Sukses

10 Prediksi Tren Warna Rambut 2022, dari Natural sampai Cerah

Tren warna rambut 2022 menjadi topik hangat di Tahun Baru. Sontek inspirasinya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah terpikir ingin mengubah tampilan di Tahun Baru? Beberapa prediksi tren warna rambut 2022 telah diungkapkan oleh para pakar di dunia tata rambut.

Dilansir dari Vogue, Jumat (31/12/2021), apakah rambut bernuansa cerah seperti slime green atau peroxide blonde akan kembali diminati dan jadi tren di 2022? Simak prediksinya seperti berikut ini.

1. Nuansa hangat

"Kehangatan akan kembali pada tahun 2022. Baik Anda berambut pirang, berambut cokelat, atau berambut merah, gabungkan warna hangat ke dalam siluet Anda," kata Matt Rez, colorist selebritas ternama.

Ia melanjutkan agar meminta colorist untuk menambahkan 'mindlight' ke dalam teknik highlighting. "Ini memberikan warna yang lebih hangat dan lebih dalam yang menghubungkan base Anda dan highlight paling ringan dengan mulus, menciptakan hasil yang terkontrol, multi-dimensi, dan lebih hangat," tambahnya.

2. Tampil berani

"Gaya sandy blondes seperti Sharon Tate akan diminati, seperti juga electric coral karena terlihat bagus di kulit semua orang. Dark blonde menonjolkan fitur seperti brunette tetapi cukup ringan untuk tidak mengubah nuansa sepenuhnya," ungkap colorist Daniel Moon.

3. Perawatan tinggi

"Bersiaplah untuk warna perawatan tinggi pada 2022. Setiap orang memiliki perawatan yang rendah dan dasar selama dua tahun terakhir dan kami sudah mengatasinya! Nantikan untuk melihat blonde diproses ganda (dasar ringan dengan highlight), seperti Paris Hilton, dan rambut edgy gelap yang dramatis seperti Megan Fox," kata hairstylist Nikki Lee.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Tetap natural

"Prediksi saya untuk warna rambut 2022 adalah warna dasar natural, banyak dimensi, dan highlight cerah. Chocolate brown, toffee blondes, auburn reds," kata hair colorist Rita Hazan.

5. Kustomisasi

"Saat kita memulai 2022, Anda akan melihat peralihan dari balayage dan tampilan dua warna yang terlalu bleached yang dapat merusak rambut. Sebaliknya, tren akan fokus pada menjaga rambut lebih sehat dengan campuran warna rambut alami yang disesuaikan dengan warna kulit setiap orang," kata hair-color guru Michael Canalé.

Ia menyarankan untuk orang dapat meningkatkan dan mempertahankan warna rambut khusus tersebut. "Termasuk Signature Glosses yang tersedia dalam Midnight Blue, Cool Blue, dan Sunkissed Gold untuk melengkapi warna kulit Anda," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

6. Mencoba balayage

"Terinspirasi oleh catwalk Chanel, Dior dan Celine, rambut kembali menjadi halus dan simpel sebagai kontras dengan warna dan gaya berani yang terlihat dalam mode. Muda dan segar, pirang akan memiliki nuansa honey, butterscotch, lemon, dan marigold," kata colourist Louise Galvin.

Ia menjelaskan klasik Galvin yang kuat sejak era 70-an adalah rambut musim panas ke musim dingin masa kanak-kanak. Hal tersebut menangkap matahari musim panas saat rambut tumbuh selama bulan-bulan musim dingin, warna bermain melalui panjang rambut.

"Saat musim panas beralih ke musim gugur, lalu musim dingin, bagian bawah yang gelap bermain melawan pergerakan panjang ujung yang lebih terang sedikit balayage akan mempertahankan tampilan dan memperluas ilusi," ungkapnya.

7. Pentingnya kesehatan rambut

"Ada permintaan nyata untuk rambut yang tampak sehat saat ini, yang akan berlanjut hingga tahun depan. Gaya dan warna tidak terlalu rumit dan benar-benar mencoba menampilkan rambut yang berlimpah, bersemangat, dan sehat," kata hair colourist Josh Wood.

Wood menjelaskan warna-warna berani yang masih terasa natural disebutnya sedang menjadi tren saat ini. Chestnut, Irish red, dan Scandinavian blonde dengan penekanan utama pada kilau dan kesehatan.

"Saya cenderung menghadirkan lebih banyak kilau yang memberikan warna keseluruhan yang meningkatkan kilau dan kesehatan," tambahnya.

4 dari 5 halaman

8. Copper reds

"Tren warna rambut tetap dalam keluarga warna alami, cokelat kaya dengan highlight karamel yang mulus. Balayage halus masih sangat populer. Saya melihat lebih banyak permintaan untuk warna alami, copper reds dan mahogany," kata hairstylist Amanda Lee.

9. Kilatan warna

"Garis-garis warna melalui rambut dengan highlight chunky, balayage dan sedikit bleach daripada warna senada atau bleach kulit kepala, juga sangat populer untuk Tahun Baru. Orang-orang memilih untuk menggunakan warna-warna hangat yang lebih hidup dengan penempatan semacam ini seperti I Saw Red dan Tangerine Dream," kata hairstylist dan colorist Alexandra Brownsell.

Brownsell menjelaskan kilatan warna berani menggunakan neon dan nuansa acid akan menjadi besar di 2022. "Penata gaya kami menciptakan warna kejutan di bawahnya sehingga nuansa ini muncul saat rambut bergerak, saat potongan bleach membingkai wajah atau dengan aplikasi pewarna celup," terangnya.

10. Layer

"Tahun depan akan menjadi semua tentang nuansa hangat dan layer intens. Pikirkanpumpkin coppers, vanilla blondes, rich browns, seperti nuansa chocolate cherry. Akan ada lebih sedikit warna kontras tinggi dan lebih banyak nuansa blended highlight lowlight. Orang-orang merangkul tekstur alami mereka dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukan ini selain menggunakan JOICO Zero Heat," jelas hair artist Larissa Love.

5 dari 5 halaman

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.