Sukses

Menu Makanan Atlet Bulutangkis Indonesia Saat Karantina di Malaysia Jelang Kejuaraan Asia Beregu 2022

Kejuaraan Asia Beregu 2022 akan diikuti pebulu tangkis Indonesia pada 15--20 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia siap tampil di Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Selangor, Malaysia pada 15--20 Februari 2022. Sesuai regulasi pemerintah Malaysia dan panitia kejuaraan, tim bulutangkis Merah Putih yang tiba di Kuala Lumpur, awal pekan ini, terlebih dulu menjalani karantina, lapor kanal Bola Liputan6.com.

Selain tetap berlatih secara mandiri di kamar, sebagaimana disebutkan pelatih fisik tim bulu tangkis Indonesia, Yansen Alpine, pebulu tangkis Amalia Dwi Cahya punya rutinitas lain menjelang kompetisi tersebut. Lewat akun TikTok-nya, ia berbagi menu makanan harian yang disediakan selama karantina.

"Makanan pertama aku waktu karantina di Malaysia," begitu keterangan dalam unggahan video, baru-baru ini. Di dalam paperbag, tampak sekotak buah, air mineral, dan wadah makanan berisi "nasi goreng, ayam merah, dan sayur brokoli wortel," tulis Amalia. Karena mengundang perhatian, ia pun menggoda dengan berkomentar, "Part 2?"

Menepatinya, Amalia berbagi menu makanan yang diterima di hari-hari berikutnya. Dalam video kedua, ia lebih dulu memperlihatkan menu sarapan berupa air mineral, jus jeruk, dua buah pisang, dan makanan utama. "Isinya ada roti, telur dadar, jagung susu, sosis, dan pain au chocolat," tulisnya.

Berlanjut ke makan siang: air mineral, sekotak buah, dan makanan berat berupa nasi dada ayam, udang, serta sayur brokoli dan kol. "Buahnya melon, semangka, dan nangka," ia menambahkan.

Video itu ditutup dengan menu makan malam, yang tetap dilengkapi air mineral, sementara makanan utamanya adalah creamy pasta, cumi-cumi, dan terung yang dilengkapi keju. Pebulu tangkis itu juga mendapat sepotong kue cokelat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Lainnya

Rangkaian video itu berlanjut ke hari berikutnya, dengan Amalia menulis keterangan, "Makan pagi ok, makan malam ok, makan siang oh no." Menu sarapannya berupa yogurt mangga, air mineral, dua buah pisang, serta menu utama berisi croissant, telur orak arik, kacang merah, dan sosis. "8/10," tulisnya menilai makanan itu.

Sementara menu makan siang yang sempat dideskipsikan sebagai "oh no" tampak berisi buah naga, melon, semangka, air mineral, serta kuliner yang ia tidak tahu namanya. Dilihat dari rekaman tersebut, menu tersebut merupakan kuliner India: roti naan dengan kari kacang dilengkpai potongan terung, juga telur rebus.

Ia sepertinya kurang suka menu itu, dan memutuskan memesan sandwich dari salah satu rantai restoran ternama. Beranjak ke menu makan malam, Amalia tampak mendapat buah, air mineral, salad, dan makanan utama: spageti bolognese, dan potongan daging ayam.

3 dari 4 halaman

Hotel Bintang Empat

Di unggahan terbaru, Amalia masih melaporkan menu makan hariannya selama karantina. Saat sarapan, ia dihidangkan air mineral, jus jeruk, dua buah pisang, dan makanan utama berupa nasi lemak. "Enak! 8,5/10, tapi terlalu berat buatku (nasi lemak) kalau buat sarapan," tulisnya.

Berlanjut ke makan siang yang menunya berupa buah, air mineral, dan menu utama: chicken burger dan kentang. "Yummy. 9/10," tulisnya.

Terakhir, menu makan malam berupa buah, air mineral, serta makanan berat: nasi, ayam teriaki, creamy salmon, sayur kol, dan kari.

Rangkaian video ini, yang salah satunya sudah ditonton lebih dari empat juta kali, menarik ragam komentar warganet. Selain terus memberi semangat menjelang kompetisi, beberapa mengaku ngiler melihat menu makanan yang disajikan selama karantina.

Tim bulutangkis Indonesia diketahui menjalani karantina di Hotel Sunway Clio, Selangor. Mengutip situs webnya, itu merupakan hotel bintang empat yang memiliki 401 kamar dengan pilihan pemandangan taman hiburan Sunway Lagoon atau cakrawala kota.

Hotel ini merupakan bagian dari pengembangan terintegrasi ikonis Sunway City, sebuah destinasi peraih banyak penghargaan yang menawarkan kluster tiga hotel dengan lebih dari 1.400 kamar, suite, vila kolam renang, taman hiburan, dan pusat perbelanjaan. Harga kamar per malamnya mulai dari Rp1 juta-an.

4 dari 4 halaman

Infografis Tarif Kamar Hotel Karantina Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.