Sukses

Pria Singapura Melamar Kekasih dengan Pertunjukan Cahaya yang Libatkan 150 Drone

Ini nyatanya bukan acara lamaran pertama yang melibatkan pertunjukan cahaya drone di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengungkap rasa cinta pada orang terkasih, dan seorang pria Singapura memutuskan mengambil langkah ekstra. Bagaimana tidak, demi melamar pacarnya, ia mempersiapkan pertunjukan cahaya drone di tengah Gardens by the Bay.

Pertunjukan cahaya, yang melibatkan tidak kurang dari 150 drone ini begitu besar sehingga menarik perhatian orang-orang di sekitar Marina Bay, lapor Mothership, Selasa (5/4/2022). Langit malam Singapura kala itu berhias cahaya membentuk cincin raksasa dan tulisan "I LOVE U."

Vendor drone lokal, MIRS Innovate, mengunggah video lamaran dan rencana proposal itu ke TikTok, Senin 4 April 2022. Tertulis bahwa ratusan drone itu diatur di The Meadow, sebuah lapangan terbuka di tengah Gardens by the Bay.

Ketika malam tiba, "pasukan drone" berangkat, dan berubah jadi beberapa formasi. Ini termasuk membentuk kata "Medan", pesawat terbang, dan "SG." Acara lamaran itu dilakukan di atas salah satu Supertrees di Gardens by the Bay, tempat pasangan itu bisa melihat pertunjukan cahaya dengan jelas.

Drone pun berubah jadi kotak hadiah, dan berubah lagi untuk membentuk cincin raksasa yang berkelap-kelip di langit, dengan cakrawala kota Singapura sebagai latar belakang. Pria itu kemudian berlutut dan memberikan sebuah cincin pada kekasihnya.

Setelah wanita itu mungkin mengatakan "ya," pasangan itu menikmati sisa pertunjukan cahaya. Saat itu, drone kembali berubah jadi "Bry❤️ Van" dan berubah lagi untuk membentuk kalimat "I LOVE U." Pertunjukan cahaya kemudian ditutup dengan beberapa kembang api yang dibuat dari drone.

Mengingat lokasinya, petunjukan cahaya tersebut tidak hanya disaksikan sepasang kekasih yang berbahagia itu. Show tersebut cukup jadi tontonan yang menarik perhatian beberapa orang lain di sekitar Marina Bay. Seorang pengguna TikTok berhasil merekam ketika drone dari rencana lamaran muncul di belakangnya.

Video lain yang diunggah ke situs media sosial China Xiaohongshu menangkap lamaran itu dari seberang Marina Bay. Pengguna yang bersepeda di malam hari itu menambahkan bahwa itu adalah isyarat yang romantis dan kreatif, dan mereka merasa bahagia untuk wanita tersebut. Pengguna tersebut juga menulis bahwa mereka tersentuh oleh pemandangan itu, dan berharap pasangan itu selalu rukun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlalu Romantis

Pengguna Xiaohongshu lainnya juga menangkap pertunjukan cahaya dari gedung terdekat sekitar tengah malam. Mereka mengatakan seluruh pertunjukan cahaya berlangsung sekitar tujuh menit, dan menambahkan bahwa itu "terlalu romantis."

Faktanya, ini bukan pertama kalinya proposal drone semacam itu terjadi di Singapura. MIRS Innovate sebelumnya telah menjalankan lamaran serupa di lapangan terbuka di Bukit Timah pada Oktober tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Prosedur Pertunjukan

Menurut perusahaan itu, dibutuhkan delapan hingga 10 minggu untuk mempersiapkan pertunjukan cahaya dalam lamaran tersebut. Periode ini meliputi survei lokasi, desain, pemrograman, uji terbang, dan latihan lengkap.

Mereka juga akan menyiapkan dua pilot dan dua petugas untuk memastikan keselamatan selama pertunjukan. Prosedur ini pula yang diterapkan dalam acara lamaran drone, baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Pertunjukan Cahaya Lainnya

Sebelumnya, TikToker @sloooms pertama kali membagikan klip 14 detik dari pertunjukan cahaya drone pada 31 Oktober 2021. Layar cahaya menunjukkan kotak hadiah ungu dengan busur merah, yang kemudian terbuka untuk mengungkap objek berbentuk berlian biru.

Transisi ini jadi kebingungan lampu berkedip multi-warna sebelum formasi berikutnya: cincin berlian. Menurut pemilik akun tersebut, pertunjukan cahaya berlangsung di lapangan di belakang Methodist Girls' School (MGS).

Pengguna tersebut mengatakan bahwa ia tidak terlibat dalam pertunjukan tersebut, namun kebetulan menyaksikannya. Selain MIRS Innovate, vendor lokal lain di Singapura, seperti Sky Magic dan Scarlett Entertainment, juga menawarkan layanan pertunjukan cahaya drone.

5 dari 5 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.