Sukses

Sambut Ramadan di Tahun ke-3 Pandemi Covid-19, Vanilla Hijab Luncurkan Koleksi Semesta

Vanilla Hijab juga meluncurkan koleksi Raya yang ditujukan untuk menyambut Lebaran 2022 di tahun ke-3 situasi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana menyambut Ramadan dan Lebaran di tahun ketiga pandemi Covid-19 terasa lebih semarak dibandingkan dua tahun sebelumnya. Banyak brand fesyen muslim meluncurkan koleksi khusus untuk momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia ini.

Salah satunya Vanilla Hijab yang didirikan sejak Maret 2013. Brand modest fashion itu baru saja meluncurkan koleksi bertema Semesta. Atina Maulia, founder brand itu menerangkan tema tersebut untuk menggambarkan keindahan, rasa damai, kebebasan, dan harapan agar bulan Ramadan menjadi momen lebih berkah dan bahagia bersama orang-orang terkasih.

Koleksi Semesta terdiri dari set pakaian dan scarf yang dirancang tidak hanya cantik, tetapi juga nyaman untuk dikenakan. "Pemilihan bahannya juga diperhatikan. Kami pakai dior silk. Potongannya kelihatan slim, tapi gampang bergerak," tutur Atina ditemui di sela acara The Most Wonderful Rendezvous of The Year, 14 Maret 2022.

Ada tiga seri di koleksi pakaian Semesta, yakni semesta (bulan), puri (candi), dan puspamaya (maya). Total ada 12 looks yang ditampilkan dalam mini show tersebut. Sementara, scarf Semesta terdiri dari desir (tebing), gala (taman bunga), dan sekar.

"Intinya Hari Raya ini digambarkan dengan keindahan nirwana yang penuh dengan bunga-bunga. Warnanya pastel, pink, broken white. Kita juga keluarkan blue navy karena warna itu kesukaan bapak-bapak," ujar Atina.

Koleksi busana yang dihadirkan tersedia lengkap dari baju koko dewasa, gaun dewasa, tunik dewasa, tunik anak, dan koko anak. Ia memprediksi banyak keluarga yang ingin tampil kembaran untuk menyambut Lebaran nanti.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Berwarna

Tak hanya perkenalkan koleksi bermotif, Vanilla Hijab juga menyiapkan koleksi busana yang polos, yakni Signature Raya Collection. Warna-warna pastel masih mendominasi, tetapi variannya lebih beragam dengan warna yang lebih berani seperti marun. Permainan payet memberi detail tambahan agar busana tidak terlalu polos.

"Tahun ini, orang-orang mulai keluar dari zona nyaman, sehingga kita keluarkan warna-warna yang lebih berani," kata Atina.

3 dari 5 halaman

Koleksi Polos

Mengiringi koleksi polos itu, timnya juga menyiapkan rangkaian koleksi Raya Hijab Collection. Warnanya didominasi warna tren 2022 dengan corak bunga-bunga. Corak itu dipilih sekaligus untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada bulan ini. Bunga, sambung dia, dilambangkan sebagai keanggunan sekaligus kekuatan dari perempuan.

"Kami ingin mengapresiasi para perempuan yang luar biasa di kehidupannya masing-masing. Koleksi Vanilla Hijab memiliki cerita berbeda di setiap desainnya, tanpa mengesampingkan syariat agama dan tetap modis," kata Atina.

4 dari 5 halaman

Harga Busana

Rangkaian busana itu ditawarkan di harga Rp450 ribu hingga Rp500 ribu. Atina menyebut ada misi pemberdayaan perempuan dari peluncuran koleksi tersebut.

"Jadi, sebagian hasil penjualan akan kita salurkan ke lembaga Komnas Perempuan kerja sama dengan Pemprov DKI," ucap Atina.

5 dari 5 halaman

Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.