Sukses

Betty White Meninggal di Usia 99 Tahun, Kenang Kembali Sederet Tampilan Busana Ikonisnya

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Betty White, bintang Golden Girls yang meninggal dunia pada Jumat, 31 Desember 2021. "Saya pikir ia akan hidup selamanya," kata agen dan teman dekatnya Jeff Witjas pada People, seperti dikutip Sabtu (1/1/2022).

"Saya akan sangat merindukannya dan begitu juga dunia binatang yang sangat ia cintai. Saya tidak berpikir Betty pernah takut meninggal karena ia selalu ingin bersama suaminya yang paling dicintai Allen Ludden. Ia percaya ia akan bersamanya lagi," sambung Witjas.

Ia menambahkan, "Betty meninggal dengan tenang dalam tidurnya di rumahnya pagi ini."

Semasa hidupnya, perempuan yang sebenarnya akan genap 100 tahun pada 17 Januari ini telah dikenal sebagai "aktris yang jadi ikon budaya." Tidak heran jika sederet penampilannya akan terus diingat. US Weekly mencatat, karena berkarier di dunia hiburan dalam waktu yang sangat lama, White tentu banyak penampilan karpet merah.

Selama bertahun-tahun, pemenang Emmy Awards sebanyak lima kali ini menguasai seni berpakaian di karpet merah, sering kali menggunakan warna-warna berani dan pola yang menarik. Dilihat dari penampilannya selama bertahun-tahun, jelas bahwa perempuan itu menyukai payet dan detail metalik.

Salah satu contohnya adalah gaun Emmy Awards 1986-nya. Busana itu "melambangkan estetika busana feminin" White. Ia menerima Emmy untuk Outstanding Lead Actress melalui perannya di Golden Girls mengenakan gaun lavender berhias payet dengan lengan tipis.

Juga, tidak bisa dilupakan saat White Penghargaan Prestasi Seumur Hidup di Emmy Awards ke-42. Kala itu, ia datang mengenakan gaun hitam super chic dengan jaket serasi yang menampilkan garis-garis putih bermotif di seluruh bagian. Sebuah kalung mungil dan sepasang anting putih melengkapi penampilannya, catat Indian Express.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penampilan Serba Berkilau

Kemudian di People's Choice Awards 2015, Betty White dianugerahi penghargaan ikon TV favorit dan ia menerima kehormatan itu mengenakan atasan hitam dan celana panjang yang serasi. Jaket biru teal mengilap menambah kemilau penampilannya.

Kembali ke awal era 2000-an, untuk pemutaran perdana filmnya Bringing Down the House pada 2003, White memilih gaun hitam berkerah putih dengan lengan tipis. Sebuah bros emas dan kancing berwarna senada melengkapi penampilannya, padanan ini disebut masih relevan bahkan 19 tahun kemudian.

Ia kembali memperlihatkan kemahiran memadankan tampilan dengan warna cerah. Untuk Annual Daytime Emmy Awards ke-36, White memilih satu set co-ord biru muda dan memadukannya dengan jaket putih mengilap. Aksesori berlian semakin meningkatkan tampilan ini.

3 dari 4 halaman

Tak Lekang Waktu

Pilihan warna itu hadir kembali di perayaan ulang tahun ke-90 White. Kala itu, ia tampil dalam balutan gaun biru yang menakjubkan dengan lengan putih mengilap. Ia melengkapi penampilannya dengan sepasang blingy heels dan anting berlian.

Nyatanya, White memang selangkah lebih maju dalam perlombaan busana sejak awal. Dalam foto tahun 1981 yang diambil di Emmy Awards, ia tampil dalam balutan atasan balon putih dengan bawahan hitam. Sabuk biru yang dihias menambahkan semburat warna pada tampilan monokromatik ini.

Chic, tak lekang waktu, dan elegan, pilihan busana White tidak pernah gagal untuk mengesankan. Ia benar-benar menyukai tampilan gaya bisnis, yang salah satunya berupa celana panjang cokelat khaki, kemeja biru, dan sepatu hak emas.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion