Sukses

Berburu Sepatu Jutaan Rupiah di Sneakers Wave Project 

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 tidak menghentikan minat para pecinta sepatu sneakers untuk berburu koleksi terbaru. Tak mengherankan bila pameran sneakers mulai banyak digelar secara luring di berbagai tempat.

Salah satunya di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang. Di pameran tersebut tersedia ribuan jenis sneakers dari berbagai merek. 

Menurut Michael, pengunjung yang juga kolektor sneaker, semenjak pandemi mereda lalu penerapan PPKM mulai dilonggarkan, bazaar atau pameran khusus sneakers mulai ramai lagi.

"Tepatnya sehabis lebaran ya, mungkin sekitar bulan September atau Oktober itu sudah boleh pameran. Terbesar kemarin di JCC, ada pula pernah di mal daerah Alam Sutera, nah sekarang ada lagi di Summarecon, jadi sudah mulai ramai lagi," ungkapnya, Kamis, 16 Desember 2021.

Dia pun mengincar satu sneaker khusus. Dia berharap bisa menemukan incarannya, tanpa harus bersusah payah keluar negeri untuk mendapatkan koleksi yang dia cari.

"Adalah, masih dari jenis Nike Air Jordan. Tadi ketemu sama salah satu penjualnya, katanya ada, cuma barangnya enggak dibawa, besok atau weekend janjian lagi. Mungkin harganya sekitar Rp12 jutaan," ungkapnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kisaran Harga

Dalam pameran tersebut, sneakers Air Jordan dipasarkan mulai dari 4 sampai 5 juta rupiah. Menurut salah satu penjual di pameran tersebut, Joseph dari SDL Store, harga resmi sneakers yang ditawarkan di dalam dan luar negeri pasarannya tidak akan jauh berbeda.

"Enggak akan jauh beda, tetap pada kisaran Rp 4 juta sampai Rp 5 juta. Ada di beberapa jenis lain bisa sampai belasan atau puluhan juta rupiah juga," katanya.

Nilai sneakers juga ditentukan sejarah penciptaannya. Ia mengungkapkan ada jenis sneakers hasil kolaborasi dengan tokoh dunia yang kemudian meninggal dunia, harganya pun akan naik berkali lipat.

"Waktu itu saya berhasil jual sekitar Rp 15 juta sampai Rp 20 jutaan, pada saat tokoh kolaborasinya itu meninggal, harganya jadi naik sekitar Rp 30 juta mentok," katanya.

Sementara, Arie Nucky, penjual sepatu lainnya, terlihat memajang Nike Airmax 95 yang dibanderol Rp 9 juta. Arie mengaku, mendapatkan sepatu yang kini sudah langka tersebut di Malaysia. "Sempat tanya ke kawan di Jepang tidak ada, ternyata jodohnya di Malaysia. Jadi kita jual dengan harga Rp9 juta," katanya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Aktivitas Pendukung

Menurut Tommy, Center Director SMS, penyelenggara acara itu, dalam pameran bertajuk Sneakers Wave Project ini, ada belasan merk sneakers yang tersedia dalam pameran tersebut, mulai dari merk dalam dan luar negeri. 

"Pameran ini menghadirkan beragam brand mancanegara dan lokal, di antaranya seperti Nike, New Balance, Converse, Vans, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Sneakers Wave Project juga akan dimeriahkan dengan banyak live activity menarik, seperti Sneakers Raffle, Fun Quiz berhadiah jutaan rupiah di media sosial SMS, dan pertunjukan musik. Selain itu, brand yang ikut serta dalam Sneakers Wave Project juga akan hadir dengan banyak promo menarik yang akan memanjakan para pecinta sneakers.

"Pameran ini juga menampilkan berbagai apparel dan aksesoris. Jadi sangat cocok bagi para pencinta sneakers," kata Tommy. 

4 dari 4 halaman

Eksistensi Sepatu Lokal