal lahir Jungkook, meski nama yang terkait dengannya adalah Kim Yu Rim.

Menanggapi tuduhan tersebut, Tomorrow menyatakan pada Selasa (17/5/2022), seperti dilansir dari Soompi "(Tanggal lahir pada daftar) hanyalah kombinasi angka, dan tidak ada niat lain (di belakang mereka)." Spekulasi lawas bahwa MBC "mendendam" pada BTS dan HYBE, perusahaan yang menjadi induk agensi grup ini, pun kembali mengemuka, lapor Koreaboo.

Tahun 2019, warganet menduga MBC membalas dendam pada sejumlah saudara seagensi BTS, seperti Tomorrow by Together (TXT), dengan tidak memberi mereka tempat untuk tampil di Gayo Daejejeon. Konon, ini karena RM dkk tidak bisa menghadiri acara akhir tahun stasiun TV tersebut.

Berdasarkan webtoon terkenal dengan judul yang sama, Tomorrow adalah drama fantasi yang dibintangi Rowoon SF9 sebagai Choi Joon Woong, seorang manusia yang mengalami kecelakaan saat berjuang mencari pekerjaan. Akibatnya, ia berpapasan dengan malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Tomorrow

Goo Ryun dan Lim Ryoong-oo berasal dari Tim Manajemen Krisis yang bertugas menyelamatkan nyawa orang-orang yang mencoba bunuh diri. Hal itu membuat Joon-woong tertarik. Ia kemudian memutuskan bergabung dan jadi anggota termuda dalam tim tersebut.

Goo Ryun adalah malaikat maut yang tidak kenal takut dan karismatik. Ia merupakan pemimpin Tim Manajemen Krisis di markas manajemen roh akhirat atau yang disebut Joomadeung.

Meski terlihat dingin di luar, Goo Ryun memiliki hati yang hangat. Ia juga tangguh, tapi di saat bersamaan melindungi yang lemah. Sementara itu, Lim Ryoong-goo adalah malaikat maut yang lucu dan energik. Ia berusaha keras membagi kehidupan sosial dan pekerjaannya sebagai malaikat maut dengan proporsi yang tepat.

Ia dikenal penuh perhitungan, sehingga kerap jadi sosok yang bertugas membersihkan masalah yang disebabkan Goo Ryun dan Choi Joon-woong. Lalu, Choi Joon-woong adalah pemuda yang ceroboh dan canggung. Namun, ia juga seseorang berhati hangat dan memiliki hasrat untuk menyelamatkan orang.

3 dari 4 halaman

Merujuk Cerita Webtoon

Tomorrow adalah drama berdasarkan webtoon dengan nama yang sama oleh RaMa, dan mengikuti kisah Choi Jun-woong dan pekerjaannya dengan Tim Manajemen Krisis Khusus dunia bawah, lapor Kpopmap

Kim HeeSeon telah muncul dalam drama Alice, Room No. 9, Wonderful Days, dan Faith. Sementara, RoWoon SF9 memulai debutnya sebagai aktor pada 2016 dalam drama Click Your Heart dan kemudian mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Extraordinary You.

Ia juga muncul dalam drama School 2017, About Time, Where Stars Land, She Could Never Know, dan The King's Affection. RoWoon adalah salah satu aktor yang diakui karena aktingnya yang bagus dan telah menerima berbagai penghargaan.

Model dan aktor, Lee Soo Hyuk, telah membintangi drama Born Again, Handmade Love, Sweet Stranger and Me, Lucky Romance, Local Hero, The Scholar Who Walks the Night, dan Doom at Your Service. Aktor Yoon Ji On dikenal dengan karya-karya seperti Jirisan, You Are My Spring, Monthly Magazine Home, Memorist, Be Melodramatic, Mr. Sunshine, dan banyak lagi.

 

4 dari 4 halaman

Rating Episode Perdana

Dalam penayangan perdananya, 1 April 2022, Tomorrow rating premier tertinggi dalam sejarah drama akhir pekan MBC. Menurut Nielsen Korea, episode pertama drama ini mencetak peringkat rata-rata 7,6 persen secara nasional dan 8,2 persen di wilayah metropolitan Seoul.

Angka ini menjadikan Tomorrow sebagai drama dengan pemutaran perdana paling banyak ditonton dari setiap drama Jumat--Sabtu MBC hingga saat ini. Episode pertama drama ini juga menempati rating tertinggi di slot tayang yang sama dari semua saluran.

Drakor MBC memang mulai menunjukkan peningkatan rating sejak The Veil tayang pada September hingga Oktober 2021. Drama yang dibintangi Nam Goong Min ini tayang perdana dengan rating 7,2 persen skala nasional dan berakhir dengan 8,8 persen.

Setelah The Veil tamat, ada The Red Sleeve yang juga menunjukkan peningkatan rating signifikan. Drama yang dibintangi Lee Se Young dan Lee Junho tayang perdana dengan rating 5,7 persen dan berakhir dengan 17,4 persen, menjadikannya sebagai serial paling banyak ditonton saat itu.