Sukses

Wakil Indonesia Melaju ke 40 Besar Miss World 2021 Usai Kontes Terhenti karena Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Miss World Indonesia 2021 Carla Yules sukses menembus 40 besar di kontes kecantikan Miss World 2021. Pengumuman sederet kontestan yang melaju ke tahap selanjutnya ini dibagikan melalui media sosial Miss World.

Pada 21 Januari 2022, penyelenggara Miss World mengungkap para kontestan yang akan berlaga di Puerto Rico. Terdapat 15 kontestan sebagai pemenang fast track, baik ditilik dan prestasi sebagai sebagai model, di bidang olahraga, hingga beauty with a purpose.

Para pemenang fast track adalah wakil dari Cote D'Ivoire, Meksiko, Mongolia, India, Inggris, Kenya, Filipina, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Paraguay, Kamerun, Nepal, Venezuela, Nicaragua, dan Botswana. Lalu, terdapat 25 kontestan lain yang merupakan pilihan juri, yakni Indonesia, Polandia, Hungaria, Puerto Rico, Kolombia, Republik Ceko, Irlandia Utara, Prancis Ekuador, Guinea, Bahama, Malaysia, Brazil, Madagascar, Trinidad dan Tobago, Argentina, Kanada, Republik Dominika, Irlandia, Somalia, Chile, China, Sri Lanka, Vietnam, dan Islandia.

"Selamat kepada Top 40 kami yang diundang untuk kembali ke San Juan, Puerto Rico pada 12 Maret untuk melanjutkan pencarian mereka untuk dinobatkan sebagai Miss World ke-70!" bunyi keterangan pada unggahan itu.

Keterangan juga menyertakan ucapan terima kasih Presiden Miss World Ltd. Julia Morley dan tim Miss World kepada semua kontestan dari 97 negara yang telah ambil bagian pada kontes kecantikan tahun ini. "Kami sedih karena kalian semua tidak dapat kembali untuk final, tetapi kami sangat berharap bahwa setiap negara akan bergabung dengan kami secara online pada 16 Maret," lanjutnya.

Final Miss World ke-70 akan ditayangkan pada 16 Maret 2022 langsung dari Coliseo De Puerto Rico José Miguel Agrelot. Serangkaian acara ini termasuk pada 12 Maret 2022 kedatangan para kontestan dan berlanjut 16 Maret 2022 final Miss World 2021 pukul 8 malam waktu setempat.

Acara selanjutnya adalah Beauty With A Purpose Special Event yang digelar pada 17 Maret 2022. Baru pada 18 Maret 2022, para kontestan Miss World kembali ke negara masing-masing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Indonesia Siap Berlaga

Wakil Indonesia di Miss World 2021, Carla Yules tak dapat menutupi antusiasmenya berhasil melaju ke 40 besar. Ia pun menuangkan rasa bahagia melalui unggahan di akun Instagram pribadinya yang terverifikasi.

"Terima kasih @missworld, saya sangat senang menerima kehormatan besar ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang mendukung saya dan mendorong saya untuk sampai sejauh ini #Top40," tulis Carla pada 22 Januari 2022.

Carla mengungkapkan bahwa dirinya begitu beruntung mengenal dan memiliki rekan-rekan seperjuangannya di Miss World. "Terima kasih atas cinta dan kebahagiaan, untuk ikatan yang kita bagi selama ini. Dan sekarang, bersama dengan DUNIA, ayo lakukan ini!" tutupnya.

3 dari 4 halaman

Tertunda karena Lonjakan Kasus Covid-19

Miss World 2021 seharusnya terselenggara pada 17 Desember 2021 di Puerto Rico. Namun, ajang tersebut terpaksa ditunda karena beberapa kontestan dan staf dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari The National News, otoritas kesehatan Puerto Riko mengonfirmasi 17 orang yang terlibat di kontes Miss World 2021 positif Covid-19. Organisasi Miss World mengungkapkan ada sekitar tujuh kontestan yang kala itu tengah isolasi dengan kemungkinan terinfeksi Covid-10 menurut harian Puerto Rico Primera Hora.

Carla Yules merupakan salah satu kontestan yang terdeteksi positif Covid-19. Kabar tersebut dikonfirmasi Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadi.

Carla juga sempat membagikan unggahan di Instagram Story pada Jumat, 17 Desember 2021. Ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan dari berbagai pihak.

"Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, minggu lalu dipenuhi dengan kekhawatiran dan ketidakpastian. Bukan hanya untuk saya, tapi semoga kita semua di kompetisi Miss World. Sekarang pengumuman resmi telah dibuat, mari kita bijak dalam menghormati keputusan organisasi. Ini demi kesehatan dan keselamatan semua orang, yang perlu pulih sepenuhnya. Ini adalah kehidupan banyak orang," tulis Carla dalam bahasa Inggris kala itu.

4 dari 4 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022