Sukses

6 Kali Masuk Daftar, Lisa BLACKPINK Akhirnya Jadi Wanita Tercantik Dunia 2021

Tahun lalu, Lisa BLACKPINK berada di posisi ke-2 daftar Wanita Tercantik di Dunia versi TC Candler.

Liputan6.com, Jakarta - TC Candler kembali merilis daftar wanita tercantik di dunia. Kali ini, Lisa BLACKPINK terpilih sebagai pemenangnya.

Informasi itu diketahui lewat unggahan akun YouTube resmi TC Candler pada Selasa (28/12/2021) yang bertajuk "The 100 Most Beautiful Faces of 2021." TC Candler sendiri secara rutin merilis The 100 Most Beautiful Face dan The 100 Most Handsome Face setiap tahunnya.

Di tahun ini, ada beberapa artis wanita Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar wanita tercantik di dunia tahun 2021. Salah satunya adalah Lyodra Ginting yang menempati urutan ke-8.

Urutan sepuluh teratas ditempati wanita yang berasal dari beberapa negara. Empat di antaranya adalah idol Korea yang punya banyak penggemar, hingga akhirnya Lisa berada di posisi puncak.

Pemilik nama asli Lalisa Manoban itu sudah enam kali masuk dalam daftar wanita tercantik versi TC Candler. Selain dikenal sebagai penyanyi, wanita 24 tahun ini juga didapuk menjadi model dan brand ambassador berbagai produsen fesyen ternama dunia.

Gadis berdarah Thailand ini punya banyak penggemar dari sejumlah negara. Akun Instagram resminya, @lalalalisa_m, sampai Selasa (28/12/2011) telah diikuti 70,6 juta pengguna.

Peringkat kedua ditempati YouTuber asal Norwegia, Emilie Nereng yang juga sudah enam tahun berturut-turut masuk daftar tahunan TC Candler. Sementara model berkulit hitam Halima Aden berada di urutan ketiga. Model berhijab berdarah Somalia-Amerika Serikat ini sudah dua kali masuk daftar wanita tercantik.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Popularitas Semata

Tahun lalu, Lisa harus mengakui keunggulan Yael Shelbia yang menjadi wanita tercantik dunia 2020 versi TC Chandler. Model berdarah Israel tersebut menduduki posisi pertama, mengalahkan Lisa yang menduduki posisi kedua dalam daftar 100 perempuan tercantik dunia tersebut.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui kanal YouTube TC Chandler, pengelola mengklaim daftar tersebut bukan disusun berdasarkan popularitas semata. Lebih dari itu, pihaknya bertujuan menginformasikan dan memperluas opini publik tentang definisi kecantikan.

Keanggunan, elegan, orisinalitas, keberanian, semangat, dan keceriaan adalah beberapa kriteria yang harus dipenuhi mereka yang dianggap berwajah cantik.

Berikut daftar 10 Besar Wanita Tercantik 2021 versi TC Candler.

1.Lisa BLACKPINK (Thailand)

2. Emilie Nereng (Norwegia)

3. Halima Aden (Amerika Serikat/Somalia)

4. Ivana Alawi (Filipina)

5. Nancy Jewel McDonie Momoland (Korea Selatan)

6. Yael Shelbia (Israel)

7. Tzuyu TWICE (Taiwan)

8. Lyodra Ginting (Indonesia)

9. Jasmine Tookes (Amerika Serikat)

10. Nana After School (Korea Selatan).

3 dari 4 halaman

Tercantik di Asia

Pada 2020, Lisa juga terpilih jadi perempuan tercantik di Asia versi TC Chandler Asia. Ia mengalahkan 99 pesohor lain dalam daftar nominasi yang didominasi wajah-wajah populer dari Tiongkok, Korea Selatan, dan Jepang.

"Congratulations to the following 100 female celebrities who represent Asia-Pacific most beautiful faces this year!" tulis akun Instagram @tcchandlerasia_official, 2 November 2020.  Tiga rekan Lisa dari BLACKPINK juga masuk daftar 10 besar wanita tercantik Asia.

Jennie menduduki posisi lima, diikuti Rose di urutan ke-8, dan Jisoo menempati rangking 10. Hasil tersebut mengundang banjir dukungan dari para penggemar perempuan bernama asli Lalisa Manoban itu. Mereka memuji sang idola dengan menyebutnya sebagai Queen Lisa.

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.