Sukses

Perjalanan Karier Karina Aespa hingga Jadi Buah Bibir

Bermula jadi trainee, Karina Aespa kemudian jadi penyanyi hingga ramai dicarakan publik.

Liputan6.com, Jakarta Nama Karina Aespa kian melejit usai SM Entertainment mengumumkan girl group baru mereka, Girls on Top. Member grup tersebut salah satunya Karina Aespa.

Karina awalnya adalah seorang ulzzang atau "wajah terbaik" sebelum menjadi trainee di bawah bendera SM Entertainment. Istilah tersebut mengacu untuk orang-orang yang telah meraih popularitas di Internet karena penampilannya yang menarik, seperti dilansir dari laman South China Morning Post, Selasa, 4 Januari 2022.

Lahir sebagai Yoo Jimin pada 2000, Karina adalah seorang trainee di SM Entertainment selama empat tahun sebelum debutnya. Hal ini membuat penggemar berspekulasi bahwa dia ditetapkan menjadi pemimpin grup karena dia telah bekerja paling lama di agensi tersebut.

Dia mendapatkan popularitas di kalangan penggemar bahkan sebelum debutnya karena banyak penampilannya bersama sunbae, istilah Korea untuk "idola yang berpengalaman".

Pada 2019, dia menjadi penari cadangan untuk Taemin SHINee selama pertunjukan langsung singlenya Want. Penggemar bermata elang bahkan memperhatikan bahwa kamera akan fokus pada Karina daripada Taemin pada titik-titik tertentu, dan berspekulasi bahwa itu mungkin cara SM untuk mendorong hype seputar idola yang akan datang.

Awal 2020, Karina juga ikut membintangi Kai Exo dalam promosi untuk Hyundai Tucson. Karina menunjukkan kemampuan aktingnya saat pasangan itu memainkan dua karakter yang bertemu di dunia nyata dan kemudian lagi di dimensi lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gabung Aespa

Aespa merupakan salah satu girls group yang debut pada 17 November 2020. Kehadiran Karina sudah menyita perhatian publik.

Video keterampilan menyanyi Karina dibocorkan oleh penggemar secara online. Banyak yang dengan cepat mengagumi suaranya yang luar biasa.

Kurang dari sebulan setelah debutnya dengan Aespa, pemimpin grup Karina telah membuat gelombang di antara penggemar K-pop. Nyanyian Karina rupanya sangat berdampak. Selain itu, keterampilan menari Karina yang mengesankan dan penampilannya yang memukau.

Single debut girl grup Korea Selatan Black Mamba masuk chart di total 95 negara. Namun, selain menjadi wajah paling terkenal dari band "monster rookie" baru SM Entertainment. Ia berlatih selama empat tahun sebelum debutnya.

3 dari 4 halaman

Kecaman

Karina telah menjadi berita utama karena penampilannya yang seperti boneka. Ia menampilkan dengan foto-foto dirinya dari berbagai penampilan acara musik Aespa dengan cepat membuat putaran di situs penggemar untuk grup tersebut.

Awal 2020, Karina mendapat kecaman karena percakapan yang bocor antara ia dan seorang teman, di mana ia diduga mengkritik SM Entertainment. Ia juga mengecam grup-grup seperti NCT, Exo, dan bahkan BTS.

SM Entertainment dengan cepat membelanya, merilis pernyataan bahwa berita itu "palsu dan dibuat-buat". Mereka bahkan mengancam tindakan hukum terhadap siapa pun yang menyebarkan desas-desus jahat tentang bintang tersebut.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.