Sukses

Perjalanan Cinta Angelababy dan Huang Xiaoming, Cerai Setelah Nikah Berbiaya Ratusan Miliar Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Aktris, sekaligus model Hong Kong Angelababy telah menceraikan suaminya selama tujuh tahun, aktor Tiongkok Huang Xiaoming. Mantan pasangan itu mengumumkan perpisahan mereka pada Jumat, 28 Januari 2022, lapor SCMP, Sabtu (29/1/2022).

Perempuan bernama asli Angela Yeung Wing ini mengatakan dalam sebuah catatan singkat di media sosial bahwa pernikahan mereka telah bubar. Sementara Huang mengunggah pesan serupa di Weibo, menulis, "Terima kasih untuk semuanya di masa lalu. Kami masih akan jadi keluarga di masa depan."

Keduanya dilaporkan memulai hubungan romantis lebih dari satu dekade lalu. Namun, Huang dan Angelababy baru terbuka pada publik atas hubungan mereka pada 2014, Strait Times melaporkan.

Mantan pasangan ini akhirnya menikah dalam upacara mewah bernilai ratusan miliar rupiah pada 2015. Putra keduanya, yang dikenal sebagai Little Sponge, lahir pada 2017.

Hubungan Huang dan Angleababy setelah menikah tetap jadi topik publik yang menonjol karena keduanya aktif di layar kaca dan menarik banyak penggemar. Rumor kurang sedap terhadap pernikahan mereka sebenarnya mulai mengemuka pada 2019.

Pasalnya, mereka jarang terlihat bersama di depan umum dan menurunnya intensitas berinteraksi di media sosial. Huang mencoba membantah rumor tersebut pada Juli 2019 ketika ia membalas seorang penggemar langsung di Weibo, mengatakan bahwa ia menyayangi istrinya.

Tanggapan aktor 44 tahun ini datang satu bulan setelah perceraian menghebohkan aktor Korea Selatan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo. Juga, perpisahan pasangan aktris China Fan Bingbing dan aktor Li Chen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rumor Lain

Spekulasi tentang renggangnya hubungan Huang dan Angelababy memuncak pada September tahun yang sama. Kala itu, mereka tampil secara terpisah di Gala Festival Pertengahan Musim Gugur China Central Television.

Kontroversi terakhir terjadi pada Januari 2021 ketika Huang tampil di panggung yang sama dengan mantan pacarnya, aktris China Li Feier. Huang jadi pembawa acara reality TV Tiongkok Sisters Who Make Waves pada waktu itu, sementara Li adalah salah satu dari 30 kontestan.

Ini menghidupkan kembali rumor lama Angelababy jadi pihak ketiga dalam hubungan mereka antara 2007 dan 2010. Angelababy turun ke Weibo untuk membantah tuduhan ini, menyebut Huang sebagai "Tuan Huang" di seluruh unggahan.

Huang berhenti sebagai pembawa acara Sisters Who Make Waves setelah insiden itu. Terlepas dari rumor-rumor tersebut, tidak ada yang pernah berkomentar sampai sekarang.

 

3 dari 4 halaman

Rilis Peringatan

Lahir di Shanghai, Angelababy pindah ke Hong Kong pada usia 13 tahun dan mulai jadi model. Namun, namanya baru populer sekitar tahun 2013 setelah jadi seorang aktris. Ia memenangkan Hundred Flowers Award pada 2016 untuk Aktris Pendukung Terbaik lewat perannya dalam film blockbuster Mojin: The Lost Legend.

Sementara, Huang terkenal sejak tahun 2000-an karena perannya dalam berbagai serial TV dan film, termasuk American Dreams in China pada 2013 yang disutradarai Peter Chan.

Terkait perpisahan mereka, salah satu pasangan selebritas paling terkenal di China ini telah berjanji bekerja sama membesarkan putra mereka yang berusia lima tahun, menurut sebuah pernyataan dari studio Huang.

"Tuan Huang Xiaoming dan Nyonya Yang Ying telah memutuskan untuk berpisah secara damai dan mengakhiri pernikahan mereka," tulis pernyataan tersebut. "Mereka menyelesaikan prosedur perceraian baru-baru ini dan akan membesarkan anak mereka bersama di masa depan."

Pernyataan merujuk pada Yeung dengan nama Mandarin-nya. Dikatakan bahwa baik Huang maupun Yeung tidak akan menanggapi pertanyaan lebih lanjut tentang perceraian mereka untuk "melindungi keluarga kedua belah pihak dan menghindari mengganggu publik." Pihaknya juga memperingatkan penciptaan dan penyebaran rumor.

4 dari 4 halaman

Infografis Perceraian di Indonesia