Sukses

Sederet Fakta tentang Lee Jun Young yang Sempat Ingin Menjadi Pemain Sepak Bola

Lee Jun Young rupanya sempat bercita-cita jadi pemain sepak bola saat kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Korea tak lepas dari perhatian, kali ini tentang Lee Jun Young yang dramanya akan segera tayang berjudul Love and Leashes. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Ji Hoo yang berpasangan dengan Ji Woo yang diperankan Seohyun.

Bagi mereka yang baru mengenal drama Korea, mungkin belum terlalu akrab nama Lee Jun Young. Namun, penampilannya membuat para penggemarnya terkesima.

Lee Jun Young memiliki bakat multi talenta, tak hanya dunia seni peran, ia juga memiliki bakat yang besar dalam dunia tarik suara. Dilansir dari laman Kprofiles, berikut sederet fakta tentang Lee Jun Young.

Lee Jun Young lahir pada 22 Januari 1997 di Uijeongbu, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Saat kecil, ia bermimpi menjadi pemain sepak bola. Saat ini ia memiliki hobi bowling dan bermain video game.

Berbeda dengan yang lain, Lee Jun Young mempunyai kebiasaan yang unik. Salah satu contohnya, ia tidur dengan mata terbuka ketika sangat lelah.

Lee Jun Young memilihara anjing. Saat ini ia memiliki seekor anjing dan seorang adik perempuan bernama Seoyoung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendidikan hingga Debut

Urusan pendidikan, ia mengikuti ujian perguruan tinggi pada 2015. Hal itu didukung dengan kemampuannya dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan Inggris.

Karier Lee Jun Young dimulai pada 5 Desember 2019 untuk debutnya. Ia merupakan member termuda dari U-Kiss yang banyak menarik perhatian.

Lee Jun Young diumumkan sebagai anggota baru U-Kiss pada Mei 2014 melalui Twitter resmi mereka. Ia memiliki musim favorit adalah musim gugur.

3 dari 4 halaman

Penghargaan

Lee Jun Young suka mendengarkan lagu dari 406 Project, grup indie Korea yang semuanya perempuan. Namun, saat audisi untuk U-Kiss, ia menyanyikan lagu Blu dari Big Bang.

Ia biasa minum dua botol soju. Namun, saat menonton film ia lebih memilih nacho dan saus keju.

Berkat aktingnya, ia memenangkan aktor baru terbaik di Penghargaan Budaya & Hiburan Korea ke-26. Ia juga menerima Penghargaan Drama MBC pada 2018.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.