Sukses

Apa yang Dimaksud Tahun Macan Air pada Imlek 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2022 adalah tahun macan air menurut zodiak China. Tahun macan air, dimulai dari Tahun Baru Imlek 2022 pada 1 Februari 2022 dan berlangsung hingga Malam Tahun Baru Imlek 2023 pada 21 Januari 2023.

Macan menempati urutan ketiga dalam siklus 12 tahun dari tanda-tanda zodiak China. Tahun macan air di antaranya terjadi pada 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022, dan 2034.

Macan yang dianggap berani, kejam, kuat, dan menakutkan adalah simbol kekuatan dan keagungan dalam budaya Tiongkok. Pada zaman dahulu, orang biasanya membandingkan kaisar atau raja dengan macan, dilansir dari laman Travel China Guide, Kamis, 20 Januari 2022.

Zodiak China berasal dari Dinasti Qin lebih dari 2000 tahun yang lalu dan berakar pada sistem zoolatry atau penyembahan hewan. Menurut legenda, Kaisar Giok menantang semua hewan di kerajaan untuk "Ras Hebat," dilansir dari laman Purewow.

Siapa pun yang tiba di istananya lebih dulu akan memenangkan hatinya. Macan yakin bahwa ia bisa mengikuti perlombaan dalam karung, tetapi akhirnya hanya berhasil menempati ketiga setelah tikus dan kerbau. Macan akhirnya diidentikkan dengan orang yang sangat kompetitif, dikenal karena keberanian dan ambisi mereka.

Macan itu ambisius, tetapi mereka juga sangat murah hati dengan membantu orang lain. Macan ingin menang, tetapi mereka juga selalu mencari keadilan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Banyak Perubahan

Namun, tahun macan air yang akan datang dikatakan sebagai salah satu dari banyak perubahan, dan perubahan itu memunculkan peluang. Setiap tanda akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keberuntungan mereka dalam cinta, bisnis, karier, dan area pertumbuhan pribadi lainnya.

Menurut John Choi yang mempelajari geomansi dan metafisika selama 12 tahun mengatakan, macan akan menghadapi masa sulit, tapi akan ada peluang. Dia berkata, siswa akan mengalami peningkatan pembelajaran dan keterampilan analitis, sementara pekerja memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan promosi, seperti dilansir dari SCMP.

Jika tahun tikus pada 2020 tentang bertahan hidup dan tahun kerbau pada 2021 adalah menambatkan diri seseorang dalam realitas baru, tahun macan air pada 2022 akan membuat perubahan besar.

 

3 dari 4 halaman

Bersemangat

Tahun macan air ini akan menjadi tahun pengambilan risiko dan petualangan. Semua orang bersemangat, kemurahan hati berada pada titik tertinggi sepanjang masa dan kemajuan sosial terasa memungkinkan terjadi lagi.

Macan dikaitkan dengan energi Yang, yaitu maskulin dan aktif.  Macan melakukan hal-hal dengan cara mereka sendiri dan benci diberi tahu apa yang harus dilakukan.

Gangguan mendadak dalam karier, romansa, dan kehidupan rumah tangga harus diantisipasi. Beberapa orang akan berkembang dengan mengambil lompatan besar, sementara yang lain mungkin jatuh. Oleh karena itu, penting untuk mengikuti intuisinya, tapi harus  mengendalikan ego.

4 dari 4 halaman

infografis Imlek