Sukses

Ajang Miss World 2021 Ditunda karena Lonjakan Kasus Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Miss World 2021 rencananya terselenggara di José Miguel Agrelot Coliseum di San Juan, Puerto Rico pada hari ini, Jumat (17/12/2021), waktu Indonesia. Namun, kontes kecantikan ke-70 ini terpaksa ditunda karena lonjakan kasus positif Covid-19 dari kontestan dan staf.

Kabar penundaan Miss World 2021 disampaikan melalui siaran pers. Ajang ini untuk sementara menunda final siaran global di Puerto Rico karena kepentingan kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum.

"Final akan dijadwalkan ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan," bunyi keterangan dalam siaran pers yang dibagikan melalui akun Instagram resmi Miss World, Kamis, 16 Desember 2021.

Keputusan penundaan diambil setelah pihak penyelenggara bertemu dengan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021. Pihaknya juga berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico terkait masalah ini.

"Mulai kemarin, langkah-langkah keamanan tambahan diterapkan demi kepentingan terbaik para kontestan, tim produksi, dan penonton, memahami peristiwa tersebut meningkatkan risiko di atas panggung dan di ruang ganti," lanjut siaran pers itu.

Setelah adanya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di lingkup Miss World 2021, konsultasi dilakukan dengan pejabat acara dan ahli kesehatan. Diskusi menghasilkan keputusan bulat untuk menunda sementara gelaran kontes kecantikan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dipulangkan

"Langkah selanjutnya menurut para ahli medis adalah karantina segera, menunggu pengamatan dan tes lebih lanjut sesuai dengan praktik terbaik dalam situasi seperti ini," jelas siaran pers Miss World.

Saat kontestan dan staf dinyatakan lolos oleh pejabat kesehatan dan penasihat, mereka akan kembali ke negara asal. Terkait hal ini, CEO Miss World Ltd. Julia Morley menyampaikan tanggapannya.

"Kami sangat menantikan kembalinya kontestan kami, (yang telah kami kenal dan cintai), untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World. Puerto Rico menawarkan lingkungan yang aman dan latar belakang yang spektakuler untuk syuting Festival Miss World!" jelas Julia.

3 dari 4 halaman

Positif Covid-19

Wakil Indonesia di Miss World 2021, Carla Yules terdeteksi positif Covid-19. Kabar ini dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo lewat video yang dibagikan di akun Instagram pribadi.

Video singkat tersebut menunjukkan wawancara dirinya soal kabar Carla positif Covid-19. Selain itu, wakil Malaysia Lavanya Sivaji juga terkonfirmasi positif Covid-19 melalui pernyataan resmi yang disampaikan oleh National Director Miss World Malaysia Sean Wong.

"Mewakili Organisasi Miss World Malaysia, saya menulis untuk menginformasikan bahwa Miss World Malaysia 2021 Dr. Lavanya Sivaji, perwakilan kami yang terhormat untuk Malaysia tahun ini, telah menghasilkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR) positif untuk Covid-19 dan saat ini diisolasi untuk pemulihan. Dokter telah menilai kondisi kesehatannya dan sekarang secara klinis baik-baik saja," bunyi keterangan yang dibagikan pada 16 Desember 2021 itu.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan