Sukses

Menjaga Performa dan Kebugaran dengan Minuman Olahraga dari Jepang

Minuman ini sebaikynya dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau di tengah-tengah berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 memang belum berlalu. Meski begitu, masyarakat menjadi semakin sadar mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Salah satu caranya, adalah dengan berolahraga. Namun, apakah kita sudah rutin berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat dengan benar dan apakah olahraga kita sudah efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh?

Olahraga teratur dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan saat pandemi seperti ini dengan aturan untuk tetap di rumah, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan World Health Organization (WHO), masih mendorong semua orang untuk olahraga teratur.

Selain meningkatkan kesehatan mental, tinjauan ilmiah 2019 di Journal of Sport and Health Science, menemukan bahwa olahraga dapat meningkatkan respons imun, menurunkan risiko penyakit, dan mengurangi peradangan.

Hanya saja, setelah berolahraga (terutama olahraga dengan intensitas tinggi) biasanya rasa nyeri akan timbul dan rasa tidak nyaman (muscle soreness) juga muncul karena adanya kerusakan jaringan otot. Apalagi bagi para penggiat olahraga (sport enthusiasts) dan para atlet muscle soreness ini dapat berlangsung beberapa lama.

Jika tidak ditangani dengan tepat, rasa nyeri ini dapat mengganggu performa latihan. Bagi PT Ajinimoto Indonesia (Ajinomoto), yang selalu fokus pada peningkatan health dan wellness masyarakat Indonesia, hal ini merupakan sebuah tantangan dalam menjawab keinginan para sport enthusiasts dan atlet dalam menjaga performa olahraga.

Berbekal riset yang telah dilakukan selama puluhan tahun mengenai makanan, nutrisi dan asam amino. Ajinomoto meluncurkan aminoVITAL, Sports Drink Nomor 1 di Jepang yang kini hadir di Indonesia.

“aminoVITAL adalah minuman jeli asam amino rasa apel merupakan Sport Drink No.1 di Jepang. dalam 1 kemasan 100gr (2 sajian) dibuat dengan 3.000 Mg asam amino dan 1.640 mg BCAA (Leusin, Soleusin, Valin) dan sudah bersertifikasi halal untuk para atlet dan sport enthusiast. Minuman ini sebaikynya dikonsumsi 30 menit sebelum berolahraga atau di tengah-tengah berolahraga,” terang Revi Havier - Head Of Processed Foods Dept - PT Ajinimoto Sales Indonesia.

Selain air dan lemak, tubuh manusia juga terdiri dari protein. Protein terbentuk dari 20 (dua puluh) jenis Asam Amino, yang terdiri dari asam amino essensial dan asam amino non esensial. Jumlah asam amino essensial di dalam tubuh ada 9 (sembilan).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga Kompetisi

Seluruh asam amino essensial tersebut tidak bisa diproduksi tubuh secara alami. Itu artinya, tubuh hanya bisa mendapatkan asam amino esensial ini dari asupan sumber makanan. Padahal bagian tubuh seperti mata, telinga, rambut, darah, hormon bahkan sistem imun tubuh terdiri dari esensi protein ini yaitu Asam Amino. Ajinomoto Co., Inc. yang lebih dari seratus tahun telah mempelajari Asam Amino, menjadikannya sebagai dasar untuk menjawab kebutuhan tersebut melalui pengembangan produk.

Berbeda dengan protein, asam amino merupakan komponen terkecil penyusun protein dan dapat langsung diserap di dalam tubuh dalam 30 menit. Berdasarkan informasi yang didapat dari laman resmi Ajinomoto, protein membutuhkan waktu hingga 3 sampai 4 jam untuk dicerna dan diserap dalam tubuh. Produk aminoVITAL merupakan minuman olahraga yang mengandung asam amino.

Untuk sebagian orang, olahraga merupakan kompetisi. Mengalahkan rekor diri sendiri, berlomba dan memantau progress latihan menjadi salah satu kepuasan tersendiri. aminoVITAL merupakan pendamping lengkap bagi para pemburu prestasi.

Salah satunya, I Gede Siman Sudartawa-atlet renang Indonesia yang telah membawa nama harum bangsa dengan meraih medali emas dan perak pada beberapa SEA Games sebelumnya. Pada Sea Games 2022 kali ini, latihan dan pertandingan Siman didukung oleh aminoVITAL.

“Ajinomoto menghadirkan aminoVITAL secara eksklusif di marketplace agar konsumen Indonesia mudah melakukan pemesanan kapanpun. Minuan ini juga bisa diperoleh di Official Store Ajinomoto Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada,” ucap Revi. aminoVITAL tersedia dalam rasa apel dalam kemasan pouch 100 gram yang praktis sehingga bisa dibawa kemana saja

3 dari 3 halaman

Poin-Poin Penting Usulan RUU Larangan Minuman Beralkohol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.