Sukses

GOTF 2022 Gandeng 3 Online Travel Agent, Tawarkan Diskon Tiket Pesawat untuk Mudik Lebaran

Tiga online travel agent yang digandeng untuk menggelar diskon tiket pesawat GOTF 2022 adalah Traveloka, tiket.com, dan PegiPegi.

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Online Travel Fair (GOTF) 2022 hadir di tahun ini. Tak sendiri, maskapai Garuda Indonesia menggandeng tiga online travel agent (OTA), yakni Traveloka, PegiPegi, dan tiket.com, untuk ikut mempromosikan tiket pesawat maskapai nasional itu, baik rute domestik maupun internasional.

Event daring tersebut berlangsung mulai dari 4--10 April 2022. Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi menyebut GOTF 2022 digelar untuk mendukung kebangkitan kembali industri pariwisata nasional. Terlebih, pemerintah sudah melonggarkan berbagai aturan perjalanan sejak awal Maret 2022. 

"Kita sadari sama-sama sudah banyak customer ataupun masyarakat Indonesia yang ingin bepergian, rileksasi. Ini jadi momentum sendiri untuk mulai mempersiapkan perjalanan dan mereka mengharapkan prosedur perjalanan yang lebih seamless," ujar Ade dalam jumpa pers virtual, Kamis (31/3/2022).

Ia menyatakan, lewat GOTF 2022, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Terlebih, permintaan tiket pesawat di masa jelang dan hari lebaran tahun ini menunjukkan tren kenaikan. 

"Kita sudah lihat booking factor di masa jelang lebaran dan hari lebaran itu meningkat, tetapi protokol kesehatan itu harus terus dijaga, dilaksanakan, supaya kita sama-sama bisa tetap sehat," imbuh dia.

Ada sejumlah penawaran menarik yang dihadirkan untuk para konsumen, termasuk diskon hingga 70 persen. Di antaranya adalah tiket pesawat rute Jakarta - Denpasar (pp) yang dijual Rp1,3 juta, rute Jakarta - Labuan Bajo pp ditawarkan mulai Rp1,6 juta, hingga Jakarta - Amsterdam (pp) mulai dari Rp7 jutaan.

"Sementara, penerbangan ke Tokyo, Seoul, dan mau ke Paris, kita siapkan dengan co-chair mulai dari Rp10 jutaan pp," imbuh Vice President Corporate & Channel Management Garuda Indonesia Arsena Permasadhi.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proyeksi Target

Arsena menyatakan GOTF 2022 mendapat momentum baik dengan relaksasi dari pemerintah. Karena itu, target pertumbuhan pun diset hingga 40 persen dibandingkan penyelenggaraan gelaran serupa pada tahun sebelumnya.

Ia optimistis hal itu bisa tercapai, mengingat ada kelebihan kemudahan di gelaran daring tahun ini. Pelanggan memiliki lebih banyak pilihan untuk mengakses segala penawaran di GOTF 2022, di samping mendapat manfaat ekstra dari para mitra.

"Kita ada cashback sampai dengan Rp1,2 juta khusus bagi nasabah BNI, ada juga miles redemption. Banyak hadiah menarik didukung para mitra," ujar Ade.

 

3 dari 5 halaman

Berharap dari Mudik

BNI sebagai sesama BUMN merupakan partner tetap Garuda Indonesia sejak pameran travel itu digelar hanya secara luring pada 2012. Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir mengatakan kerja sama itu selain menguatkan branding bank pelat merah di market travel, juga untuk mendukung antusiasme wisatawan dengan menyebarkan optimisme dan dukungan moral di tengah situasi pandemi.

"Kita berharap banyak yang mudik di tahun ini karena kan sudah dibuka kesempatan mudik tahun ini," ujarnya.

Selain mudik, ia juga melihat potensi wisata pascapandemi sangat besar sekali, apalagi penerima vaksin sudah banyak. Indikasi lain terlihat dari beberapa perbatasan untuk perjalanan internasional dengan aturan perjalanan yang semakin longgar. "Pengurusan visa saja sudah antre," imbuh dia.

 

4 dari 5 halaman

Promosi ke Luar Negeri

Sementara itu, Pintoko Rama Susanto selaku VP of Transport Supply Management Traveloka menyatakan selain menargetkan konsumen di dalam negeri, mereka juga turut menyasar market di luar negeri. Setidaknya ada tiga negara yang ditargetkan, yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand.

"Kita juga bantu promosikan di negara lain, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand, untuk mendatangkan inbound turis agar juga membantu pariwisata Indonesia," kata dia.

Ia berharap sektor pariwisata akan semakin bergerak maju ke depan setelah dua tahun lebih terdampak parah oleh pandemi Covid-19. Dengan begitu, ekonomi akan semakin menggeliat dan lapangan kerja bisa tercipta. 

5 dari 5 halaman

PPLN Boleh Minta Tes Covid-19 Pembanding

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.