Sukses

Bocoran Tampilan Makeup di Panggung Puteri Indonesia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Dengan semangat "mencintai diri sendiri," Mustika Ratu bermaksud menonjolkan keunikan pesona dari masing-masing finalis Puteri Indonesia 2022. Kontes kecantikan tahunan ini tengah memasuki tahap seleksi sebelum malam puncaknya berlangsung pada Maret mendatang.

"Melalui rangkaian produk makeup Beauty Queen, kami ingin mendukung kualitas terbaik dari para Puteri Indonesia. Lebih kepada menonjolkan karakter wajah mereka dengan visual kecantikan berbeda," kata direktur PT Mustika Ratu Tbk, sekaligus ketua Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Nasional, Kusuma Ida Anjani, saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 13 Januari 2022.

Dari tahun ke tahun, kata perempuan yang akrab disapa Ajeng itu, pihaknya selalu memberi dukungan pada penyelenggaraan Puteri Indonesia, baik dari segi makeup, hair do, maupun perawatan kecantikan. Rangkaian makeup dengan manfaat skincare itu dipilih untuk mengakomodasi keberagaman pesona perempuan Indonesia, tuturnya.

"Kami sudah hadir sejak 45 tahun, dan selama kurun waktu ini, kami memahami tidak hanya keberagaman warna kulit orang Indonesia, namun juga tekstur kulitnya. Dengan begitu, kami fokus pada bagaimana hasil makeup-nya terlihat flawless," kata Ajeng, menambahkan bahwa bahan dasar produk kosmetik itu adalah ekstrak daun kelor.

Sejalan dengan produk tersebut, mereka akan menyoroti riasan glowing cenderung natural. "Palet earth tone, yang memang enggak membuat (riasan wajah) terlihat berat, itu masih jadi pilihan utama," kata Ajeng.

Di panggung Puteri Indonesia, mereka juga akan menghadirkan versi produk warisan kecantikan yang diperbaharui. Yang dimaksud, kata Reza Dien Novita selaku direktur pemasaran PT Mustika Ratu Tbk, adalah rangkaian skincare item berbahan bengkuang.

"Selain minyak zaitun, bisa dikatakan bahwa Mustika Ratu juga merupakan pionir dalam mengeluarkan produk perawatan berbahan bengkuang," kata Rere, sapaan akrabnya, di kesempatan yang sama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Duta Kosmetik Aman

Formulasi rangkaian Bengkoang Series ini disempurnakan dari produk terdahulunya dengan tetap menyoroti penggunaan bahan alami. "Karena kami mau perempuan Indonesia bisa cantik dengan cara yang aman," ujarnya.

Secara khusus, Rere mengatakan, rangkaian ini juga bermaksud merawat dan memperbaiki skin barrier. "Karena harus dipahami bahwa skin barrier yang sehat akan memengaruhi hasil makeup. Kalau ada masalah di sana (skin barrier), oksidasi (makeup) akan berbeda dari yang kulitnya sehat, entah retak (riasannya) atau malah jadi berwarna keabu-abuan," tuturnya.

Di bidang kecantikan, Ajeng mengatakan, Puteri Indonesia bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk jadi duta kosmetik aman. "Jadi, mereka akan menyebarkan edukasi bagaimana memilih kosmetik yang aman pada generasi sekarang," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mendukung penerapan protokol kesehatan selama penyelenggaraan Puteri Indonesia 2022. Ini dilakukan lewat penyedian berbagai produk kesehatan, mulai dari hand sanitizer, sampai jamu berkhasiat dalam kemasan kekinian, Jejamu.

3 dari 4 halaman

Bertema Borobudur

Putri Indonesia 2022 memilih "Borobudur" sebagai tema penyelenggaraan tahun ini. "Ini merupakan dukungan Yayasan Puteri Indonesia untuk kebangkitan pariwisata yang merupakan lokomotif ekonomi kreatif dan ekonomi berbasis budaya," tutur Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnuwardhani.

Lebih lanjut Putri menjelaskan, dalam implementasinya, rangkaian jadwal kontes kecantikan itu akan menggunakan visual warna yang menyoroti keagungan salah satu destinasi super prioritas tersebut. Ini termasuk aspek pemilihan mode, hingga visual secara keseluruhan, katanya.

Saat ini, Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa, mengatakan bahwa sudah terpilih wakil dari beberapa provinsi. Ini termasuk Jawa Timur, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Maluku Utara, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan, yang mana nantinya akan ada 45 finalis.

Untuk pemilihan Puteri Favorit Daerah, publik dapat memberi suara sebanyak-banyaknya pada finalis favorit pilihan mereka melalui laman vote.puteri-indonesia.com. Juga, dengan cara memindai kode QR QRIS.

"Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk meraih gelar Puteri Indonesia yang akan dikirim ke ajang Miss Universe, Puteri Indonesia Lingkungan akan mengikuti ajang Miss International, dan Puteri Indonesia Pariwisata akan mengikuti ajang Miss Supranational," tandas Mega. 

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan