Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kim Mi Soo Meninggal Dunia, Bagaimana Tradisi Pemakaman di Korea Selatan?

Selain kepergian aktris Kim Mi Soo, bukti bakti Chairul Tanjung pada mendiang ibunda dan desain gelang mengherankan dari Balenciaga juga masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris yang jadi teman sekamar Jisoo BLACKPINK di drama Snowdrop, Kim Mi Soo, meninggal dunia, Rabu, 5 Januari 2022. Kabar kepergian mendadak perempuan 30 tahun ini jadi sorotan, masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Pihak agensi mengumumkan bahwa pemakamannya akan berlangsung di Taeneung Sumsing Funeral Home. Penguburan yang layak dari anggota keluarga tercinta merupakan salah satu tugas besar di budaya Korea Selatan.

Bahasan selanjutnya juga masih tentang berita duka. Pengusaha Chairul Tanjung baru saja ditinggal wafat ibunda tercinta Halimah binti Amih, Rabu, 5 Januari 2022. Jenazah dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta.

Semasa hidup, Halimah dikenal sebagai sosok yang sukses mendidik anak-anaknya, termasuk Chairul Tanjung. Sebagai salah satu baktinya pada sang bunda, ia mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung untuk Halimah.

Topik beranjak kontras ke salah satu produk Balenciaga. Rumah mode ini kembali menarik atensi setelah merilis gelang yang dinamai Tool Bracelet. Yang membuat warganet bingung, desain aksesori tersebut dinilai mirip dengan salah satu benda rumah tangga.

Lewat unggahan viral di Twitter, salah satu akun yang menyoroti gelang Balenciaga tersebut adalah @pekerjasenin. "Gelang Balenciaga kurang lebih Rp9,5 juta vs ring selang tabung gas," tulis akun tersebut pada 3 Januari 2022.

Ketiga topik tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Aktris Kim Mi Soo Meninggal Dunia, Bagaimana Tradisi Pemakaman di Korea Selatan?

Di Korea Selatan, dulunya upacara pemakaman sangat panjang dan rumit. Kini, upacar telah jadi jauh disederhanakan untuk mengakomodasi gaya hidup modern yang sibuk. 

Sebelum pemakaman dilaksanakan, dibentuk sangju atau pembawa acara pemakaman dan kepala pelayat. Mereka adalah kerabat terdekat dari mendiang, yang secara tradisional adalah putra atau cucu pertama. Semua itu dilaksanakan sebagai bentuk bakti dan tanggung jawab.

Selengkapnya...

Bakti Chairul Tanjung pada Ibunda yang Meninggal di Usia 80 Tahun

Chairul Tanjung menyerahkan kunci masjid megah seluas empat ribu meter persegi tersebut secara simbolis pada Halimah saat peresmian pada 10 Juli 2015. Dalam buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong, ia mengungkap bahwa ibu adalah segalanya. Ia percaya bahwa surga berada di telapak kaki ibu.

"Bagi kita benar-benar berbakti kepada ibu sepenuh hati dan ikhlas, surga akan kita gapai di dunia. Itu yang saya alami sendiri," kata lelaki yang kerap disapa CT tersebut.

Selengkapnya...

Balenciaga Jual Gelang Mirip Ring Selang Tabung Gas Senilai Rp9 Juta

Melansir laman Hypebeast, gelang Tool Bracelet in Silver tersebut berkesan industrialis karena terinspirasi dari dunia otomotif. Detail baut dan hose clamp membuat aksesori ini tampak sangat berbeda dari gelang pada umumnya.

Selain bentuknya yang mirip ring di selang tabung gas, gelang tersebut juga dilengkapi sekrup di bagian depan. Visualnya juga terlihat dihiasi dengan ukiran logo Balenciaga.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini