Sukses

Cerita Love and Leashes Munculkan Pertanyaan tentang Norma Sosial

Film Love and Leashes, yang dibintangi Seohyun SNSD dan Lee Jun Young, dihadirkan dengan menggabungkan unsur humor, romansa, dan isu gender.

Liputan6.com, Jakarta - Film Love and Leashes dihadirkan dengan menggabungkan unsur humor, romansa, dan isu gender, menurut sutradaranya Park Hyun Jin. Ceritanya merupakan adaptasi webtoon Naver berjudul Moral Sense, lapor Korea Times, Sabtu (!2/2/2022).

Di film yang sudah tayang di Netflix itu, Seohyun SNSD memerankan Ji Woo, seorang wanita muda yang menolak peran tradisional yang dipaksakan masyarakat pada perempuan. Suatu hari, ia menemukan keanehan rahasia rekan kerjanya Ji Hoo, diperankan Lee Jun Young, setelah secara keliru membuka paket miliknya.

Keduanya pun memasuki hubungan kontrak sebagai mitra dalam permainan konsensual untuk memenuhi fantasi seksual masing-masing. "Ceritanya berhubungan dengan subjek preferensi seksual, tapi tidak termasuk bahasa atau referensi sugestif," kata Park.

Ia menyambung, "Bagi saya, Ji Woo terdengar seperti pemeran utama romantis yang menawan. Di tempat kerja, ia dikritik karena terlalu jujur, blak-blakan, dan tidak pamer aegyo (istilah Korea yang sering dikaitkan dengan membuat gerakan imut), tapi Ji Hoo menganggapnya keren."

"Film ini menimbulkan pertanyaan tentang norma sosial dan menekankan pentingnya merangkul keragaman," ia mengatakan.

Seohyun dan Jun Young secara khusus ada dalam pikirannya untuk karakter film tersebut. Park mengatakan, kepribadian mereka yang sungguh-sungguh dan bijaksana membantunya mengeluarkan sisi yang belum pernah terlihat dari keduanya.

"Mungkin mengejutkan bagi banyak orang bahwa Seohyun dan Lee Jun Young memainkan karakter aneh. Tapi, saya dapat menjamin bahwa mereka akan menunjukkan sisi diri mereka yang sama sekali berbeda melalui film ini," kata Park.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saling Melengkapi

Seohyun mengaku karakter dirinya dan Lee Jun Young saling melengkapi di layar. "Awalnya, saya khawatir karena merasa Lee seperti malu berada di dekat saya. Ia tidak bisa menatap mata saya," ia menceritakan.

"Saya berpikir, 'Apakah ia takut karena saya seniornya?' Namun, dalam beberapa jam pertama syuting, saya menyadari bahwa kekhawatiran saya tidak berdasar karena ia sangat bersemangat dan pekerja keras. Ia memancarkan energi positif, yang sangat membantu saya berakting bersamanya," katanya.

Mengambil bagian dalam Love and Leashes, perempuan 30 tahun itu berkata, "Itu adalah peran yang membuat saya ingin menerima tantangan sebagai seorang aktris. Dengan mengintip kehidupan tersembunyi dari karakter Ji Woo, saya bisa berempati dengan karakter tersebut. Saya pikir orang lain juga akan berempati terhadap karakter tersebut."

Sementara itu, Jun Young mengatakan, itu adalah keputusan yang mudah baginya untuk ambil bagian dalam film tersebut. "Biasanya, saya membaca naskah empat sampai lima kali sebelum memutuskan apakah saya akan ambil bagian. Namun, ketika saya membaca naskahnya, dalam sekali duduk, saya sangat menikmatinya," ia mengakui.

3 dari 4 halaman

Adegan Lebih Manis

Lee Jun Young mengungkap berat badannya bertambah sembilan kilogram untuk peran tersebut. "Saya makan enam kali sehari dengan banyak camilan. Direktur Park ingin saya terlihat seperti anjing raksasa," katanya.

"Banyak, termasuk Direktur Park, tidak mengenali saya dalam drama atau film yang berbeda, dan saya menganggap itu sebagai pujian yang bagus. Berubah untuk peran itu selalu mengasyikkan," ia menambahkan.

Dalam foto-foto teaser yang dirilis sebelumnya, dua karakter ini juga tampak terlibat dalam aktivitas pasangan yang lebih manis. Salah satunya, mereka ada di sebuah kafe yang cerah. Ji Woo mencoba menyuapi Ji Hoo sambil memegang tangannya. Sementara, Ji Hoo menghindari kontak mata dengannya dan fokus pada makanan tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.